Keindahan Lautan Kuning Unik dan Aneh di Xinghua Jiangsu, China

Pesona Lautan Kuning di Xinghua Jiangsu, China – WOWaneh.com – China merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia yang juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak hal-hal unik dan aneh.

Namun, ternyata tidak semua hal yang unik dan aneh bersifat negatif karena keunikan dan keanehan dari Lautan Kuning yang ada di China justru menjadi objek wisata yang sangat menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di seluruh dunia.

Sebutan lautan kuning untuk salah satu objek wisata yang terletak di Kota Taizhou, Xinghua, Provinsi Jiangsu, China, ini bukan dikarenakan warna airnya yang kuning, atau dipenuhi kotoran mengambang seperti yang menjadi banyak dugaan orang awam pada awalnya.

Akan tetapi, sebutan lautan kuning tersebut berasal dari banyaknya bunga rapa yang mengelilingi wilayah perairan di daerah Xianghua Jiangshu itu.

Baca Juga : Gedung Paling Keren dan Unik yang Pernah Dibuat Manusia

Bunga rapa atau yang mempunyai nama ilmiah Brassica napus itu sendiri merupakan jenis tanaman yang masuk ke dalam golongan atau famili kubis-kubisan.

Bunga ini sering digunakan sebagai bunga penghasil minyak rapa, salah satu jenis minyak penting yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Bunga rapa memiliki warna khas yang membuatnya sangat mudah dikenali, yaitu kuning cerah.

Jenis bunga ini juga bisa tetap tumbuh dengan baik di atas tanah yang dikelilingi oleh perairan. Tinggi bunga rapa bisa mencapai lebih dari 2 meter jika sudah dewasa.

Kembali membahas mengenai lautan kuning di Kota Taizhou, Xinghua, Provinsi Jiangsu, objek wisata tersebut merupakan wilayah perairan luas yang dikelilingi oleh banyak sekali ladang bunga rapa.

Bunga-bunga rapa tersebut tumbuh di atas tanah yang dibentuk seperti petak-petak di perairan tersebut sehingga jika dilihat dari ketinggian, akan tampak seperti lautan berwarna kuning cerah.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa objek wisata tersebut dikenal dengan nama demikian.

Pengunjung yang datang ke objek wisata lautan kuning bisa berkeliling di sekitar kebun bunga rapa menggunakan perahu-perahu kecil yang ada di sana.

Sepanjang kegiatan berkeliling dengan perahu tersebut, para pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar negeri, bisa menikmati pemandangan indah berwarna kuning yang tidak biasa di sekitarnya.

Baca Juga : 7 Letusan Gunung Merapi Paling Besar di Dunia

Keharuman bunga rapa juga bisa dengan mudah tercium dari perahu yang dinaiki, sehingga tak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga pengalaman tak terlupakan oleh para wisatawan tersebut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi ladang rapa di Xinghua ini adalah saat bulan April dan Mei, karena pada saat itu, bunga rapa sedang dalam keadaan mekar sehingga keindahan yang ditampilkan akan berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Di waktu ini juga lautan kuning bunga rapa akan sangat dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat keunikan ladang rapa tersebut secara langsung.

Selain di China, sebenarnya ada pula lautan bunga di negara-negara lain, seperti lautan bunga tulip di Belanda, lautan bunga sakura di Kyoto, Jepang, maupun lautan bunga lavender di Provence, Perancis.

Akan tetapi, setiap lautan bunga di negara-negara tersebut memiliki keunikan dan kecantikan yang berbeda-beda, seperti di lautan bunga rapa di China ini yang memiliki warna kuning.

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat keunikan dan keanehan dari lautan kuning ini secara langsung bisa menjadikan objek wisata di Kota Taizhou, Xinghua, Provisi Jiangsu, China ini sebagai tujuan liburan Anda dan keluarga selanjutnya.

Tak perlu khawatir karena pemandangan dan pengalaman yang akan didapatkan di sana tidak akan mengecewakan.

Baca Juga : Misteri Kerajaan yang Terkubur Letusan Gunung Api Tambora

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *