11 Jalan yang berbahaya dan mematikan di dunia

Jalan Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia -Transportasi merupakan sarana penunjang kebutuhan hidup manusia.

Di jaman yang serba cepat ini, tentu saja dibutuhkan sarana transportasi yang tepat.

Pada jaman dahulu, orang-orang terbiasa untuk menempuh jalan ratusan kilometer, karena sarana transportasi pendukung yang kurang memadai, serta hanya ditunjang dengan berjalan kaki ataupun mengendarai hewan tunggangan seperti kuda dan keledai.

Kondisi jalan yang dilalui pun belum jalan yang bagus seperti sekarang.

Jalanan yang dilalui biasanya berupa padang pasir, daerah hutan atau tempat-tempat yang memang terbentuk secara alamiah.

Namun, dengan berkembangnya teknologi, mulai diciptakannya jalan-jalan yang dibuat dari berbagai jenis bahan pembuat jalan, seperti aspal dan beton, yang lebih kuat dan kokoh, karena harus dilalui oleh berbagai jenis transportasi darat, besar atau kecil.

Jalan-jalan ini menghubungkan berbagai tempat di dalam kota, ataupun menghubungkan wilayah-wilayah yang lebih jauh, misalnya antar kota atau bahkan antar negara, untuk negara-negara yang berdekatan seperti di Eropa dan Amerika.

Jalan-jalan ini tentu saja harus diperhatikan oleh Dinas Perhubungan, karena jalan-jalan ini menunjang banyak perjalanan dan harus sering dirawat, karena bisa berefek fatal jika tidak dirawat dengan benar.

Karena mengendalikan kendaraan dengan kecepatan yang cukup berbeda-beda, dan temperamen orang serta karakter menyetir yang berbeda, juga bisa menyebabkan banyak hal di jalan, salah satunya adalah kecelakaan.

Kecelakaan bentuknya bermacam-macam.

Ada tabrakan antara kendaraan dengan kendaraan, atau kendaraan dengan objek di jalan, atau kendaraan dengan pejalan kaki. Kecelakaan ini sudah seharusnya diminimalisasi.

Namun banyak penyebab dari kecelakaan, salah satunya adalah kondisi jalan yang buruk.

Di dunia ini banyak jalan-jalan yang mematikan, dengan kondisi yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan yang tidak hanya melukai, bahkan sampai membunuh.

Berikut 11 jalan berbahaya dan mematikan di dunia.

Trans-Siberian Highway, Russia

Jalan ini cukup panjang, menghubungkan Vladivostok ke St. Petersburg.

Jalur Trans-Siberian Highway diisi oleh hutan, gunung, dan berbagai terrain lainnya. Cukup  berbahaya karena kondisi jalan sering dipengaruhi hutan di sekitar.

Baca Juga : 10 Kalimat Indah Dalam Novel Manusia Setengah Salmon

Highway 1, Meksiko

Jalur Highway 1 tidak diselimuti dengan aspal, masih banyak didominasi oleh pasir, sehingga cukup berbahaya dan licin.

Stelvia Pass Road, Italy

Jalur yang melalui pegunungan Alpen ini cukup berbahaya dan menyulitkan penggunanya, karena cukup berliku dengan tikungan tajam.

Sichuan Tibet Highway, China

Jalan ini cukup ekstrim, karena melintasi bukit batu yang terjal. Tikungannya tajam dan berbahaya.

Tingkat kecelakaan di Sichuan Tibet Highway mencapai 7,5 persen, karena sering terjadi longsor, dan kondisi alam yang buruk, sering terjadi selip.

Patiopoulo Perdikaki di Yunani

Di Yunani ada jalan terjal yang tidak dilindungi oleh pembatas bahu jalan. Cukup menegerikan, karena jalanan juga cukup berlubang., dan tidak diaspal.

Luxor-Al Hurghada di Mesir

Luxor-Al Hurghada melintasi padang gurun Mesir, dan sering dijadikan lokasi perampokan oleh sekelompok penyamun.

Skippers Canyon Road, Selandia Baru

Jalan yang satu ini ekstrim, karena lebarnya hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja, dengan kondisi yang curam dan berliku, melintasi bukit.

Baca Juga : Misteri dan Fakta Menarik Tentang Machu Picchu

Kalau tidak hati-hati bisa terjatuh ke jurang atau bertabrakan dengan kendaraan lain dari arah yang berlawanan.

Commonwealth Avenue, Filipine

Kalau yang satu ini kondisi jalannya tidak terlalu buruk, karena sudah diaspal. Namun, rambu-rambu lalu lintasnya jarang ditaati, sehingga sering terjadi kecelakaan.

North Yungas Road, Bolivia

Kondisi jalan curam dan tikungna berliku, melintasi lembah dan jurang yang curam, untuk menyusuri gunung.

Guoliang Tunnel, China

Yang ini juga ekstrim, karena harus melewati berbagai terowongan, dan di sisinya terdapat jurang, yang tikungannya cukup terjal untuk menyusuri bukit.

Le Passage du Gois, Perancis

Yang satu ini adalah jalan yang melintasi daerah pasang surut pantai di Perancis, Jadi harus membaca peringatan, karena jika air pasang kendaraan bisa hanyut.

Itu tadi 11 jalan yang berbahaya dan mematikan.

Baca Juga : Lagu Anak-Anak Yang Jarang Terdengar Di Zaman Milenial

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *