7 Pembawa Jenazah Paling Unik dan Aneh di Dunia

Pembawa Jenazah Paling Unik dan Aneh di Dunia – Kematian dianggap hal sakral yang seringkali dianggap tidak boleh dipermainkan karena rasa duka yang mendalam akibat ditinggalkan orang yang terkasih untuk selama-lamanya.

Sehingga seluruh pelayat atau pun orang-orang yang terlibat di dalamnya kerap seharusnya tenang, serius dan khusyu.

Namun ada pula hal unik yang terjadi pada saat prosesi upacara kematian seseorang yang dilakukan oleh sang pembawa jenazah di berbagai belahan dunia.

Pembawa Jenazah Penari di Ghana

Banyak keluarga di Ghana yang menjadi rombongan pembawa jenazah sambil menari untuk mengiring orang terkasih mereka yang meninggall dunia, dengan harapan adanya kebahagiaan yang tetap mengiringi hingga akhir hayat.

Hal itu bukan saja dilakukan untuk upacara kematian semata, namun juga untuk menghindari rasa sedih yang mendalam dari pelayat yang datang.

Bahkan mereka menari sambil membawa peti jenazah di pundak dengan sesekali melakukan koreografi seperti berputar, mengangkat peti, dan gerakan tari lain.

Semua itu semata mata untuk menyenangkan pelayat.

Baca Juga : 11 Jalan yang berbahaya dan mematikan di dunia

Ini memang bukan pemandangan yang umum, namun keluarga-keluarga di Ghana melakukan itu sebagai pelayanan kepada orang terkasihnya kebahagiaan terakhir.

Mickey Mouse Pengantar Jenazah

Di 2016, Acen King yang berusia 3 tahun meninggal akibat tembakan yang mengarah ke mobil neneknya yang sedang melaju di barat daya Little Rock, yang diduga merupakan sebuah serangan amukan di jalan.

(Beberapa hari kemudian Gary Holmes , 33 tahun, menyerahkan diri). Karakter Disney favorit Acen, Mickey Mouse, memimpin para pengantar jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir Acen.

Sekitar 300 orang menghadiri acara ini untuk menunjukan empati kepada Acen yang hanya tiga tahun hidup di dunia.

Para remaja menggunakan jubah pink

Ratusan pelayat di pemakaman seorang remaja memberikan penghormatan terakhir untuknya dengan menggunakan pakaian kesukaan almarhum yakni jubbah pink polka dot.

Max Lewis, 19 tahun, meninggal ketika mobil yang dikendarai temannya Dan Palmer, 22 tahun bertabrakan dengan mobil van di 2014.

Ibundanya Nicola meminta pelayat untuk menggunakan sesuatu yang menunjukkan “selera” putranya.

Sehingga puluhan temannya, termasuk pemanggul jenazah, menggunakan jubbah sesuai kesukaan almarhum.

Superhero pembawa jenazah

Di 2014, beberapa orang pembawa jenazah memakai baju superhero yang menjadi favorit Sebastian Gerena, 7 tahun untuk membawa peti jenazah saat upacara kematiannya di Philadelphia.

Sebastian baru saja berulang tahun ke 8 tahun saat dia meninggal karena kondisi jantungnya.

Star Wars

Dalam hidupnya yang singkat, Jack Robinson, 4 tahun yang berjuang melawan tumor otaknya terinspirasi dari pahlawan, Gary Barlow dan Matt Smith untuk membantunya menyelesaikan daftar hidupnya.

Baca Juga : 7 spesies tanaman paling aneh dan unik di dunia

Dia meminta keluarga dan teman-temanya mengucapkan selamat jalan kepadanya saat meninggal dengan menggunakan kostum bertemakan Star Wars.

Orang tuanya, Terence dan Marie Robinson kemudian memutuskan untuk merayakan keinginan putranya dan mengantarkan jasad putranya dalam upacara bertemakan Star Wars.

Badut

Foto ini diambil di Pemakaman Fair View di Springfield, Nebraska.

Dimana Norman Thompson, pria berusia 79 tahun yang merupakan anggotan dari Antioch Shrine Funster Clown Unit dikuburkan di tahun 2009.

Teman teman badutnya berpakaian badut sebagai penghormatan terakhir pada Norman.

Rupanya, ini memang merupakan sebuah tradisi untuk badut dan pesulap sebagai penghormatan kepada rekan-rekan yang terlebih dahulu meninggal dunia.

Remaja sukarelawan untuk pahlawan

Tahun lalu, enam pria muda dari Sekolah Tinggi Long Beach di Mississippi mendedikasikan Hari Libur Natalnya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pria yang tidak mereka kenal.

Mereka menjadi pembawa jenazah untuk Jerry Wyne Pino yang meninggal 12 Desember 2016 di usia 70 tahun. Dia meninggal di Vietnam dan ingin dimakamkan di Biloxi National Cemetery.

Menurut Cathy Warden yang bekerja di Riemann Family Funeral Homes yang menangani pemakaman Pino, awalnya dia meminta anaknya Bryce untuk membantu tetapi sayangnya Bryce terlanjur menerima undangan untuk acara keluar kota sehingga harus membatalkan menjadi pengantar jenazah Pino.

Sehingga dia kemudian meminta teman teman sekolahnya sebagai pengantar jenazah pengganti dirinya.

Enam pria muda itu adalah Tripp, Bailey Griffin, Joseph Ebberman, Jake Strong, Kenny McNutt, dan James Kneiss  memberikan penghormatan kepada mantan pahlawan angkatan laut yang bergabung di militer sejak 1970 di New Orleans.

Baca Juga : 11 Hotel dengan konsep unik di dunia

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *