10 Kalimat Indah Dalam Novel Manusia Setengah Salmon

Novel manusia setengah salmon yang merupakan karya dari komika terkenal yaitu Raditya Dika.

Novel yang menggambarkan tentang perpindahan ini memang sangat laris dipasaran. Novel yang sudah diadaptasi menjadi film ini juga memilki alur erita yang unik dan fresh.

Meskipun banyak mengandung unsur komedi, namun dalam novel ini banyak disisipkan kalimat-kalimat indah yang mengajarkan tentang hal-hal yang mengulik perasaan seseorang.

Baca Juga : Hal-hal unik dibalik Nasi Kembulan

Berikut 10 sisipan kalimat yang terdapat pada novel manusia setengah salmon karya Raditya Dika :

  1. Putus dan pindah rumah itu hampir sama. Keduanya sama-sama harus meninggalkan sesuatu yang akrab dengan diri kita. Keduanya sama-sama memaksa kita untuk meningat kenangan-kenangan yang ada sebelumnya. Disadari atau tidak. Dipaksa atau tidak.

Kalimat ini menjelaskan mengenai kesamaan putus dan pindah.

  1. Karena putus yang menyedihkan berawal dari jatuh inta yang menyenangkan.

Kalimat ini memang benar adanya. Karena rasa yang menyenangkan itu merupaka awal dari kepedihan.

  1. Jika kamu mencintai seseorang maka bebaskanlah dia jangan menjajahnya.

Kalimat yang menyarankan agar tidak memiliki sikap yang over protective, karena sikap inilah yang menjadikan seseorang yang disayang menjadi tidak nyaman.

  1. Saat kita terlalu baik dengan pacar kita, malah bisa membuat paar kita takut. Tapi jika terlalu cuek juga bikin marah. Dan cara yang paling tepat untuk meluluhkan cewek atau cowok ialah dengan meluluhkan keluarganya yaitu dengan menerima dan mengikuti kebiasaan mereka.

Menerima keluarga dari seseorang yang disayang memang tidaklah mudah. Maka hal ini memegang kunci kendali untuk meluluhkan hati seseorang yang disayang.

  1. Terlalu perhatiannya orang tua ialah gangguan terbaik yang pernah kita terima.

Kalimat ini merupakan kalimat terindah dalam novel manusia setengah salmon. Karena memiliki makna yang dalam terhadap rasa sayang dan cinta kepada kedua orang tua.

  1. Mencintai tidak harus memiliki. Kata orang yang tidak pernah dicintai.

Kalimat mencintai tidak harus memiliki memang sering diucapkan banyak orang yang mengalami putus cinta. Kalimat ini hanyalah salah satu bentuk pembelaan seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

  1. Itulah kenapa namanya jatuh cinta. Kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras.

Kalimat ini memang salah satu filosofi dari kata jatuh cinta. Dan merupakan makna yang selaras dengan kata jatuh cinta.

  1. Jatuh cinta bisa dengan orang yang tepat, tapi diwaktu yang salah.

Jutuh cinta memang harus melihat orang dan keadaan. Keduanya harus tepat agar salah satu hati tidak ada yang terluka.

  1. Bagi gue, rumah itu dia. Karena dia itu tempat gue pulang. Karena orang terbaik buat kita itu seperti rumah yang sempurna. Sesuatu yang bisa melindungi dari gelap, hujan dan menawarkan kenyamanan.

Seseorang yang dicintai diibaratkan seperti rumah tempat berpulang bukan dari te,mpat bersinggah dari kisah melelahkan yang lain.

  1. Proses pindah hati seperti pindah rumah. Terkadang kita masih membanding-bandingkan siapapun yang kita temui dengan mantan pacar kita. Seperti lazimnya orang yang terjebak dengan masa lalu, orang yang lebih baru pasti kalah dari mantan kita yang sudah lama. Ini alasan kenapa susah banget buat menemukan yang baru, karena perjuangan untuk pindah adalah perjuangan untuk melupakan.

Demikian ulasan dari kami mengenai kalimat indah yang terdapat dalam novel manusia setengah salmon.

Semoga dapat memberi manfaat dan memperluas wawasan serta pengetahuan anda. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih.

Baca Juga : Bentuk-Bentuk Sikat Gigi Diawal Kemunculannya

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *