9 Orang Sukses Mesti Memiliki Keterbatasan Fisik

WOWaneh.com – Orang-Orang Sukses yang Memiliki Keterbatasan Fisik – Kawan-kawan sekalian pasti pernah berpikir bahwa orang yang sukses itu biasanya adalah orang yang sempurna dan memiliki segalanya.

Tapi apakah kawan-kawan tahu bahwa ada beberapa orang yang sukses yang ternyata memiliki keterbatasan fisik.

Keterbatasan fisik tersebut ternyata tidak menghalangi semangat dan usaha mereka untuk menggapai kesuksesan tersebut.

Malahan keterbatasan fisik itulah yang menjadi motivasi mereka untuk menunjukkan kepada dunia jika mereka bisa melakukan sesuatu yang lebih dari pada orang normal pada umumnya.

Berikut ini merupakan beberapa orang yang memiliki keterbatasan fisik tapi mereka bisa menjadi orang yang sukses dan bisa juga membuat orang yang melihatnya menjadi termotivasi.

Sudha Chandran – Amputasi Kaki

kekurangan1

Sudha chandran adalah seseorang yang yang memiliki keterbatasan fisik tapi dia berhasil mengalahkan kekurangannya dan bisa menggapai kesuksesan.

Sudha dilahirkan di sebuah keluarga yang berada di chennai, india selatan. Sudha dahulu merupakan orang yang normal pada umumnya yang memiliki anggota tubuh yang lengkap dan dia juga berhasil menyelesaikan pendidikannya dan bahkan dia telah menjadi seorang master di bidang ekonomi dari mumbai.

Tapi sebuah kecelakaan menimpa dirinya ketika dirinya ingin pulang ke chennai dari mumbai.  Pada kecelakaan tersebut, sudha harus kehilangan kaki kanannya karena diamputasi untuk menyelamatkan hidupnya.

Kemudian sudha pun diberikan kaki buatan untuk menggantikan kaki kanannya sekaligus supaya dia bisa berjalan lagi.

Ketika masih pertama kali memakainya sudha mengalami kesulitan menggunakan kaki palsu tersebut untuk berjalan. Walaupun begitu sudha tidak pernah menyerah, ia terus berusaha melatih dirinya supaya bisa berjalan dengan normal.

Hasil dari perjuangannya pun terlihat dan dia pun bisa berjalan dengan baik, bahkan dia pun mulai berlatih menari dan berusaha untuk menjadi salah seorang penari terhebat di negerinya.

Lagi-lagi usahanya pun terjawab dan dia kini telah dikenal sebagai salah seorang penari terhebat dari negerinya.

Tidak berhenti sampai disana kesuksesan yang ia dapat, sudha juga mendapatkan banyak kehormatan dengan menghadiri berbagai penghargaan dan dia juga melakukan banyak pertunjukkan tarian di berbagai negara di dunia ini.

John Nash – Schizophrenia

kekurangan2

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah john nash. John nash merupakan salah satu orang yang sukses dan juga bisa dijadikan sebagai inspirasi orang banyak, john berasal dari negara amerika serikat, john memiliki nama lengkap john forbes nash jr. John nash.

Baca Juga : Bencana Banjir Paling Mengerikan dan Terbesar Sepanjang Sejarah

John merupakan seorang ahli matematika asal amerika serikat yang menciptakan fundamental pada pembuatan game dan juga pada persamaan differensial.

Walaupun john dikenal sebagai orang yang sukses, tapi mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui jika john ternyata menderita sebuah penyakit yang bernama schizophrenia.

Penyakit ini adalah sebuah penyakit kelainan otak yang dimana bisa membuat penderitanya menafsirkan sesuatu dengan cara yang berbeda dari pada pemikiran orang lain pada umumnya.

Penyakit ini dikatakan bisa membuat para penderitanya mengalami halusinasi, delusi dan bahkan bisa menyebabkan penyimpangan cara berpikir dan juga prilakunya.

Karena penyakit ini dapat membuat para penderitanya melakukan tindakan dan prilaku yang berbeda dari prilaku para penderita sebelum terkenah penyakit ini, sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa penyakit ini menyebabkan orang tersebut mempunyai kepribadian ganda.

Penyakit ini juga dikatakan disebabkan oleh keturunan maupun oleh keadaan lingkungan sang penderita. Penyakit ini bisa diobati melalui terapi dan obat-obatan yang tepat.

Christopher Reeve – Tuna Daksa

kekurangan3

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah Christopher Reeve. Mungkin dari kawan-kawan banyak yang mengenal sosok Christopher Reeve, apalagi jika kawan-kawan adalah penggemar berat film superman.

Karena reeve merupakan aktor yang memperankan superhero asal dc comics tersebut. reeve lahir pada tanggal 25 septembar 1952 dan dia meninggal dunia pada tanggal 10 oktober 2004.

Walaupun dia berperan sebagai superman yang memiliki tubuh yang hampir tidak bisa dihancurkan tapi ternyata reeve menghabiskan sisa waktu hidupnya di kursi roda dikarenakan kecelakaan yang menimpanya pada tahun 1995 silam.

Pada tahun 1995 itu, reeve mengalami kecelakaan ketika ia sedang menunggangi kuda. Reeve terjatuh dari kuda dan menyebabkan dirinya menjadi tuna daksa karena ia mengalami cedera tulang belakang.

Karena hal tersebutlah reeve akhirnya hanya bisa menghabiskan sisa hidupnya duduk di kursi roda dan juga ventilator.

Tapi perlu kalian kawan-kawan ketahui bahwa cidera yang menimpanya tersebut tidak membuat dirinya terjebak dalam keputus asaan. Reeve malah mendirikan sebuah yayasan yang bernama Christopher Reeve Foundation.

Yayasan tersebut bertujuan untuk membantu orang-orang yang mengalami gangguan tulang belakang. Dengan melakukan hal tersebut reeve menunjukkan kepada dunia bahwa walaupun dia duduk di kursi roda tapi hal itu tidak akan menghancurkan hidupnya.

Stevie Wonder – Buta

kekurangan4

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah  Stevie Wonder. Jika kawan-kawan menyukai musik asal amerika mungkin kawan-kawan juga mengetahui lagu yang berjudul I just called to say I love you.

Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu penyanyi terkenal asal negeri paman sam, amerika serikat yang bernama stevie wonder. Jika kawan-kawan tahu siapa penyanyi ini mungkin kalian juga tahu bahwa stevie wonder memiliki sebuah kekurangan, yaitu dia memiliki kelainan mata yang membuat dirinya tidak bisa melihat seperti orang normal pada umumnya.

Dikatakan bahwa stevie wonder terlahir dengan kelainan mata disebabkan aliran darah yang berada dimatanya tidak mengalir seperti aliran darah pada orang normal.

Walaupun dia lahir dengan kekurangan tersebut, dia masih bisa melakukan hal yang paling ia sukai yaitu menyanyi.

Ketika umurnya menginjak 11 tahun, dia telah berhasil menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan musik yang bernama motown’s tamla.

Sekarang stevie sudah bisa dikatakan berhasil menjadi penyanyi karena sekarang ia telah menjadi salah satu penyanyi terkenal dengan beberapa lagu yang dikenal banyak orang.

Stephen Hawkings – Penyakit Saraf Neuron (ALS)

kekurangan5

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah Stephen Hawkings. Dia memiliki nama lengkap stephen william hawkings, stephen adalah seorang pria yang berasal dari negara inggris dan merupakan seorang ahli fisikawan yang terkenal di seluruh dunia. Stephen telah mendalami karirnya di dunia fisika selama 40 tahun lebih.

Dengan semua usaha kerasnya dibidang fisika ini dia akhirnya menjadi salah satu orang terpandang di bidang tersebut, dia sudah membuat banyak buku dan juga sudah mengadakan banyak seminar.

Dia juga sudah menjadi salah satu anggota terhormat di royal seociety arts. Tapi siapa yang bisa menyangka bahwa stephen ternyata memiliki sebuah keterbatan fisik yang disebabkan oleh penyakit saraf.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Ekstrim dan Menakjubkan di Dunia

Penyakit saraf yang dideritanya ternyata berhubungan dengan amyotrophic lateral sclerosis atau bisa disingkat menjadi ALS.

Penyakit tersebut dideritanya sejak dia berumur 21 tahun. Pada tahun 2009 penyakit tersebut menyebabkan dirinya jatuh dari tangga dan membuat dirinya harus mengalami lumpuh total.

Franklin D. Roosevelt – Polio

kekurangan6

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah  Franklin D. Roosevelt.

Kawan-kawan pasti tahu franklin bukan? Dia adalah salah satu presiden amerika serikat. Franklin merupakan salah seorang yang terkenal walaupun ia memiliki keterbatasan fisik disebabkan oleh penyakit polio, bahkan dikatakan bahwa dirinya adalah salah satu presiden terbaik amerika yang pernah ada. Franklin terkenah penyakit polio ketika ia meminum air di sebuah tempat perkemahan.

Karena dia takut jika publik akan meragukan kemampuannya maka ia pun berusaha untuk menyembunyikan kenyataan bahwa dirinya terkenah penyakit polio.

Hingga akhirnya kaki franklin pun dibuat lumpuh total. walaupun ia hanya bisa duduk di kursi roda  tapi dia masih bisa memimpin negara amerika serikat dengan baik.

Itulah menjadi bukti bahwa kelumpuhan tidak bisa menghalangi dirinya untuk menggapai sukses.

Marla Runyan – Buta

kekurangan7

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah Marla Runyan. Marla merupakan salah seorang yang memiliki keterbatasan fisik yaitu kebutaan.

Jika orang lain yang memiliki keterbatasan fisik ini mungkin akan menyerah karena ia tidak bisa melihat sekitarnya, tapi tidak untuk marla dia malah menggunakan hal itu untuk menjadi penyemangat dalam hidupnya dan bahkan dia bisa menjadi salah seorang atlit lari.

Bahkan marla juga sudah 3 kali menjuarai kejuaraan nasional lari sejauh 5000 meter. Marla juga meraih 4 medali emas pada tahun 1992, medali perak pada tahun 1996 dan juga medali emas di pentathlon.

Semua hal itu dia raih walaupun ia memiliki keterbatasan fisik yang menyebabkan dirinya tidak bisa melihat.

Bahkan Pada tahun 2000 lalu marla pun menjadi atlit lari buta yang pertama yang ikut serta dalam olympic games yang dilaksanakan di sydney, australia.

Vincent Van Gogh – Kelainan Mental

kekurangan8

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah  Vincent Van Gogh. Mungkin kalian pernah mendengar seorang pelukis terkenal asal belanda yang bernama vincent van gogh.

Vincent ternyata memiliki keterbatasan fisik yang ia derita ketika ia berkarir sebagai pelukis. Keterbatasan fisik yang ia alami adalah kelainan mental.

Walaupun lukisan yang dibuat oleh vincent bisa menjadi inspirasi bagi para pelukis zaman modern ini tapi ternyata vincent menderita kelainan mental yang sangat parah. Bahkan dirinya pernah dimasukkan ke salah satu rumah sakit jiwa pada tahun 1989.

Lama-kelamaan Kelainan mental ini semakin parah, hingga pada tanggal 27 juli 1890 dia akhirnya bunuh diri dengan cara menembakkan senjata api ke dadanya. Vincent meninggal di usia 37 tahun.

Ludwig van Beethoven – Tuli

kekurangan 9

Orang yang sukses walaupun memiliki keterbatasan fisik selanjutnya adalah  Ludwig van Beethoven.

Kawan-kawan pasti penah berpikir kan bahwa orang yang membuat lagu pastilah orang yang bisa mendengar dan memahami suara dengan baik sehingga bisa membuat nada yang indah untuk kita dengarkan.

Tapi bagaimana bila seorang komposer tersebut ternyata tidak bisa mendengar dengan baik? Pasti kawan-kawan berpikir bahwa hal tersebut akan sangat mustahil dilakukan, tapi ternyata ada seorang komposer asal jerman yang berhasil menjadi komposer musik terkenal walaupun ia ternyata tidak bisa mendengar dengan baik.

Komposer asal jerman tersebut bernama Ludwig van Beethoven. Keterbatasan fisik tersebut ia alami pada tahun 1796.

Ketika Kawan-kawan membaca artikel ini, pasti kita merasa sangat beruntung karena kita diberikan tubuh yang yang sempurna.

Sekaligus kita akan merasakan tertantang karena mereka yang memiliki keterbatasan fisik saja bisa meraih sukses yang luar biasa, sedangkan kita masih merasa puas menjadi orang yang biasa saja.

Apalagi orang-orang yang sudah menyerah dengan hidupnya karna hal sepele, seharusnya malu jika melihat betapa keras usaha orang-orang di atas hingga mereka bisa mencapai kesuksessan seperti sekarang.

Baca Juga : Kematian Aneh dan Unik gara-gara Hal Yang Sepele Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *