Tidak Disangka Keindahan Beberapa Hal Berikut Ini Berbahan Dasar Kerangka Manusia

Bangunan Unik dan Aneh Berbahan Dasar Kerangka Manusia –  Wowaneh.com – Kawan-kawan bagaimana pendapat kalian tentang kerangka manusia?

Pasti banyak dari kalian yang menganggap bahwa kerangka manusia adalah sesuatu yang mengerikan karena kalian akan teringat dengan jasad manusia yang telah meninggal dan mengingatkan kalian bahwa kalian akan seperti itu nanti.

Bahkan mungkin banyak dari kalian yang akan berusaha sebisa mungkin untuk menghindari yang namanya kerangka manusia tersebut.

Selain beberapa alasan di atas ada juga alasan yang lain yang membuat orang takut terhadap kerangka manusia salah satunya adalah karena kerangka manusia sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mistis dan juga horror.

Tapi perlu kawan-kawan ketahui bahwa hal ini tidak berlaku pada beberapa tempat  berikut ini, sebab di tempat-tempat inilah kerangka manusia bahkan dijadikan bagian dari bangunan dan bahkan ada yang jadi hiasan di beberapa tempat dan juga ada yang di tata sedemikian rupa sehingga tidak lagi terlihat menyerampak melainkan terlihat sangat menakjubkan dan luar biasa.

Berikut adalah hal-hal indah yang tidak akan kita sangka bahwa hal-hal tersebut terbuat  dari kerangka manusia.

Kapel Ossuary

tempat ini berada di cathedral otranto, italia. Tempat ini merupakan sebuah bangunan yang dibangun sebagai monument untuk mengenang sebuah tragedy yang sangat mengerikan yang terjadi disana yaitu pembantaian besar-besaran yang terjadi pada tahun 1480 silam.

Hal ini disebabkan oleh serangan dari tentara turki. Di dalam tempat ini ada sebuah altar yang sangat indah yang bahkan di hiasi oleh ornament yang terbuat dari eman.

Tapi bukan hal tersebut yang membuat tempat ini menjadi terkenal, yang membuat tempat ini terkenal adalah sebuah tumpukkan  tulang belulang dari para korban tragedy pembantaian besar-besaran tersebut.

Tumpukkan tulang tersebut di tata rapi di sebuah lemari kaca, dan terletak di belakang altar kapel tersebut.

Diantara tumpukkan kerangka manusia tersebut ada sebuah kerangka yang terkenal yaitu kerangka dari seorang pria yang bernama Antonio primaldo.

Kerangka tersebut terkenal karena konon katanya pria tersebutlah yang menjadi korban pertama yang di penggal kepalanya oleh tentara turki.

Tapi walaupun kepalanya sudah di penggal, tubuh antonio tetap berdiri kokoh dan tak goyah sedikit pun.

Tubuh Antonio baru roboh ketika tentara turki sudah memenggal semua kepala korban yang di perkirakan berjumlah 800 orang, sesuai dengan jumlah kerangka yang ada di tempat ini.

Selain tengkorak dari korban pembantaian 1480, Kapel Ossuary juga masih menyimpan ribuan tengkorak lain yang merupakan korban perang dari perang San Martimo.

Peperangan tersebut terjadi di Italia pada tahun 1482, perang tersebut merupakan akibat dari konflik antara dua kota besar yaitu Venice yang dipimpin oleh Berterelli dan Florentina yang di pimpin oleh Geovanni.

Perang tersebut berlangsung sangat sengit dan penuh dengan taktik, perang tersebut berakhir dengan kemenangan kota Venice yang jauh lebih hebat dalam penggunaan taktik.

Dalam perang saudara ini ribuan orang harus kehilangan nyawanya  dan sebagian besar kerangka dari para korban tersebut kini tertata dengan rapi dalam perpustakaan tulang yang terletak  dalam Kapel Ossuary.

Dalam lemari-lemari kaca yang ada dalam Kapel ini diperkirakan terdapat setidaknya 2.619 tulang belulang dan 1.274 tengkorak.

Pemakaman, St. Hilaire

Jika mendengar pemakaman kalian pasti akan memikirkan sebuah tempat yang menakutkan bukan, walaupun pemakaman modern saat ini telah di tata rapi sedemikian mungkin agar tak terlihat menakutkan.

Tapi ada sebuah pemakaman yang berbeda dengan pemakaman lainnya, pemakaman tersebut bernama pemakaman St. Hilaire yang berada di kota marville, perancis.

Pemakaman tersebut memang terlihat sangat rapi dan terbuka, tapi bila kita lihat lebih teliti maka pada salah satu sudut di pemakaman tersebut akan terlihat sebuah tempat yang mempunyai banyak tengkoprak dan tulang belulang manusia.

Baca Juga : Penjara Dengan Sistem Keamanan Terbaik Di Dunia

Kumpulan dari tengkorak dan juga tulang manusia ini di kumpulkan di dalam sebuah bhangunan yang mirio dengan rumah kecil yang pada salah satu sisinya terbuka sehingga semua tumpukan tulang disana bisa kita lihat dari luar bangunan tersebut.

Bahkan sebagian dari tulang manusia yang ada di disana telah dilengkapi dengan nisan yang sesuai dengan nama serta tanggal kematiannya, tapi masih ada sebagian yang lain yang di biarkan tertumpuk rapi di ruangan tersebut.

Capela dos Ossos

Tempat yang satu ini merupakan tempat yang sangat dikenal dengan nama kapel tengkorak dengan nama asli capela dos ossos.

Tempat ini merupakan sebuah kapel yang menjadi bagian bangunan dari gereja nossa senhora o carno yang terletak di kepulauan faro, Portugal.

Bangunan yang satu ini dinamakan sebagai kapel tengkorak disebabkan pada setiap dinding abngunan ini memang di penuhi dengan tengkorak dan kerangka manusia yang di tata dengan sedemikian rupa, sampai terlihat seperti sebuah mural.

Bangunan ini berukuran 4 x 6 meter, di dalam bangunan ini diperkirakan ada lebih dari 1000 kerangka manusia dari para anggota ordo karmel.

Konon kerangka para pendeta  ini telah di pasang di bangunan ini sejak tahun 1816. Perlu kawan ketahui juga bahwa di belakang gereja ini masih ada banyak tengkorak yang di simpan sekitar 1247 tengkorak lagi.

Kapel St. Michael

Ada sebuah bangunan kapel yang sangat terkenal di Negara Austria, perlu kalian ketahui bahwa bangunan satu ini terkenal bukan karena hal-hal yang biasa seperti mewah atau indahnya bangunan ini melainkan karena ada hal unik yang ada di dalam bangunan ini.

Bangunan ini terletak di sebuah kota yang bernama hallstatt, untuk para pengunjung yang baru pertama kali kesana maka kapel unik ini akan membuat mereka sangat kaget, disebabkan di dalam bangunan satu ada banyak kerangka manusia yang mungkin berjumlah ratusan, kerangka manusia disini telah dilukis dengan nama dan beberapa hiasan lainnya. Banyak dari kerangka manusia yang dilukis disini adalah kerangka dari seorang laki-laki.

Hal ini disebabkan karena sebagian besar laki-laki zaman dahulu  berpesan kepada istri mereka  untuk menghiasi tengkorak mereka kelak ketika mereka meninggal dunia sedangkan untuk para istri mereka, tengkoraknya biasanya masih tengkorak polos yang tidak dilukis, disebabkan karena anak-anak mereka tidak mau melukis di tengkorak orang yang meninggal.

Walaupun begitu masih saja ada tengkorak manusia perempuan yang telah dilukis di bangunan ini. Bangunan ini bernama kapel st. Michael.

Sedlec Ossuary

Di Negara republic ceko ada sebuah bangunan yang menjadi  tempat penyimpanan kerangka manusia  dan bangunan tersebut merupakan bagian dari pemakaman para santo, bangunan tersebut berada di kota sadiec, republic ceko. Perlu kawan-kawan ketahui bahwa bangunan satu ini merupakan salah satu kapel yang dipunyai oleh vatikan.

Tapi bangunan satu ini berbeda dengan pemakaman pada umumnya karena di dalam bangunan satu ini ada banyak sekali kerangka manusia yang telah di tata dengan begitu rapid an cantik sampai-sampai terlihat seperti sebuah karya seni yang luar biasa.

Karena hal itulah bangunan satu ini lebih spantas di sebut sebuah museum dari pada disebut sebuah pemakaman.

Perlu kalian ketahui juga bahwa bangunan satu ini bahkan telah menjadi salah satu warisan dunia yang sangat dibanggakan oleh republic ceko dan bangunan ini juga telah menjadi salah satu bangunan yang terkenal  di Negara tersebut.

Baca Juga : Tahukah Anda Tentang Gajah Sumatra? Berikut Fakta Unik Tentangnya

Diperkirakan ada sekitar 40 ribu hingga 70 ribu kerangka manusia yang ada di bangunan ini. Nama bangunan ini adalah sadiec ossuary.

Katakombe

Di kota paris ada sebuah situs yang sangat terkenal yang terletak di gerbang selatan kota paris. Situs ini mungkinlah yang paling terkenal dalam daftar yang ada di artikel ini.

Situs pemakaman bawah tanah ini dikenal dengan nama katakomba atau bisa juga disebut dengan katakombe, katakombe merupakan pemakaman yang paling besar di dunia yang diperkirahkan mungkin ada sekitar 6 juta jenazah di dalamnya.

Perlu kalian ketahui bahwa jumlah jenazah tersebut lebih banyak dari pada jumlah orang yang tinggal di atas situs ini.

Selain karena jumlah jenazah yang ada di dalam katakombe, katakombe juga terkenal karena struktur bangunannya yang seperti gua dengan banyak jalur yang, katakombe merupakan sisa dari tambang batu di kota tersebut.

Menurut sejarah, katakombe mulai terbentuk setelah ajaran agama kristiani mulai masuk ke kota paris pada abad ke 10.

Berkat pengaruh ajaran kristenlah warga paris yang biasanya memakamkan sanak keluarganya yang telah meninggal dunia ke kawasan yang berada di pinggiran kota, mulai berpindah memakamkan sanak keluarganya ke tanah suci milik gereja.

Namun karena kian sempitnya laahan pemakaman di kota tersebut karena makin berkembang pesatnya penduduk disana. Pada abad ke 12 munculah ide untuk membuka ruang bawah tanah sisa dari pertambangan batu sebagai tempat untuk pemakaman baru.

Sayangnya ide ini hanya berdampak baik untuk sementara waktu karena terlalu banyaknya jenazah yang di letakkan disana, tak lama setelah itu ada masalah baru pada sanitasi  warga kota tersebut yang sumber air utamanya berasal dari air sumur.  Akhirnya katakombe resmi dilarang dijadikan sebagai tempat pemakaman pada abad ke 19.

pada tahun 1874 katakombe pun mulai beralih fungsi yang sebelumnya menjadi tempat pemakaman, kini telah menjadi tempat wisata disebabkan keunikan dari tempat ini.

Situs sejarah ini juga pernah di tutup karena ada beberapa orang yang mencoret-coret dinding (vandalisme) tapatnya pada bulan september 2009 dan di buka lagi pada bulan desember di tahun yang sama.

Manekin Kerangka Manusia

Jika di daftar sebelumnya kerangka manusia dijadikan sebagai bagian dari sebuah bangunan maka kali ini kerangka manusia digunakan sebagai manekin dan di dandani dengan seindah dan sebagus mungkin dengan baju serta pernak pernik lainnya.

Kerangka manusia yang dijadikan manekin ini memiliki beberapa alasan salah satunya karena adanya unsur sejarah dari orang tersebut yang membuat mereka pantas di jadikan sebagai contoh bagi orang yang melihatnya atau hanya karena kreatifitas dari orang-orang yang mendandani kerangka manusia ini.

Tapi ada beberapa kerangka yang terlihat unik sekaligus menyeramkam untuk di lihat. Salah satu manekin kerangka manusia tersebut adalah :

Biarawati Perawan

Ada sebuah kapel unik di kota Palermo, italia, kapel tersebut di beri nama chapel pf virgin atau kapel perawan dan dalam bangunan ini ada sesosok kerangka manusia yang telah di beri busana lengkap layaknyanya seorang biarawati.

Bagaimana perasaan kawan-kawan tentang berbagai kerangka manusia dijadikan sebagai bagian dari bangunan dan bahkan menjadi sebuah hiasan atau malah dijadikan manekin kerangka manusia?

Apakah kalian masih takut dan ngeri melihatnya? Atau malah kalian takjub dan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah seni yang indah?

Apapun itu, yang pasti kita bisa ambil hikmahnya bahwa sebuah benda bisa menjadi menyeramkan atau indah tergantung dengan pikiran manusia dan cara menusia menanggapinya.

Baca Juga : Eksperimen Berikut ini Paling Menakutkan dan Berbahaya Yang Pernah Ada Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *