3 Olahraga unik dan aneh di dunia

Olahraga dan aneh unik di dunia – Setiap manusia diciptakan dengan suatu anatomi tubuh yang memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Setiap bagian tubuh manusia diciptakan dengan dengan yang baik, dan untuk menjalankannya dengan baik tentunya diperlukan suatu kegiatan rutin yang mendukung fungsi organ tubuh dengan baik.

Agar tetap sehat dan beraktivitas dengan baik, manusia harus rajin berolahraga dan bergerak.

Fisik yang sering dilatih akan membuat tubuh bugar, serta membantu kesehatan jiwa, karena dengan olahraga ada hormon yang dilepaskan, yang membawa perasaan senang atau bahagia.

Apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan orang lain, olahraga bisa menjauhkan kita dari stres.

Olahraga sendiri berasal dari bahasa Perancis desport yang berarti hiburan, artinya semua kegiatan yang bisa menghibur manusia.

Pengkategorian olahraga adalah sebagai berikut

  1. Berdasarkan jumlah pemain, ada olahraga individual dan olahraga kolektif. Olahraga individual bisa dimainkan oleh seorang diri, misalnya jogging, aerobik, sedangkan olahraga kolektif harus dimainkan oleh kelompok orang, misalnya sepak bola, rugbi dan basket.
  2. Berdasarkan jenis permainannya, ada olahraga kompetisi dan olahraga atletik, olahraga permainan. Olahraga kompetisi melibatkan dua tim atau orang yang berlomba, olahraga atletik melibatkan individu-individu, sedangkan olahraga permainan dimainkan oleh individu atau regu dengan media tertentu.
  3. Berdasarkan tempat permainan, ada olahraga yang bisa dimainkan di dalam ruangan, dan olahraga yang dimainkan di luar ruangan.
  4. Berdasarkan perlengkapan olahraga, ada olahraga dengan perlengkapan lengkap seperti rugbi, dan olahraga sederhana yang hanya membutuhkan perlengkapan sedikit seperti jogging.

Sejarah olahraga pun dimulai dimulai di China pada tahun ke 2000 sebelum Masehi.

Pada masa itu, olahraga senam menjadi olahraga yang mulai populer di kalangan masyarakat, meskipun kebudayaan lain seperti Mesir kuno, Yunani dan Persia pun mengenal bentuk olahraga seperti lempar lembing daan gulat.

Pada masa kini olahraga tidak hanya diminati sebagian besar orang sebagai sarana untuk melatih tubuh agar lebih sehat, tetapi juga membantu orang-orang untuk lebih rilex, dan bahkan menjadi tontonan yang seru ketika sedang diadakan lomba atau kompetisi.

Olahraga yang populer di dunia adalah sepakbola, basket, dan balapan.

Olahraga yang ada pada umumnya biasa lebih banyak menggunakan alat seperti bola, atau sesuatu yang bisa diperebutkan, seperti sepak bola dan badminton, atau menggunakan kendaraan seperti balap motor MotoGp, Formula 1, juga olahraga kompetisi seperti atletik dan bela diri tinju.

Namun, tahukah kamu ada olahraga yang unik bahkan terkesan konyol, namun dimainkan oleh banyak orang? Berikut 3 olahraga unik di dunia.

Chess boxing

Tahu olahraga catur?

Ya, hampir semua orang tahu dan mungkin bisa bermain catur.

Olahraga ini cukup populer, harus dimainkan oleh dua orang dan melatih kecerdasan orang di dalam meletakkan bidak-bidaknya, agar bisa menyerang musuh serta bertahan. Kalau tinju?

Ya, olahraga keras ini juga cukup populer, meskipun tidak semua orang ikut bermain juga, kebanyakan hanya menonton, dan olahraga tinju baik untuk bela diri dan pertahanan. Bagaimana kalau keduanya disatukan? Unik ya.

Jadi ada 11 ronde dari chess boxing, yang setiap rondenya bergantian bermain catur lalu tinju.

Bisa dibayangkan ketika di ring kedua petinju sedang hajar-hajaran, lalu berhenti lagi untuk bermain catur yang tenang, lalu hajar-hajaran lagi? Lucu ya.

Extreme Ironing

Anda suka membantu orang tua menyetrika pakaian?

Atau menyetrika pakaian sendiri?

Olahraga ekstrim seperti berselancar, skateboard dan memanjat tebing juga pasti Anda tahu, atau mungkin memainkannya. Bagaimana kalau kita gabungkan keduanya?

Baca Juga : Fakta Unik yang Kamu Jumpai Saat Berlibur Ke Korea

Nah jadilah ekstreme ironing, olahraga yang mengkombinasikan kedua aktivitas tadi. Jadi, para ironist atau peserta diminta untuk menyetrika dengan fose, tempat yang ekstrim, misal sambil berselancar, sambil memanjat gunung atau di atas kendaraan yang sedang berjalan.

Anda mau mencoba mungkin?

Wife Carrying Competition

Anda tahu beratnya suatu rumah tangga? Selain harus menafkahi, mungkin ada juga yang harus mengatur, mendidik dan mencukupi berbagai kebutuhan anak.

Bagaimana kalau beratnya kita tambahkan dengan menggendong istri?

Nah ada olahraga yang dinamakan wife carrying competition, dimana kita harus menggendong istri dan berlari sejauh 200 meter lebih, melalui berbagai jenis halangan?

Cukup seru ya, bisa membuat suami istri lebih harmonis juga.

Itu tadi 3 olahraga unik di dunia.

Baca Juga : Hal Menarik Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Gajah

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *