Daftar Jalur Rel Kereta Api yang Paling Mengerikan

Daftar Jalur Rel Kereta Api yang Paling Mengerikan – Salah satu jenis transportasi umum yang digemari oleh masyarakat adalah kereta api. Hal ini dikarenakan kenyamanan dalam perjalanan darat walaupun dalam jarak yang jauhpun membuat kereta api tidak pernah surut akan penumpang.

Dan juga, dikereta api para penumpang dapat mengirimkan barang atau membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Akan tetapi, tahukah anda jika tidak semua jalur kereta api itu aman dan nyaman?

Ada beberapa jalur kereta api yang cukup mengerikan dan berbahaya dibalik keindahan pemandangan yang diberikan pada penumpang di saat perjalanan.

Berikut jalur rel kereta api yang paling mengerikan di dunia.

Aso Minami Route, Japan

Jalur kereta api ini menjadi jalur yang paling mengerikan di Jepang karena melewati gunung berapi Aso yang masih aktif. Sehingga, para wisatawan atau penumpang tidak tahu kapan gunung itu akan meletus.

Baca Juga : Nama Virus Komputer yang Pernah Menghebohkan Dunia

Para wisatawan pada umunya akan datang pada awal bulan November saat hutan didekat jalur kereta dibakar oleh aktivitas magma panas gunung tersebut.

Kuranda Scenic Railway, Australia

Kata Scenic berarti indah, namun jalur kereta ini memiliki bentuk yang memusingkan.

Jalur ini dibangun di hutan hujan tropis yang lebat pada akhir 1800-an dan kereta api yang melintasinyapun memiliki kerangka yang luar biasa kuat untuk melindungi dari percikan air terjung yang ada di hutan tersebut.

Jalur kereta api ini mengitari hampir seluruh Gorge Barron National Park.

Argo Gede Kereta Railroad, Indonesia

Selain dari luar negeri, di Indonesia juga ada jalur kereta api yang mengerikan.

Jika kita melakukan perjalanan dengan kereta api selama 3 jam dari Jakarta ke Bandung kita akan menikmati pemandangan gunung yang kehijauan, lembah, sungai, terowongan dan yang paling menakjubkan adalah melewati Cikurutug yang merupakan jembatan tinggi yang menghadap ke hamparan lading hijau yang tampak memukau dan menenangkan.

Baca Juga : Mau Tahu Orang yang Paling Beruntung Di Dunia, Berikut Daftarnya

Namun, yang membuat jalur ini mengerikan adalah, saat melintasi rute yang sangat menanjak bagi kereta yaitu di Nagreg sehingga kereta akan bergerak sangat pelan ketika dari Garut ke Bandung.

Lynton & Lynmouth Cliff, Inggris

Jika anda melewati jalur ini, anda akan merasakan ketakutan ketika menaiki kereta ini.

Sesuai dengan namanya ringkas, pendek dan manis dari roller coaster seperti turunan curam dan tebing 500 meter yang membentang di kota-kota pesisir barat daya Inggris.

Georgetown Loop Railroad, Colorado

Pada akhir abad ke 19 ketika di bagian barat laut Colorado diisi oleh tambang perak, kereta uap menjadi satu-satunya alat transportasi yang digunakan.

Namun, jalur kereta api yang dilintasi sangatlah menakutkan karena harus melewati Devil’s Gate High Bridge yang panjangnya menjacapai 100 meter.

Dan saat melintasi jembatan tersebut, kereta akan berjalan sangat lambat seolah-olah jalur rel kereta tidak kuat untu menampung berat kereta yang melintasinya.

Jalur kereta lain yang juga terkenal sangat menyeramkan antara lain Chennai Rameswara – India, White Pass & Yukon Route – Alaska, Tren A Las Nubes – Argentina, Cumbres & Toltec Scenic Railroad – New Mexico, Outeniqua Choo Tjoo Train – South Africa dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Perampokan Paling Besar yang Pernah Ada dalam Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *