Berikut Daftar Negara Paling Kaya di Dunia

Negara Paling kaya di DuniaWOWaneh.com – Kawan-kawan pasti tahu kan bahwa setiap Negara memiliki sumber daya alam maupun manusia masing-masing, dari sanalah Negara memiliki pendapatan yang bisa dikatakan sebagai kekayaan Negara tersebut.

Kekayaan Negara juga bis kita lihat dengan pendapatan nasionalnya yang akan menjadi tolak ukur untuk menentukan tingkat kesejahteraan suatu Negara di lihat dengan dari skala pendapatan nasional Negara tersebut.

Pendapatan nasional juga harus disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada di Negara tersebut dengan cara menjumlahkan pendapatan nasional dengan jumlah penduduk yang ada di Negara tersebut pada tahun perhitungan pendapatan nasional tersebut, cara ini bisa disebut dengan GDP (Gross Domestic Product) per capita.

Semakin tinggi GDP per capita yang dimiliki sebuah Negara maka semakin tinggi pula tingkat kesejahteraan dan kemakmuran suatu Negara tersebut, bisa dibilang juga bahwa Negara tersebut memiki pendapatan yang semakin tinggi hingga mereka pantas disebut sebagai negara yang kaya.

Berikut merupakan beberapa negara yang memiliki pendapatan nasional tertinggi dan juga merupakan Negara terkaya di dunia ini.

1). Inggris

kotaterkaya1

Negara pertama yang termasuk dalam Negara yang paling kaya di dunia adalah Negara inggris. Inggris memiliki kota London dan kota new york sebagai kota yang banyak menghasilkan uang terbesar di dunia.

Dengan memiliki kedua kota tersebut inggris dengan jelas mendapatkan pegangan ekonomi yang sangat kuat di antara Negara-negara paling kaya lainnya.

Pada saat ini Negara inggris yang di pimpin oleh ratu Elizabeth ini memiliki pendapatan nasional sebesar USD 45,603 jika di rupiahkan sekitar RP. 638.442.000. cukup tinggi bukan pendapatan nasional dari inggris.

2). Belgia

kotaterkaya2

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara belgia.

Negara belgia sangat terkenal dengan banyaknya kota tua, museum, dan juga bangunan kuno yang terawatt dengan baik.

Negara belgia ini menjadi salah satu Negara terkaya di dunia dengan tingkat GDP per kapita mencapai USD 47,512 yang jika di rupiahkan sekitar RP.665.168.000 pada tahun 2014 kemarin.

Walaupun Negara ini dihimpit diantara Negara tetangganya yang dikenal juga memiliki kekuatan ekonomi yang cukup tinggi, tapi Negara belgia masih bisa membuktikan jika Negara tersebut bisa menjadi salah satu Negara paling kaya di dunia.

Negara ini memajukan ekonominya dengan cara ekspor mesin, peralatan, bahan kimia, sampai mengekspor berlian.

Melihat barang yang mereka ekspor wajar saja jika Negara ini berhasil menjadi salah satu Negara terkaya di dunia.

3). Jerman

kotaterkaya3

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara jerman.

Negara jerman memang sudah di kenal sebagai Negara yang memiliki ekonomi terbesar di eropa dan Negara ini pun telah tercatat memiliki tingkap GDP per kapita yang cukup besar sekitar USD 47,627 atau jika dirupiahkan senilai Rp. 666.778.000, hal itu tercatat pada tahun 2014 silam.

Perekonomian yang besar ini mereka dapat dari berbagai sector industri dan Negara ini juga merupakan Negara eksportir terbesar kedua di dunia ini menurut data pada tahun 2011.

Negara ini juga disebut-sebut berhasil menjadi penggerak dan innovator dalam bidang ekonomi.

4. Kanada

kotaterkaya4

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara kanada.

Menurut laporan bahwa Negara kanada memiliki GDP per kapita yang cukup tinggi yaitu sebesar USD 50.271 atau jika kita rupiahkan sebesar Rp.703.794.000 hal ini tercatat pada tahun 2014.

Walaupun tingkat GDP per kapitanya masih dibawah amerika serikat, tapi kinerja dan juga performa ekonomi Negara ini di nilai lebih baik baik dari pada tahun 2011 sampai 2014 lalu.

Yang mendorong bidang ekonomi Negara ini adalah bidang ekspor sumber daya alamnya, seperti pada sector minyak bumi.

5). Austria

kotaterkaya6

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara austria.

Republic Austria adalah Negara yang menganut system pemerintahan representative dan memiliki 9 negara bagian federal. Pada tahun 2014 silam, Negara ini tercatat memliki tingkat GDP per kapita yang cukup tinggi yaitu senilai USD 51.127 atau jika di rupiahkan senilai Rp.715.778.000.

Ekonomi dari Negara ini tergolong maju dan taraf hidup dinegara ini pun tergolong cukup tinggi. Pendorong ekonomi dari Negara ini adalah perkembangan sector industry mereka  yang cukup tinggi.

6). Belanda

kotaterkaya7

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara belanda.

Negara belanda juga terkenal dengan julukan Negara kincir angin dan juga Negara ini juga dikenal dengan banyak damnya.

Negara ini dilaporkan memiliki tingkat GDP per kapita yang cukup tinggi senilai USD 51.590 atau jika dirupiahkan sebesar Rp.722.260.000 hal ini tercatat pada tahun 2014. Perekonomian Negara ini bergantung pada sector jasa dan juga industry.

Beberapa perusahaan multinasional yang berasal dari Negara ini adalah unilever, ing group, royal Philips electronics, dan royal dutch shell.

7). Islandia

kotaterkaya8

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara islandia.

Negara islandia dikenal sebagai Negara yang paling damai di dunia ini dan Negara ini juga dikenal karena penggunaan energy panas bumi atau disebut juga dengan geothermalnya yang bisa dikatakan termasuk yang paling maju.

Baca Juga : Aneh : Benda-Benda Berikut Ini Buatan Manusia Namun Disembah Bagaikan Tuhan

Tercatat pada tahun 2014 silam bahwa Negara ini memiliki tingkat GDP per kapita senilai USD 52.111 atau bila dirupiahkan sekitar Rp.729.554.000.

Walaupun negara ini tidak memiliki sumber hasil bumi yang memadai tapi Negara ini bisa mengandalkan system pembangkit listrik tenaga energy panas bumi dan tenaga air yang melimpahnya, Perekonomian Negara ini didukung pada bidang perangkat lunak teknologi dan juga dalam bidang pariwisata.

8). Kuwait

kotaterkaya9

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara Kuwait. Negara Kuwait adalah salah satu Negara muslim yang terkaya di dunia.

Menurut laporan pada tahun 2014 silam Negara Kuwait dilaporkan memiliki tingkat GDP per kapita yang tinggi senilai USD 52.197 atau jika dirupiahkan senilai Rp.730.758.000.

Kekayaan perekonomian Negara ini berasal dari cadangan minyak mentah yang dimiliki oleh Negara ini.

Tercatat Negara ini memliki cadangan minyak mentah yang mencapai 10% dari cadangan minyak dunia atau sekitar 104 juta barel.

Negara ini juga memiliki sector keuangan yang baik, Negara ini juga memiliki system perbankan yang baik dan mumpuni, dengan bukti salah satu bank Negara Kuwait bisa menjadi bank terbesar yang ada di arab.

9). Irlandia

kotaterkaya10

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara irlandia.

Pada tahun 2014 Negara irlandia dilaporkan memiliki tingkat GDP per kapita yang mencapai USD 53.313 atau jika dirupiahkan senilaiRp.746.328.000.

Walau cukup mengejutkan bahwa Negara satu ini bisa masuk jajaran Negara paling kaya di dunia walaupun Negara ini dikenal dengan banyak permasalahan dalam bidang politik. Perekonomian Negara ini di dukung dalam sector pengembangan perangkat lunak computer.

10). Australia

kaya1

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara Australia.

Negara Australia merupakan Negara sekaligus benua yang berada di dekat benua asia, Negara ini termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia, tercatat pada tahun 2014 GDP per kapita Negara ini mencapai nilai USD 61.887 atau jika dirupiahkan Rp.866.418.000.

Perekonomian Negara ini di dukung dalam berbagai sector tapi pendukung terbesar perekonomian dari Negara ini adalah berasal dari tambang hasil bumi yang berupa uranium dan emas yang sangat banyak.

Bidang pendukung perekonomian yang lain dari Negara ini adalah dari sector pertanian, industry, perkebunan dan pariwisata. perkebunan, dan pariwisata.

11). Swiss

kotakaya2

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara swiss. Negara swiss dikenal dengan kebijakan pemerintahannya yang sangat baik dalam bidang pengelolaan bisnis.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat swiss dan menjadikan Negara tersebut sebagai pusat perbankan dan inventasi terbaik di dunia.

Swiss juga melalukan eksport bahan kimia serta mesin industry yang turut mendukung kemajuan perkenomian Negara ini. Tercatat bahwa Negara ini memiliki tingkat GDP per kapita senilai USD 84,733 atau jika dirupiahkan sebesar Rp.1.186.262.000.

12). Qatar

kayaa3

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara Qatar.

Negara Qatar berada di sebuah semenanjung kecil di jazirab arab, walaupun begitu perekonomian Negara Qatar sangat bagus, bahkan GDP per kapita Negara ini mencapai tingkat yang yang tinggi yaitu sebesar USD 93.397 atau jika dirupiahkan senilai Rp.1.307.558.000.

Pada awalnya perekonomian Negara ini berfokus pada perikanan dan mutiara, tapi pada tahun 1940an Negara ini mulai menjadi Negara pengekspor minyak dan gas bumi.

13). Macau

kaya12

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara macau. Negara satu ini merupakan daerah administrasi yang terletak di china.

Pendapat terbesar dari Negara ini berasal dari produk manufaktur dan juga produk tekstil. Selain itu Negara satu ini juga dikenal dengan pusat perjudian di dunia bahkan pendapatannya dari sector ini pernah dikabarkan melebihi pendapatan sector judi di las vegas.

Tercatat pada tahun 2014 silam GDP per kapita negeri ini mencapai USD 96.444 atau jika dirupiahkan senilai Rp.1.350.216.000.

14). Norwegia

saqqq

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara norwegia.

Negara ini terkenal dengan julukan tanah matahari tengah malam, dikabarkan jika GDP per kapita Negara ini mencapai USD 97.363 atau jika dirupiahkan senilai Rp.1.363.028.000 per tahunnya.

Perekonomian Negara ini di dukung dari berbagai sector, salah satunya adalah sector ekspor minyak.

15). luxembourg

kaya15

Negara selanjutnya yang termasuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia adalah Negara Luxembourg. Negara ini merupakan Negara yang paling besar pendapatan GDP per kapitanya yaitu sebesar USD 110.665 atau jika kita rupiahkan senilai Rp.1.549.310.000.

Jumlah yang sangat luar bisaa bukan, tapi itu tidak bisa di ungkiri lagi karena rata-rata pendapatan masyarakat disini bisa mencapai lebih dari 1 milyar rupiah per tahunnya.

Bukannya GDP per kapitanya saja yang tinggi, tapi pengangguran serta inflasi di Negara ini tergolong cukup rendah. Hal ini berarti bahwa Negara ini memiliki kesenjangan social yang sangat kecil.

Itulah Negara-negara yang masuk dalam jajaran Negara paling kaya di dunia ini. Sungguh luar bisaa bukan pendapatan GDP per kapita di setiap Negara di atas bukan. Kira-kira kapanlah Negara Indonesia bisa menjadi atau mendekati salah satu negara di atas ya.

Tapi yang pasti Negara di atas harus kita jadikan motivasi untuk membangun Negara kita untuk jadi lebih baik. Jangan menyerah karena jika kita para pemuda bangsa terus berjuang saya yakin bahwa Negara kita bisa menjadi salah satu Negara paling kaya di dunia ini.

Baca Juga : Rahasia Misteri Masa Lalu Yang Telah Terungkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *