6 Manusia Paling Jenius Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Manusia Paling Jenius Dengan IQ Tertinggi – Manusia rata-rata memiliki skor IQ sekitar 100-120.

Namun, tentu sudah banyak orang yang mengetahui bahwa ada orang yang memiliki skor IQ diatas rata-rata tersebut yaitu Albert Einstein yang terkenal sebagai fisikawan jenius yang dapat mengubah cara pandang ilmu fisika.

Menurut catatan, IQnya diperkirakan antara 160-190. Walaupun pada masa kecilnya sering dianggap sebagai orang yang bodoh, Albert Einstein mampu mengubah dunia dan juga membuat bom atom.

Selain Albert Einstein, ada 0,5 % dari populasi penduduk di dunia yang tercatat sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia, antara lain sebagai berikut :

1. Judit Polgar

Judit Polgar merupakan seorang pemain catur dengan IQ yang dimilikinya yaitu 170 dan memperoleh gelar Grandmaster dalam dunia catur pada usianya yang mencapai 15 tahun 4 bulan.

Baca Juga : Tahukan Anda hewan Apa Yang Memiliki Cara kawin Paling Aneh dan Unik

Dia juga merupakan wanita pertama yang bisa mengalahkan juara catur dunia, Gary Kasparov dalam permainan yang sangat kompetitif.

Bahkan saat ini dia memegang sebagai pemain catur wanita terhebat dengan rating 2735.

2. Stephen Hawking

Stephen Hawking merupakan penulis buku yang sudah mendunia yang berjudul “A Brief History of Time” yang memiliki skor IQ 160.

Bukunya sangat terkenal dan berhasil terjual hingga lebih dari 10 juta kopi diseluruh dunia sejak tahun 1988. Dan menjadi buku konstribusi terbesar dalam bidang fisika.

Prof. Stephen Hawking sendiri mengolah teoritikal fisika dengan ide yang bersifat revolusioner dan melebihi kemampuan manusia pada umunya.

Hingga menghasilkan hal di bidang fisika kuantum paling terkenal yaitu teori kosmologi, fenomena lubang hitam, radiasi hawking dan gravitasi kuantum.

3. Marilyn

Marilyn tahir pada tahun 1946 yang lahir seperti anak perempuan pada umunya.

Hingga pada tahun 1980 ia berhasil meraih Guinness World Records untuk gelar IQ tertinggi pada tahun itu yaitu dengan nilai 190.

Berkat kecerdasannya itu, ia membuka Ask Marilyn dimana dia dengan senang hati membantu orang-orang menjawab pertanyaan dan memberikan nasihat kepada para pembaca mulai dari mata pelajaran, kuis hingga hal umum lainnya.

4. Kim Ung Yong

Kim Ung Yong adalah orang korea selatan dengan IQ 210 dan pada umurnya yang mencapai 3 tahun ia sudah bisa berbicara dalam banyak bahasa seperti Korea, Inggris, Jepang dan Jerman.

Baca Juga : 6 Jenis Katak Raksasa Yang Ada Di Dunia

Ia kemudia di terima kerja di NASA sebagai peneliti.

5. Christopher Hirata

Christopher Hirata dikenal dengan kejeinusannya yang merupakan datang dari genetic kedua orang tuanya.

Dengan memiliki otak yang jenius yang melampau pikiran orang dewasa sekalipun dengan IQ 225.

Pada usianya yang ke 13, ia berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Fisika Internasional pada tahun 1996. Pada usia ke 16 tahun ia direkrut oleh NASA sebagai peneliti planet Mars.

Setahun setelah bekerja di NASA, ia diterima di Institute Technology California dan berhasil mendapatkan gelar Doktor pada usianya yang ke 22 tahun.

Sekarang ia menjabat sebagai Profesor di bidang Astrofisika di institute tersebut.

6. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vindi adalah owang yang memiliki IQ 180-190 dan merupakan seorang Polymath atau sebutan untuk seoang yang ahli dalam bidang ilmu pengetahuan.

Ia banyak berkontribusi di banyak bidang ilmu pengetahuan seperti melukis, memahat, geologi, sastra, matematika, teknik dan musik. Namun, ia juga banyak berpengaruh dalam kemajuan ilmu astronomi, anatomi, teknik sippil dan kuliner.

Selain orang-orang yang disebutkan di atas, masih banyak orang yang mempunyai IQ yang tinggi. Demikian sekilas informasi tentang daftar orang dengan IQ tertinggi di dunia.

Semoga, orang-orang tersebut dapat menjadi referensi untuk diri kita untuk tetap melakukan yang terbaik dalam hal apapun walaupun tidak memiliki IQ yang tinggi.

Baca Juga : 5 Penemuan Mumi Paling Menghebohkan Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *