Fenomena Alam yang Masih Menjadi Rahasia dan Belum Terpecahkan

Fenomena Alam yang Masih Menjadi Rahasia dan Belum Terpecahkan – Seiring bertambahnya usia bumi, banyak sekali fenomena-fenomena alam yang tidak biasa terjadi.

Meskipun ilmu pengetahuan, khususnya sains dan teknologi juga telah berkembang pesat untuk menjelaskan fenomena alam tersebut, tak sedikit dari fenomena-fenomena itu justru tetap menjadi rahasia yang belum dapat dipecahkan hingga saat ini.

Adapun fenomena-fenomena tersebut yaitu seperti yang akan disebutkan di bawah ini.

Nazca Lines

Salah satu wilayah berpasir di Peru menyimpan salah satu fenomena alam yang hingga saat ini belum dapat dijawab oleh sains maupun teknologi, yaitu fenomena Nazca Lines.

Nazca Lines sendiri merupakan garis-garis yang sangat panjang dan berliku di atas daratan di tanah Peru.

Baca Juga : Daftar Jalur Rel Kereta Api yang Paling Mengerikan

Padang pasir seluas 450 km itu penuh dengan garis-garis yang mirip dengan gambar raksasa jika dilihat dari atas ketinggian.

Garis-garis tersebut membentuk bintang, manusia, maupun gambar-gambar abstrak lainnya.

Hingga saat ini belum ada yang tahu pasti dengan apa garis-garis tersebut dibentuk mengingat sangat luasnya daerah tersebut.

Waktu pembuatan Nazca Lines sendiri tidak ada yang tahu pasti, namun beberapa peneliti maupun arkeolog dari berbagai dunia memiliki pendapat yang berlainan, ada yang beranggapan Nazca Lines telah ada sejak 500 SM maupun 500 M.

Batu Berjalan

Fenomena alam yang aneh dan belum terpecahkan oleh ilmu pengetahuan yang selanjutnya yaitu fenomena batu berjalan di Racetrack Playa, Taman Nasional Death Valley, California.

Percaya atau tidak, di daerah itu hampir semua batu segala ukuran berpindah dengan sendirinya satiap tahun. Bukan hanya batu-batuan kecil, tetapi batu besar dengan berat 25 kg pun ikut bergerak.

Tentu hal ini sangat tidak masuk akal, oleh sebab itu sejak tahun 1960-an banyak peneliti dan ahli geologi California memonitoring perpindahan batu tersebut.

Baca Juga : Alat Canggih Doraemon Yang Saat Ini Telah Berhasil Dibuat

Meskipun banyak teori bermunculan yang mencoba menjawab fenomena aneh ini, seperti disebabkan oleh es, angin, dan sebagainya, belum ada yang tahu pasti penyebab batu-batu raksasa tersebut dapat bergeser dengan sendirinya.

Hujan Hewan

Jika pada umumnya hujan turun dalam bentuk air dan salju, maka baru-baru ini sering muncul fenomena alam aneh tentang hujan, seperti hujan darah, hujan es di daerah tropis, hingga hujan hewan.

Hujan hewan sendiri terjadi di banyak negara yang lokasinya tersebar, antara lain hujan berudu di Jepang, hujan katak di Serbia, hingga hujan ikan di salah satu daerah di Australia.

Banyak ilmuwan mencoba meneliti penyabab hujan hewan tersebut, dan beberapa berpenda

pat bahwa hujan hewan tersebut disebabkan oleh badai yang membawa hewan-hewan itu terbang dan kemudian jatuh dalam jumlah banyak seperti hujan.

Namun, pendapat tersebut belum sepenuhnya benar karena bagaimanapun fenomena hujan hewan ini masih menjadi fenomena yang belum terpecahkan.

Hum

Fenomena alam yang belum terpecahkan hingga saat ini yaitu suara berfrekuensi rendah yang sering disebut dengan hum.

Hum menjadi salah satu fenomena alam karena suara ini memiliki frekuensi rendah yang tidak semua orang bisa mendengarnya.

Beberapa tahun lalu warga daerah Bristol dan Bondi dibuat kesal dengan suara hum, meskipun harusnya tidak terdengar, ada sekitar 20 orang yang terus mendengar suara aneh tersebut.

Namun, karena jumlah mereka yang sedikit banyak orang meragukan keaslian pengakuan mereka.

Untungnya, salah satu ilmuwan dari Selandia Baru berhasil menangkap suara hum. Hingga saat ini belum ada yang tahu pasti suara apa hum itu.

Demikian beberapa fenomena alam yang masih menjadi rahasia dan belum benar-benar terjawab sebabnya.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa tahun lagi fenomena alam tersebut juga akan terpecahkan dan terjawab secara ilmiah.

Baca Juga : Mau Tahu Orang yang Paling Beruntung Di Dunia, Berikut Daftarnya

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *