Alat Canggih Doraemon Yang Saat Ini Telah Berhasil Dibuat

Alat Canggih Doraemon Yang Saat Ini Telah Berhasil Dibuat – Menonton serial anime Doraemon sering membuat kita berandai – andai mempunyai beberapa barang ciptaannya. Banyak alat canggih yang tersedia berada di dalam kantong kecil tersebut yang justru membuat kita semakin ketagihan berkhayalnya.

Doraemon sendiri tercipta untuk membantu kecerobohan Nobita. Nobita yang tidak memiliki kelebihan di bidang apapun ini dengan senang hati memakai berbagai macam alat canggih yang tersedia di dalam kantong tersebut. Padahal, alat – alat tersebut hanya sebagai penolong sementara Nobita.

Tapi anehnya ada beberapa alat canggih yang sudah dibuat oleh tangan manusia lho. Hasil kreasi manusia ini bahkan dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Yuk intip!

Konyaku Si Penerjemah

Walaupun pembuat animasi Doraemon sudah meninggal dunia, tapi alat – alat canggihnya seolah – olah mampu menyihir kita. Tidak henti – hentinya manusia berimprovisasi dengan kecanggihan teknologi sekarang, dan terbukti alat sejenis konyaku telah diciptikan dengan berbagai kelebihannya.

Baca Juga : Daftar Jalur Rel Kereta Api yang Paling Mengerikan

Dari berbagai penerjemah, google translate adalah salah satu contoh kecil yang mampu menerjemahkan berbagai bahasa yang ada di dunia.

Kita pun dapat mengarahkan kamera ke objek dan dengan seketika bahasa tersebut akan berubah.

Eits, tidak hanya itu lho. Kalau konyaku mampu membuat kita fasih menerjemahkan dan berbahasa asing, lain lagi dengan google translate.

Aplikasi ini juga mampu merekam suara dan langsung menerjemahkannya. Asal sesuai dengan pronounciatiounnya ya. Untuk dapat melakukan hal ini pun kita butuh gadget pendukung seperti smartphone.

Baling – Baling Bambu

Siapa yang tidak kenal dengan baling – baling bambu?

Alat ini sudah menjadi kebutuhan jika Nobita dan kawan – kawan mengalami kesulitan untuk mencapai tujuan. Bahkan di dunia nyata sekarang sudah ada alat sejenis baling – baling bambu lho. Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki tapi alat ini sudah hits di era sekarang.

Adalah jetpack yang dirancang khusus agar si pengguna dapat terbang tanpa harus menggunakan baling – baling seperti pesawat terbang. Jetpack sendiri sudah pernah dibuat dan dipakai pada film James Bond.

Baca Juga : Mau Tahu Orang yang Paling Beruntung Di Dunia, Berikut Daftarnya

Alat ini menggunakan air sebagai pendorong yang disalurkan melalui sebauah selang air. Air yang digunakan pun terbilang besar sehingga mampu mengangkat tubuh yang menggunakannya jadi seperti terbang.

Printer 3 Dimensi

Dari sebuah kantong putih kecil Doraemon si Nobita mendapatkan hal yang diinginkannya. Apapun yang dibutuhkan teman berkacamata tebal tersebut Doraemon akan selalu setia mengeluarkan alatnya demi membantu kesusahan.

Seperti alat yang mampu menciptakan suatu objek hanya dari gambar saja. Ternayata di dunia nyata alat ini sudah diciptakan lho.

Addictive Layer Manufacturing atau yang lebih populer disebut 3D printing adalah sebuah alat yang mampu menciptakan sebuah objek hanya dari gambar.

REAL-F, perusahaan dari Jepang masih dalam tahap pengembangan yang dapat membuat replika wajah seseorang lho.

Satelit Pribadi

Ada satu scene dimana Nobita dapat mengintai seseorang dengan bantuan alat Doraemon. Cukup meluncurkan satelit pribadi maka seseorang yang ingin diselidiki pun akan bisa langsung ditandai keberadaannya. Tapi ternyata kita sudah mampu melakukan hal yang sama seperti alat Doraemon lho.

Apalagi di jaman sekarang sudah banyak aplikasi untuk gadget smart yang mampu melakukan hal yang tidak mungkin.

Google latitude, google map, google earth atau bahkan facebook ternyata mampu melacak keberadaan objek yang kita inginkan lho. Tapi sebelum itu kita harus memiliki gadget pendukung yang dapat melakukan semua itu.

Nah, itu tadi beberapa macam alat Doraemon di dunia nyata. Pergunakan semua alat ini dengan hal yang positif ya. Jangan seperti Nobita yang kadang menggunakan alat Doraemon untuk menjahili teman – temannya.

Baca Juga : Nama Virus Komputer yang Pernah Menghebohkan Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *