5 Sekolah Menengah Atas (SMA) Paling Baik Di Dunia

Sekolah Menengah (SMA) Atas Terbaik Di Dunia – Pendidikan merupakan salah satu hal yang terpenting bagi seluruh manusia di setiap negara.

Setiap negara juga sudah sepatutnya memperhatikan sistem pendidikan bagi anak-anak dan remaja yang ada di negara-negara mereka.

Semua negara di dunia tentunya berlomba-lomba dalam meraih penghargaan sistem pendidikan terbaik di dunia.

Pendidikan baik di sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA) sama-sama penting dan sudah menjadi hak para anak-anak dan remaja untuk mendapatkan pendidikan ini.

Berbagai cara telah dan akan ditempuh untuk mendapatkan sistem pendidikan yang paling baik bagi setiap warganya.

Tentunya, beberapa faktor pendukung daripada sistem pendidikan pun harus diperhatikan seperti pendanaan sistem pendidikan, kualitas pengajar, serta sarana dan prasarana pendidikan itu sendiri.

Berbicara tentang pendidikan tinggi, tentunya kita ingin pendidikan kita bisa didapatkan dari sekolah-sekolah terbaik.

Jika kalian ingin melirik sekolah paling baik yang ada di dunia, berikut ada lima jenis sekolah menengah atas (SMA) paling baik yang ada di dunia :

Branksome Hall (Kanada)

Branksome Hall merupakan salah satu hari utama Kanada serta sekolah asrama untuk anak perempuan yang didirikan pada tahun 1903.

Hari merupakan suatu cara untuk mendidik anak perempuan dari TK junior hingga persiapan untuk masuk universitas.

Baca Juga : 7 Letusan Gunung Merapi Paling Besar di Dunia

Branksome Hall menyajikan kurikulum liberal yang mampu untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan penyelidikan, menekankan perspektif secara global serta menumbuhkan suatu keseimbangan antara akademisi.

Sekolah asrama ini menyediakan tingkat pendidikan dari TK junior hingga kelas 12 SMA.

Program dari sekolah asrama ini diperkaya dalam lingkungan tempat tinggal yang peduli.

Branksome juga mempunyai wawasan internasional dengan banyak guru berkualifikasi tinggi yang mempunyai pengalaman mengajar di dunia internasional, dan murid-murid perempuan dari Branksome Hall sekarang dapat dengan mudah ditemukan di universitas terbaik di dunia.

Westminister School (Inggris)

Westminster School merupakan salah satu sekolah asrama independen dan sekolah hari yang paling terkemuka di dunia.

Uniknya, asal-usul dari sekolah asrama tersebut dapat ditelusuri kembali ke sekolah biara Benediktin dari biara yang didirikan dari kurang lebih seribu tahun yang lalu.

Selama masing-masing kurang lebih dalam kurun waktu lima tahun terakhir, 50 persen dari siswa SMA dari asrama ini diterima oleh universitas Oxford dan Cambridge, 45 persen nya memilih program yang sesuai untuk mereka di universitas lain di berbagai negara terkemuka dan 5 persen telah mengambil tempat mereka di universitas-universitas terbaik yang ada di Amerika.

Charterhouse (Inggris)

Charterhouse merupakan salah satu sekolah yang menawarkan pendidikan progresif, dinamis serta menghasilkan lulusan SMA yang terus mengisi universitas-universitas terbaik yang berada di Inggris.

Baca Juga : Negara Dengan Pengguna Internet Terbesar Di Dunia

Prioritas kegiatan daripada sekolah Charterhouse ini yaitu bukan merupakan ujian nilai akan tetapi sebuah stimulasi penyelidikan independen serta rasa ingin tahu intelektual.

Siswa-siswi di sini didorong agar dapat menjaga keseimbangan antara kerja akademis dan berbagai kesempatan ekstrakurikuler dengan prestasi olahraga dan budaya dihargai sama.

Woodstock School (India)

Woodstock School adalah salah satu sekolah perumahan elit di India.

Didirikan pada tahun 1854, sebagian besar sejarahnya sekolah ini terutama untuk melayani kebutuhan misi dan keluarga terlibat dalam pelayanan sosial di India.

Warisan ini terus berlanjut sampai pada hari ini sebagai suatu komitmen pihak sekolah untuk nilai-nilai keunggulan, tanggung jawab pribadi dan juga pelayanan.

Woodstock School didirikan untuk mengembangkan warga global yang bertanggung jawab dan juga mampu mencetak pemimpin dengan menyediakan pendidikan internasional kelas dunia.

Sekolah ini juga menyediakan pendidikan bagi siswa-siswi di usia 3 sampai dengan 18 tahun, meskipun asrama sekolah tersebut hanya tersedia untuk siswa dari kelas 3 dan seterusnya.

Canadian Academy (Jepang)

Canadian Academy ada dengan misi menginspirasi siswa untuk proaktif bertanya, merefleksikan, serta memilih untuk penuh kasih terhadap dunia sepanjang hidup mereka. Canada Academy merupakan salah satu sekolah internasional swasta disetujui oleh Menteri

Pendidikan Jepang serta bersertifikat untuk penghargaan baik di sekolah AS tinggi dan diploma International Baccalaureate.

Canada Academy mempunyai asrama internasional untuk siswa yang duduk di kelas 9 sampai dengan 12.

Baca Juga : Keindahan Lautan Kuning Unik dan Aneh di Xinghua Jiangsu, China

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *