9 Misteri Luar Angkasa Yang Belum Terpecahkan

Misteri Luar AngkasaWOWaneh.com – Di dalam dunia ini sangat banyak hal-hal yang menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan oleh manusia termasuk misteri-misteri yang ada di luar angkasa.

Lalu, misteri luar angkasa apa saja yang hingga saat ini belum ada yang bisa memecahkannya? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Adanya bayangan manusia di Eagle Nebula

Nebula Elang atau nama lainnya adalah NGC 6611 adalah suatu gugus yang terbuka, berada di rasi bintang Serpens.

Pada suatu ketika, ada yang mengambil foto dari Eagle Nebula yang seharusnya menunjukan kelahiran bintang dari awan gas namun  ketika hasil foto itu ditampilkan di CNN ternyata foto Eagle Nebula tersebut Nampak seperti wajah seseorang.

Baca Juga : Cerita Di Balik Laba-Laba Paling Besar Di Dunia

Tidak satupun ilmuwan yang dapat menjelaskan fenomena aneh ini hingga saat itu.

2. Asal usul Galaxy jagad raya

Hingga saat ini tidak satupun orang yang dapat menjelaskan dari mana bintang, planet dan galaxy berasal.

Beberapa ilmuan mencoba menjelaskan galaxy terbentuk akibat sisa gas dari ledakan besar lalu kemudian bintang dan planet lahir.

Selain itu ada juga ilmuwan yang menjelaskan bahwa bintang-bintang dan planet di alam semesta berasal dari gas big bang.

Namun teori ini belum dapat diterima oleh beberapa orang dan masih menjadi misteri.

3. Adanya bumi yang lain

Kita semua tentunya mengetahui bahwa bintang kita memiliki 8 planet namun secara matematika ada kemungkinan bahwa delapan kali lebih banyak planet di alam semesta ketimbang bintang dan kemungkinan juga di dalam planet-planet tersebut memiliki mahluk hidup di dalamnya.

Namun hingga saat ini belum ada satu orang pun yang dapat membuktikan bahwa ada kehidupan seperti layaknya di bumi, di planet lainnya.

4. Misteri alam semesta yang lain

Ada teori yang menyatakan bahwa suatu jumlah yang tak terbatas dari alam semesta diatur oleh seperangkat hukum tersendiri yaitu hukum fisika.

Tapi banyak sekali ilmuwan yang menolak teori ini karena belum adanya bukti yang kuat mendukung pernyataan tersebut yang memungkinkan adanya keberadaan semesta lain.

5. Kehidupan di planet Mars

Bukan rahasia lagi jika kita sering mendengar informasi bahwa adanya kehidupan di Planet Mars.

Banyak foto-foto yang menunjukan adanya kehidupan di mars misalnya adanya pyramid, kera dan lain sebagainya namun tidak sedikit orang yang tidak percaya terhadap foto-foto tersebut.

Hingga saat ini misteri adanya kehidupan di planet Mars belum terpecahkan.

6. Penampakan UFO

Kita sering sekali mendegar kabar bahwa ada orang yang pernah melihat penampakan UFO di sekitar lingkungannya,

Baca Juga : 10 Gua Paling Besar Di Dunia Yang Pernah Di Temukan

Namun hingga saat ini tidak ada satupun orang yang dapat menjelaskan dengan bukti yang cukup kuat terhadap keberadaan UFO tersebut.

7. White Holes

Hingga saat ini tidak ada yang dapat membuktikan keberadaan white holes namun, berdasarkan teori beberapa ilmuwan termasuk Einstein, keberadaan white holes benar adanya.

Berbeda dengan konsep Black Holes, White Holes adalah lubang yang dapat memuntakan sejumlah materi.

8. Black Holes

Konsep Black Holes di angkasa sama seperti segitiga Bermuda di laut, dimana segitiga Bermuda tersebut dapat menyedot objek apapun yang berada di sekitarnya.

Black holes ditemukan oleh John M. pada tahun 1783. Black holes memiliki luas yang kurang lebih sama seperti matahari dan mampu menyedot apapun di sekitarnya termasuk cahaya dan bintang.

Beberapa teori menyatakan bahwa black holes berasal dari letusan supernova bintang merah raksasa namun tidak ada bukti pasti yang mendukung teori tersebut oleh karena itu hingga saat ini masih menjadi misteri dari mana asal mula Black Holes.

9. Adanya reruntuhan bangunan di Bulan

Berdasarkan teori konspirasi, terdapat reruntuhan bangunan kuno di atas Bulan, namun tidak ada satupun bukti yang mendukung teori tersebut sehingga sampai saat ini masih menjadi misteri.

Misteri-misteri luar angkasa diatas hingga saat ini belum bisa dipecahkan. Apakah anda bisa menjelaskan logika dari mister luar angkasa tersebut?

Baca Juga : 10 Gunung Paling Tinggi Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *