Keajaiban Berikut ini Hanya ada Di Indonesia

Keajaiban Dunia Asal Indonesia – Indonesia, merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di benua Asia, tepatnya Asia Tenggara.

Dengan jumlah penduduk mencapai hampir  300 juta, Indonesia termasuk ke dalam 5 negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia.

Indonesia merupakan negara terbesar ke 14 untuk wilayah daratan, dan negara terbesar ke 7 untuk wilayah daratan dan lautan. Dengan 17,000 lebih pulau yang tersebar, menjadi Indonesia negara kepulauan yang cocok untuk berbagai jenis bidang pekerjaan, mulai dari agraris, perikanan, industri, pariwisata, perdagangan, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Produk-produk Jepang Yang Paling Banyak Di Cari Di Seluruh Dunia

Sejarah membuktikan bahwa bangsa Indonesia memiliki nenek moyang yang memiliki sifat menjelajah lautan, dan bisa menjalin hubungan kerjasama dagang dengan banyak negara.

Buktinya adalah adanya perluasan kerajaan Majapahit dan Sriwijaya pada jaman dahulu.

Penduduk Indonesia sendiri beragam, mulai dari berbagai umur, ras, etnis, bahasa, budaya, agama, politik, pekerjaan, sehingga bisa disebut sebagai bangsa yang plural.

Indonesia menganut slogan ‘Bhineka Tunggal Ika”, yang secara singkatnya berarti berbeda-beda tetapi tetap satu.

Secara geografis pun kondisi morfologis alam di Indonesia beragam, mulai dari daerah pegunungan, padang rumput, danau dan sungai besar, laut dan pantai, dataran rendah, dan rawa serta hutan, sehingga jenis pekerjaan setiap orang juga berbeda-beda.

Indonesia mengenal 2 jenis musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau atau panas, karena Indonesia berada di zona iklim subtropis.

Jenis binatang dan tumbuhan di Indonesia beragam dan unik, yang tidak semua dapat ditemui di negara lain.

Jenis tumbuhan yang ada di Indonesia juga unik, kebanyakan merupakan komoditas utama yang banyak dibutuhkan sebagai sumber daya, baik industri maupun dagang, seperti rotan, damar, dan masih banyak lagi.

Hasil alam Indonesia pun cukup besar, dengan berbagai jenis tambang yang lengkap.

Untuk kondisi infrastruktur , berbagai jenis transportasi dan prasarana mulai banyak dikembangkan di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Medan dan Bekasi.

Lalu keajaiban apa yang hanya ada di Indonesia?

Keajaiban berikut ini hanya ada di Indonesia.

Rafflesia Arnoldii

Di hutan Bengkulu, terdapat jenis bunga raksasa yang terkenal, dengan besar mencapai diameter 100 cm dan berat 10 kg.

Membutuhkan waktu 21 bulan untuk bunga Refflesia Arnoldi untuk menjadi dewasa.

Dinamakan Rafflessia Arnoldi untuk menghargai jasa Sir Thomas Stanford Raffles, seorang petualang Inggris yang pernah datang ke Indonesia.

Baca Juga : Kelakuan Penumpang Commuterline Yang Bikin Heboh

Meskipun aroma nya tidak enak, karena sebenarnya Rafflesia Arnoldi adalah bunga bangkai, dan merupakan pemakan binatang, bunga ini hanya ada di Indonesia.

Komodo

Pernah melihat naga besar?

Tentunya naga bagi sebagian orang hanyalah hewan mitos yang tidak bisa dibuktikan keberadaannya.

Namun, di Indonesia ada sejenis kadal yang rupanya mirip naga.

Dengan panjang mencapai 3 meter dan berat hampir 70 kg, komodo bisa bergerak dengan lincah, seperti cicak atau iguana dengan ukuran besar.

Kalau naga pada umumnya digambarkan memiliki sayap, komodo hanya berjalan di daratan, dan memakan binatang lain seperti ayam, kambing dan daging-dagingan (carnivora).

Komodo memiliki racun dan bisa yang bisa mematikan.

Raja Ampat

Banyak pantai yang bagus di dunia, dengan pasir putih dan lautan tiga warna. Seperti pantai Maldives, Kondoi dan Anguilla.

Namun, Indonesia meiliki satu pantai yang indah, yaitu Raja Ampat, yang terletak di dekat Papua Nugini, Papua.

Terdiri dari pulau-pulau keci, dengan berbagai koral dan pantai yang indah, membuat Raja Ampat menjadi tujuan wisata baik itu lokal maupun mancanegara.

Kondisi air pun dijaga dengan bersih, sehingga laut tampak jernih.

Itu tadi keajaiban berikut yang hanya ada di Indonesia.

Baca Juga : Efek Paling Mengerikan Akibat Hukuman Kebiri Pada Manusia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *