3 Fakta unik di balik agama Flying Spaghetti Monster

Fakta unik agama Flying Spaghetti Monster – Setiap manusia pasti memiliki kebutuhan rohani, yang cara pemenuhannya berbeda-beda.

Kebutuhan rohani biasanya berkaitan dengan spiritual manusia, yang berhubungan dengan dimensi spiritual manusia yang tidak tersentuh oleh dunia fisik dan jiwa manusia.

Spiritual berkaitan dengan paham dan keyakinan serta prinsip manusia mengenai sesuatu.

Para kaum theis mempercaya adanya Tuhan yang mengatur dan menciptakan dunia, serta memiliki peranan di dalam hidup manusia di dalam memberikan kenyamanan, keamanan dan kesejahteraan serta mengatur kelangsungan hidup manusia di bumi.

Baca Juga : 6 Fakta unik di balik film kartun Spongebob Squarepants

Beberapa agama besar di dunia percaya Tuhan adalah sosok yang menciptakan bumi beserta isinya, seperti Islam, Kristen dan Yahudi.

Ada juga agama besar dunia yang mempercayai dewa-dewa sebagai figure yang menciptakan, mengatur, dan merusak bumi.

Namun, ada juga orang-orang yang memilih untuk tidak beragama, alias atheis, dengan berbagai pertimbangan.

Agama dianggap sebagai sesuatu yang tidak rasional, tidak ilmiah dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Tentu saja, hal itu merupakan sesuatu yang sah-sah saja, karena setiap orang memang memiliki paham dan keyakinan yang berbeda-beda, bahkan memiliki nilai kebenaran sendiri.

Ada beberapa pendapat bahwa agama merupakan ciptaan manusia, yang tidak perlu dibesar-besarkan, dan manusia yang jadi pusat dari segalanya, dengan menganggap bahwa agama sebenarnya usaha manusia sendiri untuk mencapai kepuasan batin.

Jadi mungkinkah manusia membuat Tuhan sendiri, misalnya membuat suatu barang atau objek menjadi Tuhan, misalnya pohon atau bintang, atau science dan ilmu pengetahuan?

Lalu tahukah kamu ada agama-agama yang unik, yang memang terbukti ada di dunia dengan banyak pengikut. Pernahkah kamu mendengar Flying Spagetthi Monster?

Sejenak tampak terdengar seperti nama makanan, atau malah monster. Apakah Flying Spagetthi Monster?

Berikut 3 fakta unik di balik agama Flying Spagetthi Monster.

  1. Flying Spagetthi Monster bisa dikategorikan sebagai agama, faham dan keyakinan, yang muncul dari gerakan sosial yang menentang paham intelektual dan penciptaan awal bumi beserta isinya, melalui sisi kerohanian. Flying Spaghetti Monster muncul dari Amerika, berasal dari surat protes Bobby Henderson, kepada Dinas Pendidikan Kansas, yang isinya menentang teori tentang penciptaan yang selama ini dipercaya oleh hampir seluruh penduduk dunia, pada 2005.
  2. Flying Spagetthi Monster mempercayai sosok Noodly Goodness sebagai pencipta Flying Spagetthi Monster. Penganutnya disebut sebagai Pastafarian, yang awalnya viral melalui internet. Flying Spagetthi Monster, percaya bahwa dogma dan ajaran agama selama ini tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Ada 8 perintah yang harus diikuti untuk menjadi Pastafarian, dan memiliki gereja sendiri. Pastafarian bukanlah anti agama dan anti Tuhan. Mereka memiliki agama, dan juga memiliki Tuhan. Mereka percaya bahwa surga adalah tempat yang memiliki bir dan para penari telanjang, sementara neraka adalah tempat tanpa bir dan penari telanjang. Flying Spagetthi Monster, memiliki kitab sendiri, yang diberi nama The Gospel of The Flying Spagetthi Monster.
  3. Flying Spagetthi Monster terbuka untuk semua gender, agama dan ras. Para Pastafarian senang makan dan minum bir, dan hari keagamaan untuk Flying Spagetthi Monster adalah hari Jumat, di mana para pengikutnya akan mengenakan kostum bajak laut dan meminum bir. Selain itu, para Pastafarian senang memakai panci sebagai atribut keagaaman mereka, yang dipakai di kepala mereka. Ada juga doa-doa yang harus dipanjatkan oleh para pengikut Flying Spagetthi Monster. Pernikahan di Flying Spagetthi Monster juga lucu, karena para Pastafarian memakai baju bajak laut.

Itu tadi 3 fakta unik di balik agama Flying Spagetthi Monster.

Baca Juga : Sejarah dan fakta unik acara televisi Telletubies

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *