Bencana Banjir Paling Mengerikan dan Terbesar Sepanjang Sejarah

Banjir Paling Besar dan Mengerikan di Dunia – Kawan-kawan semua pasti pernah kan melihat mapun mendengar beberapa bencana alam yang ada disekitar kita.

Beberapa bencana alam yang sering terjadi adalah banjir, gempa bumi, gunung meletus, tsunami dan masih banyak yang lainnya.

Beberapa bencana alam ini bisa menyebabkan banyak kerusakan yang terjadi disebuah daerah dan bisa juga menyebabkan banyak orang kehilangan nyawa.

Bencana alam yang paling sering terjadi di dunia sekarang ini terutama di indonesia tepatnya jakarta adalah banjir, walau sekarang sudah jarang kita mendengar bahwa kota jakarta terkenah banjir.

Tapi perlu kawan-kawan ketahui bahwa banjir yang menimpa kota jakarta dulu bukanlah sebuah banjir yang besar dan mengerikan.

Banjir kota jakarta hanyalah sebuah bencana kecil saja jika dibandingkan dengan beberapa bencana banjir berikut ini :

Banjir Sungai Kuning

banjir1

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang pertama adalah bencana banjir yang terjadi di salah satu sungai yang ada di negara cina, tepatnya adalah sungai kuning. Bencana banjir sungai kuning ini disebut juga dengan sebutan huang he flood.

Baca Juga : Manusia-manusia Paling Kuat di dunia

Bencana banjir ini dikatakan merupakan sebuah bencana alam yang paling besar dan mengerikan yang pernah terjadi pada abad ke 20.

Bencana banjir satu ini telah membuat sekitar 1 sampai 4 juta orang meninggal dunia, orang yang meninggal dunia tersebut dikarenakan terkenah dampak dari bencana banjir tersebut, seperti meninggal dunia karena tenggelam, terkenah penyakit, kelaparan karena susahnya mencari makanan pada saat itu dan banyak tanaman yang gagal panen, bahkan juga dikarenakan kekeringan yang terjadi setelah banjir itu.

Sungai kuning pun akhirnya juga mendapat sebuah julukan baru yaitu China’s sorrow karena telah menyebabkan kematian jutaan orang pada saat bencana banjir tersebut. bencana banjir ini terjadi pada tahun 1931.

Banjir Sungai Ru

gambar8

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di sebuah sungai yang berada di negara cina, yaitu sungai ru.

Sungai ru terletak di sebuah daerah yang bernama dam banqiao. Bencana banjir yang terjadi di sungai ru ini terjadi karena bendungan yang bernama bendungan banquia yang berada disana runtuh, dan pada saat itu juga terjadi hujan yang sangat deras yang disertai dengan angin topan.

Hal itu membuat banjir yang terjadi di sungai ru ini menjadi tambah parah sehingga banyak orang yang kehilangan nyawa dan tempat tinggal.

Dikatakan bahwa sekitar dua ratus tiga puluh ribu orang yang meninggal dunia dikarena bencana banjir satu ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa runtuhnya bendungan tersebut merupakan kejadian yang paling mengerikan sepanjang sejarah.

Banjir Sungai Yangtze

banjir3

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di sebuah sungai yang berada di negara cina, yaitu sungai yangtze.

Sungai yangtze terletak sebuah daerah yang bernama dam banqiao. Sungai ini ternyata telah mengalami banjir yang sangat banyak bahkan tercatat bahwa sungai ini telah mengalami lebih dari 1000 bencana banjir.

Tapi bencana banjir yang paling mengerikan yang terjadi di sungai ini adalah bencana banjir yang terjadi pada tahun 1931. Dikatakan bahwa Bencana banjir tersebut telah membuat sekitar seratus empat puluh lima orang meninggal dunia.

Banjir di Belanda dan Inggris

banjir4

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di negara belanda dan inggris.

Bencana banjir kali ini disebabkan oleh naiknya air laut atau sedang mengalami pasang yang tinggi dan kemudian disertai dengan badai yang sangat besar.

Baca Juga : Kematian Aneh dan Unik gara-gara Hal Yang Sepele Di Dunia

Hal tersebut membuat air meluap sehingga akhirnya membanjiri kota thames yang ada di negara inggris dan beberapa bagian wilayah negara belanda.

Bencana banjir yang terjadi tersebut menyebabkan sekitar seribu orang meninggal dunia. Bencana banjir ini terjadi pada tahun 1099.

Banjir di Belanda

banjir5

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di negara belanda.

Bencana banjir kali ini disebabkan oleh runtuhnya sebuah tembok yang digunakan untuk menahan air laut agar tak mencapai daratan, tapi karena tembok tersebut runtuh maka air laut tersebut mencapai daratan negara belanda dan menyebabkan banjir yang cukup dahsyat.

Bencana banjir tersebut menyebabkan sekitar lima puluh ribu orang meninggal dunia. Bencana banjir ini terjadi pada tahun 1287.

Banjir Sungai Neva

banjir6

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di sebuah sungai yang berada di negara rusia, yaitu sungai neva.

Bencana banjir ini terjadi dikarenakan adanya sebuah es yang berukuran sangat besar sehingga bisa menutupi dan membendung aliran sungai neva.

Hal tersebut menyebabkan aliran sungai neva tersumbat dan akhirnya air dari sungai tersebut membanjiri kota-kota yang berada di dekatnya.

Bencana banjir ini telah membuat sekitar sepuluh ribu orang meninggal dunia. Bencana banjir ini terjadi pada tahun 1824.

Banjir di Belanda

banjir7

Bencana banjir yang paling mengerikan di dunia yang selanjutnya adalah bencana banjir yang terjadi di negara belanda.

Bencana banjir kali ini melanda lagi di dataran rendah belanda yang berada di sekitar laut zee zuider.

Penyebab bencana banjir kali ini pun sama dengan bencana banjir yang terjadi sebelumnya yaitu disebabkan oleh runtuhnya sebuah tembok laut yang berada di sana. Bencana banjir kali ini menyebabkan sekitar sepuluh ribu orang meninggal dunia.

Bencana banjir ini terjadi pada tahun 1421. Walaupun begitu banyak kejadian banjir yang menimpa belanda, tapi negara ini terus berusaha mengembangkan sistem bendungan mereka hingga akhirnya mereka bisa membuat bendungan yang bisa mengurangi kemungkinan terkenanya banjir. Karena hal tersebut negara belanda terkenal dengan bendungannya.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa ada sebuah bencana banjir yang terjadi pada zaman yang sangat lampau tepatnya pada zaman nabi nuh AS.

Dikatakan bahwa bencana banjir yang terjadi pada saat itu merupakan bencana banjir yang paling dahsyat dan hebat di dunia ini. Karena bencana banjir tersebut bukan hanya menenggelamkan daerah tertentu saja tapi malah menenggelamkan seluruh permukaan bumi.

Air yang menenggelamkan seleuruh permukaan dunia tersebut terdiri dari air laut, air hujan dan air badai yang terjadi secara tiba-tiba.

Dengan menenggelamkan seluruh permukaan bumi maka tak bisa kita ungkiri bahwa seluruh makhluk yang ada disana menjadi korban dari bencana ini, orang-orang dan binatang yang selamat dari bencana banjir ini hanyalah orang-orang dan binatang yang mengikuti bahteranya nabi Nuh AS.

Kawan-kawan sekalian setelah membaca artikel tentang bencana banjir paling mengerikan di dunia ini maka seharusnya kawan-kawan ketahui bahwa sebagian besar bencana banjir disebabkan oleh kelalaian manusia itu sendiri. Walaupun bencana banjir tersebut juga tak luput dari faktor alam yang lain.

Disini juga kita ketahui bahwa yang paling sering dan paling banyak mengalami bencana banjir saat ini adalah negara cina tepatnya di daerah di sekitar sungai kuning. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan-kawan.

Baca Juga : Binatang-Binatang Berikut Ini Dikenal Sebagai Binatang Paling Rakus Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *