Hewan Dengan Umur Paling Panjang Di Dunia

Hewan Dengan Umur Paling Panjang Di Dunia – Membahas tentang hewan apa ya kira-kira yang memiliki usia paling panjang di Dunia?.

Kebanyakan yang kita tahu adalah hewan kura-kura, memang kura-kura memiliki usia paling panjang.

Tapi tahukah kalian masih ada banyak hewan yang memiliki usia terpanjang di dunia.

Baca Juga : Daerah Dengan Palung Terdalam Di Indonesia

Berikit ini beberapa hewan dengan usia terpanjang di dunia.

  • Kerang Quahog, biasanya kerang ini hanya bertahan hingga 225 tahun saja. Namun beberapa tahun ini dikabarkan bahwa kerang tersebut ada yang mati di tahun ke 507 tahun.
  • Roughy Fish, ikan berwarna orange ini selalu hidup di laut dalam dan mereka mampu bertahan hingga 175 tahun lamanya.
  • Antarctic Sponge, banyak orang yang belum mengetahui bahw spons merupakan binatang laut yang memiliki usia lebih tua dan lebih lama yaitu sekitar 11.000 tahun lamanya.
  • Kura-kura, jika kalian pernah menonton salah satu film keluarga berjudul “Nemo” maka kalian akan mendapati dialog seorang kura-kura berusia paling tua yaitu 250 tahun. Benar saja, ternyata lama waktu kura-kura hidup itu selama 250 tahun paling tua. Sedangkan ada juga yang mengatakan bahwa usia kura-kura hanya mencapai 125 tahun.
  • Bowhead Whales, hewan ini biasanya dikenal dengan nama paus Arktik. Paus ini memiliki hidup lebih lama yaitu 211 tahun lamanya. Bahkan pernah di kabarkan bahwa paus ini pernah membiarkan panah yang tertancap pada lehernya selama 200 tahun lama masih menancap di lehernya. Tombak yang menempel itu bukti saat ia sedang menjadi buruan namun gagal. Sehingga hanya panahnya saja yang tertancap.
  • Red Sea Urchins, biasanyabean ini diberi nama landak laut merah yang hanya ditemukan pada samudra pasifik. Hidunya biasa di perairan dangkal ataupun pada air yang surut hingga 90 meter. Selain itu hewan ini mampu bertahan hidup di balik bebatuan. Hewan ini mampu bertahan dengan usia sampai 200 tahun lamanya.
  • Tuataras, ini adalah hewan yang pernah hodup di zaman dinosaurus dan masih hidup hinga saat ini. Diperkirakaan usia binatang ini mencapai 200 tahun lamanya.
  • Ikan Koi, ternyata ikan yang selama ini kita tahu termasuk ikan dengan usia terpanjang di dunia lho. Dia bisa hidup sampai dengan umur 226 tahun. Sedangkan usia maksimal ikan ini hanya mencapai 200 tahn. Tapi ternyata ada yang lebih panjang yaitu 226 tahun.
  • Kerang Laut, kerang ini memiliki ciri leher panjang hingga berukuran satu meter ini memiliki usia mencapai 160 tahun lamanya. Semakin panjang usianya ditandai dengan kondisi leher atau sifon mereka.

Itulahbeberepa hewan yang memiliki usia panjang di dunia. Usia dimulai dari 100 tahun hingga berusia 11000 tahun lamanya.

Hewan-hewan tersebut sudah jarang ditemukan kecuali jika kita melihatvke dasar laut paling dalam maka kita akan melihatnya.

Lain dengan kura-kura yang sampai saat ini kita masih menemukannya. Bahkan untuk ukuran anakan kita masih dapat menemukannya.

Oleh sebab itu semakin kita menjaga kelestarian alam dan laut maka semkain lama kesempatan hidup yang ada hewan tersebut.

Yuk kita lestarikan alam dan penghuninya agar senantiasa dapat melihat kecantikan dari hewan-hewan tersebut.

Semoga tulisan ini akan menambah wawasan anda mengenai hewan yang memiliki usia terpanjang di dunia.

Ternyata salah satunya adalah hewan yang sudah kita kenal dan seringkali kita melihatnya di akuarium-akuarium sebagai ikan hias di setiap rumah.

Baca Juga : Bentuk Gagang Pintu Unik dan Aneh di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *