6 Bangunan Vertikal Luar Biasa Yang Pernah Tercipta

Tempat Pemakaman Vertikal Tertinggi di Dunia

Dengan adanya sekitar 100 miliar orang mati yang saat ini dikuburkan atau disimpan di planet ini, tidak mengherankan jika kita kehabisan ruang untuk tempat peristirahatan terakhir.

Ungkapan “enam kaki di bawah” tidak lagi berkelanjutan, jadi arsitek sekarang melihat ke langit sebagai alternatif pemakaman tanah yang luas.

Perkuburan bertingkat tinggi menjadi semakin populer di seluruh dunia, dan Memorial Necrópole Ecumênica, di Santos, Brasil, adalah yang tertinggi di antara mereka semua.

Ketika Pepe Altstut meresmikan pemakaman tersebut, pada tahun 1983, bangunan itu hanya sebuah bangunan kecil, namun permintaan untuk kuburan di atas tanah dengan pemandangan begitu besar hingga terus berkembang sampai pemakamannya menjadi yang tertinggi di dunia.

Saat ini ukurannya setinggi 108 meter, memiliki 25.000 unit (makam, jika Anda mau), beberapa kamar terbangun, kripta, makam, taman burung merak dengan air terjun kecil, dan bahkan sebuah kapel dan bar makanan ringan di atapnya.

Memorial Necrópole Ecumênica adalah salah satu markah tanah yang paling sering dikunjungi di Santos dan diakui oleh dewan pariwisata setempat.

Baca Juga : Kisah Unik dan Aneh Desa dengan Pria Berotot Di India

Altstut mengakui bahwa pemakamannya sangat populer di kalangan wisatawan, dan mengaitkannya dengan ketenaran struktur sebagai pemakaman tertinggi di Bumi.

Orang-orang dari seluruh dunia dilaporkan datang ke Santos untuk melihat nekropolis di mana orang membayar banyak uang untuk makam dengan pemandangan.

Labirin Vertikal Terbesar di Dunia

Pertama, ada Burj Khalifah. “Bagus,” kami semua berkata. “Dubai membangun gedung tertinggi di dunia.

Bagus untuk mereka.

” Kemudian, ada pengumuman tentang bandara terbesar di dunia dan rencana menara kembar tertinggi di dunia.

Kemudian datang mal terbesar di dunia, dan situs pariwisata subsea terbesar di dunia.

Dan sekarang, sebuah gedung Dubai telah mendapat penghargaan dari “labirin vertikal terbesar di dunia.” Labirin ini memiliki luas permukaan 3.947,22 meter persegi dan berada di atas bangunan Menara Maze bertingkat 55.

Ada beberapa masalah dengan label “terbesar di dunia” terakhir. Pertama, persaingan tidak akan terlalu sengit – kami tidak yakin ada orang lain yang bahkan pernah mencoba membangun labirin vertikal terbesar di dunia.

Juga, labirin vertikal hampir sama sekali tidak ada gunanya, karena Anda bahkan tidak dapat melewatinya.

Pokoknya, Dubai sekarang memegang lebih dari 100 Guinness World Records. Tepuk tangan tepuk tangan untuk Dubai, semuanya.

Taman Vertikal Tertinggi di Dunia

Taman vertikal tertinggi di dunia menghiasi cakrawala Sydney dalam bentuk hunian tinggi menjulang yang berjubah di hutan hidup.

One Central Park yang sangat dinanti memiliki taman tersendiri yang memanjat 166 meter ke langit dalam sebuah keajaiban arsitektur dan alam yang mempesona.

Proyek rumit yang diciptakan oleh Jean Nouvel dan Patrick Blanc mengingatkan kita bahwa dunia alami dapat berkembang selaras dengan lingkungan perkotaan. Memang seharusnya.

Dirancang oleh arsitek Paris Jean Nouvel, bekerja sama dengan seniman dan ahli botani Prancis Patrick Blanc, fasad hijau Living Living One yang baru menampilkan 250 spesies bunga dan tanaman asli Australia.

Tanaman merambat dan dedaunannya saling terkait di antara masing-masing lantai di balkon yang rimbun, dalam kelanjutan vertikal taman di bawahnya.

Silo Mobil Vertikal

Volkswagen’s Autostadt-sebuah taman hiburan bertema otomotif di Wolfsburg, Jerman-mencakup sebuah museum mobil, kursus mengemudi, tur pabrik mobil, dan silo mobil bertingkat 20 ini.

Baca Juga : 6 Misteri Asli Indonesia yang Menghebohkan Dunia

Pembeli VW Eropa dapat memilih untuk mengambil mobil mereka dari silo mobil robot daripada otomasi dealer-memastikan mereka akan menerima mobil dengan odometer yang bertuliskan nol.

Setelah menghabiskan satu hari menikmati taman, pelanggan bisa menyaksikan armada robot tengah menaiki menara dan memilih kendaraan mereka dari sarang lebah mobil.

Rollercoaster Vertikal Tertinggi di Dunia

Pada tahun 2014, pengusaha ayah dan anak David dan Joshua Wallack mengumumkan rencana untuk membangun komplek hiburan SKYPLEX senilai $ 300 juta di Orlando, Florida.

Sorotan utama kompleks ini adalah Polercoaster 570ft yang dijuluki Skyscraper, yang akan menjadi tertinggi di dunia saat dibuka pada 2018.

Apa itu Polercoaster?

Seperti namanya, jenis roller coaster ini benar-benar didukung oleh tiang vertikal, memungkinkan pengalaman berkendara yang lengkap dalam tata letak yang sangat ringkas.

Meskipun banyak wahana ini telah diusulkan di masa lalu, Skyscraper akan menjadi yang pertama dari jenisnya.

Perjalanan akan naik dari kompleks indoor bergaya arcade dan angin diagonal di atas tiang.

Di bagian atas, kereta penumpang delapan akan membelok ke samping dan menyelesaikan inversi 570 kaki di atas Orlando.

Tanpa peringatan, kereta api akan terjun ke setetes vertikal dan mulai memetik momentum.

Selama menuruni lingkaran menuruni menara, pengendara akan mengalami tujuh inversi sebelum berkelok-kelok mengelilingi kompleks di serangkaian bukit airtime.

Pengalaman naik akan bertambah hingga empat menit, yang jauh lebih lama dari roller coaster tradisional.

Pertanian Vertikal Tertinggi di Dunia

AeroFarms, sebuah perusahaan pertanian perkotaan, memiliki rencana besar untuk mengubah pabrik baja yang tidak berfungsi menjadi lahan vertikal seluas 70.000 kaki persegi di Newark, New Jersey.

Fasilitas ini diproyeksikan berharga $ 39 juta dan akan menyediakan sayuran hijau dan produk lainnya ke komunitas New York dan New Jersey. Menurut pembangun, itu akan menjadi peternakan vertikal dalam ruangan terbesar di dunia.

Pertanian vertikal, seperti jenis pertanian perkotaan lainnya, bertujuan untuk menyediakan produk segar kepada penduduk kota.

Mereka mengurangi kebutuhan energi pengiriman makanan dari pedesaan ke pasar kota, sementara pada saat bersamaan menawarkan alternatif untuk membersihkan padang gurun yang lebih liar atas nama makanan yang tumbuh.

Peternakan vertikal juga berpotensi menghasilkan makanan sepanjang tahun dan bisa lebih efisien dalam penggunaan air dan pupuk.

AeroFarms saat ini mengoperasikan sebuah peternakan percobaan di Newark, di mana mereka menggunakan lampu LED yang efisien dan kabut aeropok untuk menanam sayuran hijau.

“Tanaman benar-benar mendapatkan pengalaman gaya hidup putih-sarung tangan,” kata CEO David Rosenberg kepada NPR.

“Mereka memiliki orang-orang yang memenuhi semua kebutuhan mereka.” Baki tanaman ditumpuk seperti rak, setinggi 30 kaki.

Baca Juga : 5 Hewan Yang Pernah Dipenjara

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *