Bencana Banjir Paling unik dan Aneh di Dunia

Bencana Banjir Paling unik dan Aneh di Dunia – Bumi jelas diciptakan dan didesain Tuhan, agar menjadi tempat yang baik dan nyaman untuk ditempati berbagai makhluk di bumi, seperti binatang, tumbuhan dan manusia.

Benda-benda tidak hidup, seperti batu, tanah dan air diciptakan manusia untuk mendukung keberlanjutan hidup manusia.

Kita bicara tentang air. Beberapa negara bagian di dunia harus merasakan kekurangan air, seperti di Afrika.

Kita tahu, air merupakan sesuatu yang penting, untuk kelangsungan hidup manusia. Manusia membutuhkan cairan di dalam dirinya, karena dua pertiga dari tubuh manusia terdiri dari cairan.

Air juga dibutuhkan untuk membersihkan diri, membersihkan pakaian, mencuci makanan, mengairi sawah, pembangkit tenaga listrik, dan masih banyak hal lainnya yang membutuhkan cairan.

Baca Juga : 5 Figur terkenal yang meninggal karena dibunuh oleh penggemarnya sendiri

Namun bagaimana dengan air yang terlalu banyak? Kita namakan itu banjir.

Banjir sendiri sudah dikenal sangat lama.

Pasti hafal dengan kisah nabi Nuh.

Kisah nabi Nuh bercerita tentang pemusnahan bumi beserta isinya habis-habisan oleh Tuhan,  menyesal karena kejahatan manusia yang sudah ia ciptakan beserta bumi, dan hanya menyisakan nabi Nuh yang taat, binatang beserta keluarganya.

Apa yang bisa memusnahkan bumi waktu itu?

Banjir besar. Ya, banjir besar diduga melanda bumi.

Bagaimana nabi Nuh dan keluarga beserta binatang dan sebagian tumbuhan selamat?

Dengan membuat bahtera yang cukup besar, sehingga ketika banjir datang mereka terapung. Setelah itu Tuhan menyesal karena bumi yang diciptakan sendiri rusak karena banjir, hancur, akibatnya ia membuat pelangi sebagai tanda bahwa ia tidak akan menghancurkan bumi lagi.

Pelangi yang saat ini muncul sesudah hujan, dipercaya merupakan tanda dari perjanjian Tuhan kepada nabi Nuh.

Banjir nyatanya di dunia sendiri sering terjadi, dan memakan banyak kerugian, baik korban jiwa maupun harta benda yang hanyut.

Banjir yang pernah terjadi adalah di China, yaitu sungai Yangtze dan Kuning yang cukup besar. Contoh lain dari banjir yang cukup merepotkan adalah banjir Jakarta, yang pasti terjadi setiap tahun.

Banjir lain yang cukup parah adalah banjir bandang yang pernah menimpa beberapa tempat di Indonesia. Banjir sendiri identik dengan air, yang meluap akibat banyak hal.

Penumpukan sampah, tidak adanya saluran air yang lancar akibat tersumbat, meluapnya air dari sungai atau laut, atau hujan yang deras yang tidak kunjung berhenti.

Bagaimana dengan banjir lain yang aneh, dan unik? Berikut bencana banjir yang paling unik dan aneh di dunia.

Banjir bir

Di Inggris tepatnya London, sebuah tong bir yang besar pecah dan akhirnya tumpah kejalanan, pada 17 Oktober 1814.

Sebanyak 600,000 liter bir tertumpah dan menewaskan kurang lebih 8 orang.

Akhirnya banjir ini dianggap sebagai bencana yang tidak terduga, Act of God dan perusahaan tidak bertanggung jawab terhadap korban jiwa dan kerusakan karena kerugiaan yang dialami oleh perusahaan minuman, walaupun tetap saja ada unsur kelalaian di dalam pembuatan tong bir tersebut.

Guiness beer yang biasa membuat orang mabuk dan terbang tinggi, kala itu benar-benar membuat beberapa orang terbang tinggi dan kembali berpulang ke dunia lain.

Banjir caramel (Great Molasses Flood)

Terjadi pada 15 Januari 1919, sebuah tangki karamel pecah dan akhirnya bergerak dengan kecepatan 56 km per jam, serta menewaskan kurang lebih 21 orang belum termasuk yang mengalami luka-luka.

Peristiwa ini diduga terjadi karena adanya kaum pemberontak yang melawan. Akhirnya pihak perusahaan harus mengganti rugi sebesar $ 600,000.

Anda bisa bayangkan sirup marjan berhamburan dimana-mana, dengan jumlah yang banyak dan kencang, namun mematikan. Manis dan berbahaya.

Aneh bukan? Itu tadi bencana banjir yang paling unik dan aneh di dunia.

Baca Juga : Bahan Makanan Termahal di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *