Hewan Langkah Berikut Ini Sulit Untuk ditemukan Lagi, Walaupun Masih Ada

Hewan Hampir punah di Dunia – Hewan adalah salah satu mahkluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan dan keberadaannya sangat dibutuhkan oleh manusia untuk menunjang kegiatan hingga digunakan sebagai bahan makanan.

Meskipun memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia, keberadaan beberapa spesies hewan terancam karena ulah manusia. Akibatnya, beberapa spesies hewan tersebut mulai sulit untuk ditemukan lagi.

Berikut beberapa hewan langka yang sulit ditemukan lagi, meski keberadaannya masih ada.

Dugong

Dugong merupakan hewan laut dengan badan besar yang bentuk tubuhnya mirip Manatee. Dahulu, hewan ini sangat mudah untuk ditemukan.

Akan tetapi, saat ini keberadaanya hanya terdeteksi di perairan antara Australia dan Indonesia yang menjorok ke wilayah Indo-Pasifik.

Dugong memiliki bentuk tubuh besar, berwarna abu-abu, dayung seperti dayung yang mengarah kearah kepala, dan sirip yang mirip dengan sirip lumba-lumba.

Baca Juga : Stadion Sepakbola Terbesar Di Dunia

Hingga saat ini, para peneliti belum dapat menemukan penyebab utama populasi Dugong semakin berkurang.

Saola

Saola adalah salah satu hewan mamalian dengan tinggi badan sekitar 3 meter dan bentuk fisiknya mirip seperti kijang. Saat ini, untuk menemukan hewan ini sangatlah sulit.

Sebab populasinya semakin hari semakin berkurang. Penyebab Soula menjadi langka adalah manusia yang memburu mereka untuk diambil daging dan kulitnya.

Monito Del Monte

Hewan ini adalah salah satu dari spesies monyet yang berasal dari Amerika Selatan terutama di Negara Chili dan Argentina.

Monite De Monte memiliki bentuk fisik yang menyerupai tikus dan menjadi salah satu pemegang peranan utama di habitat aslinya.

Meski menjadi pemegang peranan utama di habitat aslinya, saat ini Monito De Monte sudah sangat sulit ditemukan.

Sebab, lingkungan aslinya yang sudah tercemar dan semakin sedikitnya tempat tinggal mereka karena adanya pembukaan lahan untuk rumah-rumah manusia.

Addax

Selain soula, ternyata masih ada lagi hewan yang memiliki bentuk seperti kijang dan populasinya semakin langka.

Hewan tersebut adalah Addax yang dahulu banyak ditemukan di daerah padang gurun di Asia dan Afrika.

Penyebab utama Addax sulit ditemukan karena pemburuan yang dilakukan oleh manusia, sebab harga kepala Addax di pasar gelap dihargai sangat tinggi.

Baca Juga : Tahukah Anda siapa Saja Orang Yang Berpenampilan Aneh dan Unik Di Dunia?

Sehingga, para pemburu berlomba-lomba mencari Addax untuk diambil kepalanya dan dijual di pasar gelap.

Selenodon

Selenodon merupakan hewan berbisa seperti ular, namun memiliki bentuk tubuh sperti tikus dan termasuk dalam keluarga tikus.

Penyebaran hewan ini konon hampir di seluruh dunia, namun karena habitat utamanya di hutan semakin sedikit.

Saat ini, untuk menemukan Selenodon menjadi sangat sulit.

Kakapo

Hewan ini adalah keluarga dari keluarga burung Kakak Tua, namun memiliki kebiasaan dan bentuk fisik yang sangat jauh dari spesies Kakak Tua.

Jika biasanya burung Kakak Tua berpindah tempat dengan cara terbang, Kakapo lebih memilih melompat-lompat untuk berpindah tempat.

Kakapo saat ini sudah jarang ditemukan di alam, karena seringnya penangkapan terhadap hewan ini.

Olm

Olm adalah salah satu reptile yang memiliki bentuk tubuh seperti ular berkaki dan berasal dari Negara Italia.

Saat ini, untu menemukan Olm sangatlah sulit. Karena terjadinya pencemaran di habitat aslinya dan penangkapan untuk dijadikan bahan obat.

Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Negeri Paling Terbaik Di Dunia

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *