6 Fakta unik di balik film kartun Spongebob Squarepants

Fakta unik di balik film kartun Spongebob Squarepants – Who is living in the pineaple under the sea?

Spongebob Squarepants. Pasti hafal dengan lirik lagu yang satu ini. Ya, film animasi kartun yang populer di era 2000an bahkan sampai saat ini, memang memiliki kenangan tersendiri di kalangan tua maupun muda.

Film yang bertemakan kehidupan di bawah laut Spongebob Squarepants, si makhluk spons kuning dengan hidung panjang dan bentuknya kotak berlubang-lubang, memang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat.

Dan siapa yang tidak tahu dengan sahabat sejatinya, Patrick si bintang laut yang konyol dan lugu? Film ini memang unik, lucu dan ringan.

Baca Juga : 3 Olahraga unik dan aneh di dunia

Spongebob Squarepents sendiri diciptakan oleh seorang animator dan ahli biology kelautan Stephen Hillenburg, di bawah studio animasi Nickelodeon.

Nickelodeon terkenal sebagai studio animasi yang Amerika, yang dimiliki oleh Viacom, dengan berbagai jenis acara dan kartun terkenal yang sudah disiarkan ke seluruh dunia, seperti Rugrats, CatDog, Hey Arnold, Chalkzone, dan Avatar The Last Airbender.

Buat generasi 90an ke atas, pasti sudah tidak asing dengan kartun-kartun produksi Nickelodeon.

Nickelodeon sendiri memang studio produksi animasi dan siaran yang dikhususkan kebanyakan untuk program acara anak-anak.

Penampilan perdana Spongebob di tv, pada 17 July 1999. Sampai saat ini, Spongebob Squarepants memiliki 200 lebih episode, yang merupakan episode terpanjang di studio Nickelodeon.

Lalu apa saja fakta unik di balik film Spongebob Squarepants? Berikut 6 fakta unik di balik film Spongebob Squarepants.

  1. Spongebob sebenarnya benar-benar dibuat pada pada 14 July 1986. Spongebob adalah kartun buatan tahun 90an yang paling sering tayang saat ini. Spongebob sendiri merupakan perubahan nama dari Spongeboy, karakter awal yang diciptakan oleh Stephen Hillenburg, dengan topi baseball hijau. Namun setelah mengalami beberapa perubahan, akhirnya terciptalah Spongebob yang terkenal itu. Pada awalnya karakter Spongebob ingin dibuat seperti spons laut, namun Hillenburg terinpirasi dengan spons pencuci di dapur.
  2. Karakter Spongebob yang kekanak-kanakan dan naif itu terinspirasi dari aktor dan komedian Jerry Lewis, Stan Laurel dan Pee-Wee Herman. Pengisi suara Spongebob adalah Tom Kenny, seorang aktor dan comedian yang ternyata menjadi narator dan pengisi suara Gary si siput laut. Tom Kenny menikah dengan Jill Taley, pengisi suara Karen, robot asisten Plankton. Tom Kenny sendiri mengisi suara untuk beberapa film terkenal seperti Transformer.
  3. Tahukah kamu mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama? Presiden Barrack Obama adalah penggemar berat Spongebob Squarepants, lalu beberapa artis terkenal pernah mengisi acara Spongebob Squarepants sebagai bintang tamu, diantaranya Victoria Beckam, Will Ferel, Robin Williams, dan Johny Depp.
  4. Bikini Bottom, kota dimana Spongebob tinggal, merupakan sebuah tempat yang disinyalir ada terletak di kepulauan karang Bikini, yang terletak di Pulau Marshall, Micronesia, Samudera Pasifik. Beberapa design tempat tampak seperti kota pada umumnya, dan tahukah kamu Krusty Krab tempat Spongebob bekerja terinspirasi dari kandang lobster. Alasan Stephen Hillenburg membuat rumah Spongebob seperti nanas adalah karena terinspirasi dari kerajinan ala masyarakat Polynesia.
  5. Karakter utama Spongebob dianalisis menggambarkan tujuh dosa manusia yang mematikan. Spongebob yang penuh nafsu, Patrick yang malas, Squidword yang penuh kemalasan, Sandy yang sombong, Mr.Krab yang kikir, Gary yang rakus, dan Plankton yang iri hati.
  6. Karena terinspirasi Spongebob, pada 2011 ada spesies spons laut yang dinamakan Spongiforma squarepantsi oleh peneliti dari San Fransisco State University.

Itu tadi 6 fakta unik di balik film Spongebob Squarepants.

Baca Juga : Hal Menarik Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Gajah

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *