5 Figur terkenal yang meninggal karena dibunuh oleh penggemarnya sendiri

WOWaneh.com – Setiap manusia pasti memiliki hobi dan minat yang berbeda-beda, yang pastinya membuat hidup orang tersebut lebih bergairah dan bersemangat.

Beberapa orang senang membaca buku, menonton film, atau melakukan kegiatan lainnya baik sendiri ataupun berkelompok.

Beberapa orang memiliki bakat dan minat di bidang seni. Seni banyak macamnya, mulai dari seni melukis, seni musik maupun seni tari.

Beberapa orang senang berolahraga, atau menonton pertandingan olahraga.

Untuk apapun bidang hobi dan minat, pastinya ada orang yang memang menjadi praktisi, menggeluti bidang yang sama dalam waktu yang cukup panjang, dan juga mempelajari bidang yang diminati dengan sunggug-sungguh, yang bisa disebut praktisi atau figur.

Mereka adalah sosok yang menjadi pioneer, dan terutama karena memiliki bakat yang membuat mereka berbeda dari yang lain.

Figur ini dikenal oleh kalangan masyarakat luas, dan kebanyakan orang hanya bisa menjadi penggemar karena tidak memiliki peluang atau bakat yang sama.

Mimpi yang tinggi jelas bisa memotivasi sesorang. Sewaktu remaja kita senang mengaggumi sosok bintang terkenal, entah itu penyanyi, pemain film, ataupun atlit olahraga.

Kita akan cenderung mengikuti gaya dari figur yang kita kagumi, mulai dari cara berpakaian, cara berbicara maupun kepiawaian mereka di dalam bidang mereka masing-masing.

Namun ada juga mimpi dan obsesi berlebihan yang membawa pengaruh negatif, bahkan sampai merugikan orang lain.

Istilah merugikan orang lain disini banyak macamnya, karena ada beberapa orang yang terobsesi sampai-sampai merusak, dan menghilangkan nyawa orang lain.

Obsesi berlebihan ini, akhirnya malah merusak figur yang mereka kagumi.

Berikut adalah 5 figur terkenal yang meninggal karena dibunuh oleh penggemarnya sendiri.

1. Christina Grimmie

Christina Grimmie adalah seorang penyanyi, berusia 22 tahun, yang merupakan finalis dengan urutan ketiga di ajang the Voice.

Seorang fans bernama Kevin Loibl, yang disebut-sebut sebagai seorang penyendiri, terobsesi dengan Christina, dan bahkan memperhatikan seluruh gerak-gerik Christina, menonton video Youtubenya dari awal sampai akhir berulang-ulang.

Baca Juga : Bahan Makanan Termahal di Dunia

Karena ucapan temannya yang mengatakan bahwa Kevin tidak mungkin memiliki Christina, Kevin pun datang ke acara peluncuran biografi Christina, menembak Christina dengan pistol, dan akhirnya bunuh diri pada Juni 2016.

2. John Lennon

Siapa yang tidak tahu John Lennon?

Pentolan band asal Inggris The Beatles, ditembak mati oleh Mark Chapman, pada 1980.

Chapman diduga merupakan penggemar John Lennon, yang pada penyelidikan diduga sebenarnya hanya ingin terkenal, dan menganggap bahwa apabila John Lennon yang merupakan sosok terkenal dibunuh, maka Chapman pun akan jadi terkenal.

Chapman juga diduga merasa terusik dengan lirik lagu yang diciptakan oleh John Lennon.

3. Dimebag Darrel

Pantera, merupakan band yang cukup sukses dengan album yang terjual hampir 7 juta copy.

Nathan Gale, seorang pria fans Pantera yang berusia 25 tahun, membunuh Dimebag Darrel, gitaris yang Nathan anggap sebagai penghancur dan penyebab bubarnya Pantera.

Baca Juga : Serangan Petir yang Paling Mematikan dan Mengerikan Di Dunia

Nathan menembak Darrel, yang membuat polisi bertindak dan menembak Nathan.

4. Tupac Shakur

Rapper asal Amerika Tupac Shakur, ketika melintasi lampu merah, dan tiba-tiba melintas mobil Cadillac putih dan memberondong Tupac dengan 16 tembakan, yang melubangi paru-paru Tupac.

Tidak ada yang bertanggung jawab atas kematian Tupac karena pembunuh melarikan diri, namun kita bisa menebak bahwa ini adalah ulah fans yang gila.

5. Sharon Tate

Sharon Marie Tate Polanski, seorang aktris dan model asal Amerika, dibunuh pada 1969, dan ketika saat itu Sharon sedang hamil 8 bulan.

Sharon sempat memohon kepada pembunuh untuk membiarkan dia dan anaknya hidup, namun pembunuh tersebut tetap berisikeras.

Itu tadi 5 figur terkenal yang meninggal karena dibunuh oleh fansnya.

Baca juga : 10 Tempat Terindah Yang Wajib Dikunjungi Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *