Festival Paling Unik dan Aneh Yang ada di Dunia

Festival Paling Unik dan Aneh di Dunia – Kawan-kawan pasti senang dan bahagiakan jika merayakan dan mengunjungi sebuah festival bukan?

Kawan-kawan juga pasti tahu kan kalau festival di tiap Negara berbeda-beda bukan?

Karena memang dunia ini luas dan juga unik mungkin itulah alasannya jika ada beberapa festival yang mungkin terdengar aneh oleh sebagian orang.

Seperti yang kita tahu tadi bahwa di berbagai Negara memiliki berbagai macam festival beserta atraksi yang ada di dalam ferstival tersebut.

Kata festival berasal dari bahasa latin yaitu “festa” yang berarti pesta dalam bahasa Indonesia. Jadi kita bisa mengartikan bahwa festival merupakan sebuah acara yang meriah yang dilaksanakan untuk memperingati atau merayakan sesuatu.

Tapi karena dunia yang kita tinggali ini luas maka tak aneh bila ada berbagai mcam jenis festival yang ada, dan juga tak aneh lagi jika ada beberapa festival yang sangat unik dan aneh yang bahkan mungkin tidak akan pernah ada dalam pikiran kita. Seperti beberapa festival yang ada di beberapa Negara ini:

Festival Kembar (Twins Day), Amerika Serikat

Festival pertama yang disebut sebagai festival terunik dan aneh di dunia adalah festival yang bernama twins day, festival ini diadakan di pinggiran clavelan twinsburg, ohio, yang berada di Negara Amerika Serikat.

Baca Juga : Sejarah Unik Tentang Penemuan Internet

Seperti namanya festival ini pun di ikuti oleh semua peserta yang mempunyai kembaran. Pada festival satu ini, para pesertanya yang merupakan orang kembar akan berkumpul serta ikut serta dalam berbagai kegiatan yang ada dalam festival ini, seperti lomba makan-makan, hiburan, turnaman olahraga seperti golf, pawai atau parade yang menampilkan para peserta, pertunjukkan bakat, serta kontes dan masih banyak acara yang lainnya.

Di kota festival ini diadakan yaitu kota Twinsburg, memiliki sebuah sejarah yang unik yaitu nama kota ini dahulu bukannya twinsburg melainkan millsville.

Tapi nama kota ini kemudian berubah karena ada sepasang saudara kembar yang bernama moses dan aaron Wilcox yang merubah dan mengganti nama kota ini menjadi twinsburg.

Cara mereka mengganti nama kota ini bukanlah dengan kekerasan melainkan dengan cara memberikan atau menghibahkan tanah seluas 6 hektar untuk lapangan umum kota dengan syarat warga disana bersedia mengubah nama kota tersebut menjadi twinsburg.

Oleh sebab itulah, nama kota ini pun akhirnya berubah menjadi twinsburg.

Festival Telanjang

Festival selanjutnya yang termasuk dalam festival teraneh dan juga paling unik di dunia adalah festival telanjang, festival aneh satu ini diadakan di jepang taptnya di kota okayama.

Nama asli dari festival ini adalah hadaka matsuri tapi lebih dikenal dengan naked festival, festival ini berlangsung di sebuah kuil yang bernama kuil sai daiji.

Walaupun nama festival ini sungguh aneh yaitu festival telanjang, tapi sebenarnya orang yang ikut serta dalam festival ini tidak benar-benar di haruskan untuk telanjang.

Para peserta dari festival ini masih akan menggunakan sebuah cawat yang dalam bahasa jepangnya dinakan fundonshi dan terkadang bahkan ada yang masih menggunakan mantel pendek.

Di dalam festival uni satu ini, para laki-laki akan berusaha untuk mendapatkan kertas jimat yang bernama  Go-o yang di lemparkan oleh pendeta.

Jimat Go-o ini  dipercaya akan membawa keberuntungan bagi orang yang memilikinya.

Festival Pura-Pura Mati

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah festival yang berasal dari Negara spanyol, festival ini bernama la fiesta de santa marta de ribarteme yang berarti festival pura-pura mati.

Festival unik satu ini dirayakan di sebuah kota kecil yang bernama alas nieves yang terletak di bagian barat laut  spanyol.

Dalam festival satu ini ada beberapa peserta yang akan di tidurkan di dalam peti mati dan kemudian peti mati tersebut akan dibawa dan di arak keliling kota.

Para peserta yang ada di peti mati tersebut pun akan berakting seolah-olah mereka telah meninggal dunia.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa tujuan awal festival ini sebenarnya adalah sebuah cara yang digunakan gerejakatolik untuk beradaptasi dengan budaya dan adat masyarakat local.

Festival La Fiesta de Santa Marta de Ribarteme diadakan setiap tanggal 29 juli dan festival ini akan di mulai pada jam 10 pagi.

Festival Fasnacht

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah festival fasnacht.

Walaupun termasuk dalam festival unik dan aneh di dunia tapi festival satu ini merupakan sebuah festival besar yang berlangsung di kota base, swiis.

Biasanya festival satu ini akan di adakan pada setiap tahun antara bulan februari dan maret.

Festival satu ini pun akan di mulai pada pagi hari sekitar jam 4 pagi. Salah satu yang menjadi ciri khas dari festival ini adalah lentera.

Pada festival satu ini, lentera-lentera tersebut akan di bawa dan di arak keliling kota. Ketika mengelilingi kota para penabuh drum dan peniup bagpipe akan mulai memainkan lagu abad pertengahan dan mereka pun berbaris mengelilingi kota hingga fajar menghilang.

Festival yang unik ini memiliki tujuan untuk mengusir musim dingin agar segera pergi meninggalkan kota tersebut.

Blue Food Festival di Tobago

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah festival yang berasal dari Tobago.

Festival satu ini bernama festival blue food, seperti namanya festival satu ini memiliki keunikan dan ciri khas yaitu semua makanan dan juga minuman yang ada di festival satu ini akan berwarna biru.

Warna biru tersebut semuanya berasal dari warna sayuran yang hanya ditemukan di Tobago saja.

Phuket Vegetarian Festival di Thailand

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah festival Phuket vegetarian yang berasal dari Negara Thailand.

Pada festival yang satu ini akanada berbagai atraksi yang bisa membuat beberapa orang merasakan kengerian sebab di festival ini akan ada atraksi seperti menaiki tangga yang terbuat dari pisau, mandi dengan menggunakan minyak panas, menusukkan pisau ke pipi hingga tembus, dan masih banyak lagi atraksi yang bisa di bilang mengerikan lainnya.

Baca Juga : Permintaan Terakhir Terpidana Mati paling Aneh dan Unik Di Dunia

Festival ini akan dilaksanakan setiap tanggal 5 sampai dengan 13 oktober dan diadakan di kota Phuket, Thailand.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa bukan hanya atraksiyang mengerikan dan menegangkan saja yang akan menunggu kalian di festival ini melainkan juga berbagai makanan lezat yang bisa menggugah selera kalian dan juga aka nada kembang api yang sangat indah dan meriah setiap malamnya.

Dia de los Muertos di Meksiko

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah sebuah festival yang bernama dia de los muertos, yang di rayakan di Negara meksiko.

Festival yang satu ini merupakan festival untuk memperingati hari kedatangan serta kepergian para roh orang yang telah meninggal dunia.

Festival ini akan di selenggarakan setiap tahunnya pada tanggal 1 dan 2 november.

Pada festival ini juga para peserta akan memakai kostum dan berias seperti sedang merayakan Halloween.

Jidai Matsuri di Jepang

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah festival yang berasal dari Negara jepang yang bernama festival jidai matsuri.

Festival yang satu ini akan mengenalkan para pengunjungnya dengan sejarah dari Negara jepang.

Pada festival ini para peserta akan membuat suatu susunan barisan orang-orang yang menggunakan pakaian tradisional jepang yang berbeda-beda yang sesuai dengan perkembangan zaman.

The Great Jack O’Lantern Blaze di New York

Festival selanjutnya yang termasuk dalam kategori festival yang aneh dan juga unik di dunia adalah sebuah festival yang bernama the great jack o’lantern.

Festival ini diadakan di kota new york, amerika serikat. Walaupun festival ini di bilang unik tapi festival ini sangat asyik dan seru lo kawan-kawan.

Festival satu ini akan di laksanakan setiap tahunnya pada bulan oktober sampai dengan November.

Selama sebulan penuh, kota new york akan dihiasi dengan labu-labu yang dibentuk sangat unik dan indah.

Demikianlah berbagai festival aneh dan juga unik yang ada di dunia ini, bagaimana dari kawan-kawan adakah festival unik lainnya yang ingin di tambahkan?

Atau festival manakah yang paling unik bagi kalian dari daftar di atas?

Yang pasti semua festival unik dan aneh ini merupakan salah satu ciri khas dari Negara tersebut, jadi hargailah berbagai festival unik tersebut ya kawan-kawan.

Baca Juga : Pekerjaan Unik dan Aneh Yang Memiliki Gaji Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *