Kisah Keracunan paling Menghebohkan Di Dunia

Kisah Keracunan paling Menghebohkan Di Dunia – Di dalam setiap unsur kehidupan, pasti ada yang baik dan jahat atau buruk, benar dan salah, kemudian yang berguna dan menguntungkan atau yang merugikan.

Hal tersebut menjadi sesuatu yang lumrah. Di dalam biologi kita mengenal ada beberapa jenis simbiosis, yaitu :

  1. Simbiosis mutualisme, dimana dua organisme saling bekerja sama dan memberikan keuntungan di dalam suatu aktivitas, misalnya lebah yang membantu proses penyerbukan bunga dan bunga yang membantu memberi makan lebah dengan nektar.
  2. Simbiosis komensalisme, terjadi apabila salah satu organisme mengalami keuntungan, dan organisme yang lain tidak merasa diuntungkan atau dirugikan. Misalnya saja binatang pemakan daging yang berenang dan memakan daging-daging sisa dari binatang besar di laut seperti hiu.
  3. Simbiosis parasitisme, terjadi apabila salah satu organisme diuntungkan sedangkan organisme lain dirugikan, misalnya saja benalu dan jenis hama lain yang menempel kepada inang.

Lalu bagaimana dengan racun?

Racun sendiri adalah zat yangdapat berupa cair, padat, dan gas yang dapat menganggu proses kehidupan sel suatu organisme.

Zat racun tersebut dpat masuk melalui banyak cara ke dalam tubuh, seperti melalui oral dan topikal.

Yang dimaksud oral adalah melalui mulut, dan topikal adalah melalui permukaan kulit.

Racun sendiri banyak jenisnya, seperti sianida, timbal, kolinergik, benzodiazepina, dan asetominofen. Masih ingat Hitler?

Hitler diduga bunuh diri dengan menggunakan racun sianida. Kalau ingat sianida juga pasti teringat kasus Jessica, yang diduga membunuh temannya sendiri akibat cemburu, dengan memasukan racun sianida ke dalam kopi Vietnam.

Setiap racun biasanya ada penawarnya. Racun sendiri pada sejarah manusia memang bisa muncul dari hewan, atau senyawa kimia, dan dari limbah.

Racun sendiri digunakan sebagai jenis hukuman mati kepada seseorang.

Pada masa perang, racun digunakan untuk melumpuhkan musuh. Racun pada masa perang berupa asap  senyawa kimia yang mematikan.

Racun sendiri ada yang secara sengaja dibuat oleh manusia untuk melumpuhkan sesuatu, misalnya binatang atau manusia, ada juga yang tersebar secara masal karena proses alam atau kecerobohan manusia.

Kasus keracunan banyak membuat takut, dan orang panik.

Seperti apa kasusnya? Berikut kisah keracunan paling menghebohkan di dunia.

Kecelakaan Teigin

Pada 25 Januari 1948, seorang yang mengaku sebagai Dr. Yamaguchi Jiro, dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan, mengklaim mendapatkan perintah untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit disentri kepada karyawan di bank Teigin Ginkoku.

16 karyawan menelan pil racun yang mereka sangka sebagai obat, dan akhirnya 12 dari 16 orang meninggal dunia.

Ternyara nama asli dari Yamaguchi Jiro adalah Sadamichi Hirasawa, dan kemudian Sadamichi Hirawasa mengambil 160,000 yen dari bank tersebut.

Akhirnya Sadamichi ditangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Zhu Ling

Pada 1994, seorang mahasiswi Tsinghua University di Beijing bernama Zhu Ling diduga mengalami keracunan thalium, yang menyebabkan Zhu Ling mengalami kerontokan, pandangan yang tidak jelas, dan sakit perut akut

Kondisi ini semula tidak disadari, namun teman-teman Zhu Ling yakin kalau Zhu Ling telah diracun.

Akhirnya dengan penelitian, ditemukan bahwa Zhu Ling diracun, dengan tersangka teman sekamarnya yaitu Sun Wei.

Namun, keluarga Sun Wei adalah orang yang berpengaruh di Partai Communist, dan akhirnya membuat petisi untuk menghentikan penyelidikan lebih lanjut.

Kondisi Zhu Ling parah meskipun tidak terus diracuni setelah semua tahu ceritanya, karean dokter berhasil menyelamatkan hidupnya.

Meskipun begitu, sebagian tubuh Zhu Ling kaku dan Zhu Ling tidak dapat berbicara.

Itu tadi kisah keracunan paling menghebohkan di dunia.

Baca Juga : Negara Yang Memiliki Bendera Sangat Mirip Dengan Indonesia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *