Daftar Kota Paling Unik Yang Ditinggali Hanya 1 Orang

Kota Paling Unik dan Aneh Di Dunia – Jika kita mendengar nama Kota pasti dihuni oleh banyak penduduk maupun penduduk asli atau pendatang dan terntunya memiliki fasilitas publik yang memadai.

Bahkan, karena banyaknya penduduk yang tinggal di kota dapat menyebabkan permasalah kota ang menjadi sangat kompleks mulai dari kemacetan hingga kejahatan.

Namun apa yang akan anda bayangkan jika anda tinggal sendirian di kota yang besar. Dan bahkan kota akan terlihat lebih sepi dan menyeramkan di malam hari.

Tapi ada juga orang yang tetap mau tinggal di kota itu walaupun hidup sendirian seperti orang-orang yang ada di beberapa kota berikut ini.

1. Desa Monowi – Kota Nebraska, Amerika Serikat

Amerika Serikat terkenal dengan negara yang maju dan memiliki artis-artis yang terkenal.

Namun, jika anda tahu bahwa di Amerika inilah juga terdapat desa tersepi di dunia yaitu Desa Monowi yang hanya ditinggali oleh 1 orang penduduk saja yakni seorang wanita berusia 77 tahun bernama Elsie Eiler.

Baca Juga : 3 Desain T-Shirt Terunik yang Bisa Dipilih

Eiler tinggal di rumah berjalan atau home car yang berukuran setengah balok dan rumahnya itu merupakan satu-satunya rumah yang tersisa di desa tersebut.

Dalam rumahnya yang terbuat dari kayu, ia menjalankan usaha kedai dan juga membuka sebuah perpustakaan di dalamnya yang tentu saja berukuran sangat kecil untuk ukuran perpustakaan yang di isi oleh 5.000 dari peninggalan suaminya.

Desa ini memang tidak pernah memiliki penduduk yang banyak dan puncak penduduk terbanyak terjadi pada tahun 1930an namun hanya 130 jiwa.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak anak muda yang merantau ke kota untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Hingga pada tahun 2000 dilakukan sensus dan desa tersebut hanya tersisa 2 jiwa yaitu sepasang suami istri Rudy dan Elsie Eiler.

Pada tahun 2004 Mr Eiler meninggal dan kini hanya tinggal istrinyalah yang menjadi penghuni tunggal desa Monowi.

2. Jordan River, Canada

Jordan River merupakan kota di dekat pantai dan memiliki udara yang sejuk. Dengan kondisi yang seperti itu, seharusnya kota ini menjadi kota yang dihuni oleh banyak orang.

Namun dulu kota ini pernah memiliki banyak penduduk dan menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berlibur.

Karena sekarang kondisi wilayah yang berbeda, kota tersebut hanya di huni oleh satu orang saat ini yaitu Huge Pite.

Alasan orang meninggalkan kota itu adalah karena di kota Jordan River sering terjadi gempa bumi dan banjir.

Baca Juga : 6 Manusia Paling Jenius Dengan IQ Tertinggi Di Dunia

Sekali terjadi gempa maka akan disertai banjir yang disebabkan oleh air laut pasang. Selain itu, kota ini juga mengalami tingkat pencemaran air yang tinggi sehingga membuat pemerintah setempat memerintahkan penduduknya untuk pindah ke daerah lain yang lebih baik.

Namun, saat semua warga setuju untuk pindah meninggalkan Jordan River, salah seorang kakek yang berumur 70 tahun yaitu Huge Pite bersikukuh tidak mau meninggalkan kota tersebut meskipun sudah mendapatkan peringatan bahaya, sehingga sekarang ia menghabiskan masa tuanya sendirian.

3. Buford Wyoming

Kota Bufford Wyoming merupakan kota kecil yang pada awalnya dibangun untuk tempat tinggal para pekerja yang sedang membangun jalan rel kereta api.

Pada tahun 1990-an jumlah penduduk yang tinggal di kota ini sebanyak 2.000 jiwa, namun jumlah tersebut berangsur menurun karena orang-orang muda di kota tersebut ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di kota dan kehidupan di kota kecil tidak menarik. Sehingga hanya menyisakan beberapa orang saja.

Hingga salah seorang yang tinggal di kota tersebut yang memuka semacam usaha swalayan ingin meninggalkan kota tersebut pada tahun 2013 yaitu Si Don Sammon.

Akhirnya ia melakukan lelang penjualan kota tersebut dan dibeli oleh orang Vietnam dengan harga $900 ribu dolar.

Walaupun hanya dihuni 1 orang, kota Bufford memiliki kode pos sendiri. Oleh si pembelipun rencananya kota itu akan dijadikan pusat kopi di Amerika Serikat.

Bagaimana perasaan kalian jika kalian benar-benar tinggal di kota sendirian setelah membaca ulasan diatas?

Cukup mengagumkan bukan untuk orang-orang yang tinggal di tengah kota sendirian bahkan orang tersebut tidak muda lagi.

Baca Juga : Kisah Manusia Yang Hidup Seperti Anjing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *