10 Fakta unik dan menarik tentang Hawaii

Fakta unik dan menarik tentang Hawaii – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi kekososngan waktu.

Pastinya setiap orang ingin melakukan kegiatan yang ada di luar aktivitas normal.

Beberapa orang melakukan kegiatan reguler yang tidak bisa dilakukan ketika mereka bekerja atau melakukan aktivitas rutin sehari-hari, seperti membersihkan rumah, memotong rumput, atau merapikan lemari, karena keterbatasan waktu.

Beberapa orang senang melakukan hobi yang diminati, seperti membaca buku, menonton, memancing, berjalan-jalan atau sekedar mengobrol dengan teman.

Baca Juga : Negara Yang Memiliki Bendera Sangat Mirip Dengan Indonesia

Beberapa orang lainnya senang mengisi waktu luang dengan mencari tambahan pekerjaan, yang menghasilkan uang.

Sebagian lainnya senang berlibur, mencari tempat baru, susasana baru, untuk menambah wawasan dan pengalaman, bertemu dengan orang-orang yang baru.

Berbagai alternatif tempat bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk berlibur. Gunung, pantai, pusat perbelanjaan, cafe, tempat bermain bisa dijadikan alternatif yang tepat untuk berlibur.

Tentu saja setiap orang memiliki minat yang berbeda-beda. Tapi yang pasti orang cenderung ingin berlibur ke tempat yang jarang bisa dikunjungi, Salah satunya adalah pantai.

Bagi sebagian orang, pantai menjadi tempat yang menarik, karena kita bisa menikmati keindahan laut dan pasir pantai, bisa bermain dan bersantai, berjalan-jalan dan berenang.

Indonesia terkenal dengan pantai, namun banyak juga pantai yang indah di dunia. Salah satunya adalah pantai-pantai yang ada di Kepulauan Hawai.

Ya, Hawai memang mejadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Pulau kecil ini letaknya dekat dengan Amerika Serikat, di Samudera Pasifik.

Banyak pulau-pulau kecil yang membentuk kepulauan Hawaii, salah satunya adalah kepulauan Maui.

Nah pulau Maui ditempati oleh suku aslinya yaitu suku Hawai atau Kanaka Maoli. Tahukah kamu fakta unik tentang hawai? Berikut 10 fakta unik dan menarik tentang Hawaii.

  1. Surfing atau berselancar pertama kali dikenal di Hawaii. Pernahkah kamu berselancar? Olahraga ekstrim yang satu ini membutuhkan nyali yang cukup besar, karena kita harus menerjang ombak, berenang di lautan lepas, menjaga keseimbangan tubuh di atas papan selancar yang panjangnya bisa mencapai 2 m lebih. Olahraga ini ternyata mulai dikenal dari Hawaii, ketika seorang anak pantai dari Waikiki berani menerjang ombak.
  2. Kita bisa memesan oleh-oleh kelapa yang dimodifikasi dari kelapa. Kalau kita biasa berkirim kartu ucapan, di Hawaii kita bisa mengirimkan kelapa asli dari Hawaii, yang digambar atau dituliskan pesan.
  3. Cara untuk menyapa orang di Hawaii adalah dengan berpelukan. Kalau kita biasa memiliki cara sapaan formal yaitu berjabatan tangan, di Hawaii kita biasa saling berpelukan untuk menyapa seseorang.
  4. Tahu istilah Aloha? Aloha itu artinya adalah hallo, dan selamat tinggal. Satu kata yang artinya cukup efisien, yang bisa dimengerti oleh banyak orang.
  5. Kebiasaan orang Hawaii adalah melepas sepatu atau sandal sebelum memasuki ruangan. Hati-hati kalau kalian memakai kaos kaki yang berlubang.
  6. Dulunya, Hawaii berbentuk kerajaan yang dipimpin oleh raja (Yang Mulia Raja Kamehameha.
  7. Tidak ada ular di pulau Hawaii. Kalau biasanya daerah kepulauan dan pesisir pantai identik dengan hewan liar yang ganas, di Hawaii tidak ada ular sama sekali.
  8. Pohon Banyaan, yang mirip dengan pohon beringin, ada di Hawaii, dan merupakan pohon terbesar di dunia.
  9. Tempat wisata biasa identik dengan hiburan seperti judi. Di Hawaii, judi tidak dilegalkan.
  10. Tidak diijinkan membawa binatang peliharaan dengan sembarangan di Hawai, sehingga Hawaii bebas rabies.

Itu tadi 10 fakta unik dan menarik tentang Hawaii.

Baca Juga : Rudal Terbaik Yang Pernah Di Buat Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *