5 Bunga Paling Langka Di Dunia

Bunga Paling Langka Di Dunia – Bunga merupakan tumbuhan yang identik dengan kecantikan dan keharuman yang luar biasa.

Sampai-sampai jenis dan jumlah bunga di alam ini tak yerhitung jumlahnya karena saking banyaknya populasi bunga-bunga tersebut.

Diantara banyaknya bunga-bunga tersebut terdapat beberapa bunga yang saat ini sudah mulai langka atau jarang sekali ditemukan.

Banyak faktor yang menyebabkan bunga atau tumbuh-tumbuhan cantik ini semakin langka bisa karena ekosisitemnya yang semakin berkurang, penebangan liar, efek global warming, dan banyak efek lainnya.

Jika anda belum mengetahui bunga apa saja sih yang langka di dunia ini. Yuk simak ulasan berikut mengenai “Daftar Bunga Paling Langka di Dunia”.

Bunga Franklin Tree

Spesies bunga yang benar-benar langka dan sulit ditemukan.

Bunga ini memiliki daun berwarna putih kemudian akan berubah menjadi berwarna merah jika memasuki musim gugur tiba.

Baca Juga : Tokoh Paling Misterius dan Penuh Misteri Di Dunia

Eksistensi bunga ini pun semakin lama.semakin berkurang, oleh sebab itu slah satu keluarga pengurus taman ini berinisiatif untuk melindungi bunga jenis ini sebelum benar-benar punah.

Saat ini bunga franklin tree hanya ada satu di dunia.

Bunga Kosmos Cokelat

inilah bunga yang menjadi kebanggaan bagi negara Mexico. Sebab keunikannya pada bunga ini adalah ketika ia mekar maka akan mengekuarkan aroma khas cokelat.

Berseminya bunga ini terjadi di musim panas berlangsung tepatnya di saat senja tiba. Teebayang kan betapa harumnya dan membuat rileksnya tanaman ini.

Karena spesiesnya yang semakin langka hanya ada satu klon bunga dengan spesies yang sama ini. Itupun dilindungi oleh kebun raya di bawah perlindungan hukum.

Bunga Anggrek Hantu

Bunga ini biasa disebut ghost orchid. Bunga ini hanya ada di Florida tempat untuk membudidayanya pun harus tempat pilihan tidak boleh asal.

Karena arus mengikuti proses peetumbuhan bunga tersebut. Biasanya bunga ini mekar di 3 pekan di antara bulan april dan agustus.

Baca Juga : Alasan Mengapa Kayu Gaharu Mahal Untuk Dijual

Mengapa dinamakan anggrek hantu?, sebab anggrek ini memiliki waena yang sama dengan daunnya sehingga sulit untuk mengenali mana bunga dan mana daunnya.

Bunga Gibraltar Campion

Pada tahun 1992 sempat dikabarkan bahwa bunga ini sudahlah punah dan sudah tak dapat tumbuh kembali sebab mencari bibitnya pun sulit.

Tapi ternyata dua tahun kemudian ada seorang pendaki gunung yang mengatakan bahwa bunga ini masih hidup dan masih banyak spesiesnya dan ternyata memang benar.

Hingga akhirnya saat ini bunga dilindungi di perkembunan Inggris dan di London.

Bunga Wijaya Kusuma

Selain langka bunga ini memang memiliki keunikan tersendiri dan cantik. Biasanya bunga ini dapat di temukan di hutan-hutan Indonesia dan Sri Lanka.

Namun juga kita harus menunggu di waktu yang tepat untuk melihat keelokan dari bunga ini.

Bunga ini hanya mekar di tengah malam itulah sebabnya kenapa bunga ini unik. Jika sudah mendekati fajar bunga ini akan layu.

Fenomena bunga ini mengapa hidup sesingkat itu belum ada yang memberikan keterangan secara ilmiah dan jelas penyebabnya.

Bagi sebagain warga keraton Yogya atau Surakarta bunga ini memiliki kekuatan magis yang menjadikan sebagai symbol disetiap acara.

Karena keunikan dan wanginya inilah bunga ini memiliki harga jual yang tinggi.

Itulah beberapa spesies bunga yang awalnya banyak kini dalam kondisj kritis akibat langka dan akan punah.

Oleh sebab itu, marilah kita menjaga ekosisitem tanaman cantik ini agar spesiesnya semakin bertambah dan berkembang biak tanpa harus punah.

Marilah kita saling menjaga dan merawatnya.

Baca Juga : Fakta Unik Bukit Pasir yang Bisa Berpindah – Pindah

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *