Kecelakaan Mengerikan Saat Pembuatan Film

Kecelakaan Mengerikan Saat Pembuatan Film – Dunia perfilman memang tidak akan pernah kehilangan masa keemasannya.

Berbagai ide film baru terus bermunculan setiap tahunnya untuk memuaskan hasrat penggemar film di seluruh dunia.

Namun, di balik sebuah film yang umumnya memakan durasi waktu satu hingga tiga jam, ada banyak usaha dan pengorbanan dari para pemain dan kru-kru yang bekerja selama berhari-hari yang akan menjadi kisah tersendiri bagi mereka.

Tak hanya kisah menyenangkan, tetapi juga mengerikan karena tidak sedikit pembuatan film yang mengakibatkan kecelakaan, mulai dari kecelakaan kecil hingga kecelakaan besar yang mengguncang industri perfilman seperti beberapa kecelakaan pembuatan film berikut ini.

Twilight Zone

Film ini memang kalah terkenal jika dibandingkan dengan film berjudul sama, Twilight yang menceritakan tentang percintaan vampir dan manusia.

Baca Juga : Kenapa Pink Identik Dengan Perempuan? Apa Saja Sih Hal-hal Dibalik Warna Pink?

Namun, film Twilight Zone akan tetap dikenang karena ada peristiwa besar yang terjadi selama pembuatan filmnya.

Tak main-main, kecelakaan tersebut telah menewaskan tiga artis yang berakting di film tersebut, yaitu Vic Morrow, Mica Dinh Le, dan Renee Shin-Yi Chen.

Ketiganya tewas karena pada salah satu adegan yang menggunakan helikopter, helikopter tersebut terbang terlalu rendah hingga terkena ledakan yang disiapkan oleh kru dan baling-balingnya mengenai Vic Morrow dan Mica Dinh Le, sedangkan Renee Shin-Yi Chen sendiri meninggal setelah tertimpa badan helikopter yang jatuh.

Akibat kecelakaan ini, industri film Hollywood mengeluarkan larangan shooting untuk anak-anak di malam hari menggunakn barang berat.

Transformer: Dark of The Moon

Transformer merupakan film serial yang memiliki banyak penggemar karena keunikan cerita dan aksi-aksi menegangkan di dalamnya.

Baca Juga : Kutipan-Kutipan Puisi Sapardi Djoko Damono Paling Menggugah Relung Hati

Namun, film yang disutradarai oleh Michael Bay ini ternyata juga memiliki cerita kecelakaan yang mengerikan di balik pembuatannya, tepatnya pada Transformer: Dark of The Moon.

Salah satu pemainnya, yaitu Gabriella Cedillo, harus mengalami kerusakan wajah dan kerusakan permanen pada otaknya.

Hal ini terjadi saat kabel penahan mobil yang digunakan untuk keperluan shooting putus dan menimpa mobil di bawahnya, yang mana di dalam mobil tersebut sedang ditumpangi oleh Gabriella Cedillo.

Top Gun

Film terkenal lain yang ternyata memiliki kecelakaan mengerikan di selama proses pembuatannya adalah film Top Gun.

Art Scholl, salah satu pilot pengganti yang melakukan manuver pesawat di dalam film tersebut harus kehilangan nyawanya karena pesawat Pitts S-2 yang ia kendaraan mengalami kecelakaan saat terbang di atas laut.

Art Scholl yang juga pernah menjadi pilot pengganti di banyak film terkenal lain seperti Indiana Jones and The Temple of Doom, Iron Eagle, dan The Right Stuff itu sempat berteriak “aku mendapatkan masalah serius” sebelum akhirnya kecelakaan pesawat tersebut terjadi.

Demikian beberapa contoh kecelakaan mengerikan yang pernah terjadi selama proses pembuatan film.

Meskipun sebagian besar film yang mengalami kecelakaan dalam pembuatannya tetap berhasil tayang di bioskop, kecelakaan tersebut tetap menjadi kisah memilukan bagi artis, kru, serta penonton yang menyaksikan film tersebut, dan mencoreng nama industri perfilman yang menayangkannya.

Sayangnya, tidak sedikit juga kecelakaan pada proses pembuatan film yang sengaja disembunyikan dengan rapat dari publik, khususnya jika kecelakaan tersebut menimpa pemeran pengganti dan bukan aktor terkenal.

Bahkan, banyak juga produser-produser yang justru mengambil keuntungan dari kecelakaan pembuatan film tersebut untuk menarik rasa penasaran para penonton untuk berbondong- bondong menyaksikan film mereka.

Baca Juga : Hal Aneh dan Aneh Yang Sering Dilakukan Oleh Perempuan

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *