Kejadian Miris dan Menyedihkan Akibat Bermain Pokemon Go

Kejadian Miris dan Menyedihkan Akibat Bermain Pokemon Go – Kawan-kawan pasti kalian tahu kan dengan game pokemon go yang beberapa bulan lalu sempat menjadi game paling populer dan juga paling banyak di unduh baik di android maupun di iphone.

Game ini bahkan bisa dibilang pernah menjadi  game yang paling banyak digemari dan juga dimainkan oleh para pengguna smartphone.

Game yang satu ini merupakan game keluaran perusahaan Niantic.inc amerika, ketika game ini pertama kali dirilis di amerika game ini bahkan langsung membuat para pengguna smartphone dan juga para gamer untuk langsung segera mendownload dan memainkan game tersebut, karena terlalu banyak orang yang memainkan game satu ini padahal game tersebut baru rilis di 4 negara saja seperti Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, tapi sudah membuat server game satu ini menjadi kelebihan beban karena terlalu banyak yang mengakses game tersebut.

Baca Juga : Pembalap F1 Paling Terkenal dan Namanya Abadi Sepanjang Sejarah

Hal tersebut terjadi karena ada banyak orang yang di luar dari 4 negara tadi yang mendownload dan memainkan game tersebut dengan cara menggunakan aplikasi apk yang bisa kita download bebas di internet, salah satu asal Negara dari pengguna apk tersebut adalah para gamer yang berasal dari indonesia.

wowaneh

Game satu ini memiliki ketertarikan yang berbeda dari game yang lain karena di game satu ini kita tidak akan bermain di rumah atau disuatu tempat saja, melainkan kita diharuskan untuk menjadi pemain yang aktif yang harus mencari pokemon yang kita inginkan dengan menggunakan peta yang disesuaikan pada setiap daerah dimana gamer tersebut berada, jadi kita diharuskan benar-benar berjalan untuk mencari pokemon tersebut.

Walaupun game ini memiliki dampak positif karena bisa membuat kita berolahraga sekaligus bermain game, tapi ternyata ada saja dampak negative yang ditimbulkan oleh game satu ini, beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut adalah karena para pemainnya yang hanya terfokus pada ponselnya saja dan lupa dengan area sekitarnya, atau lupa waktu karena keasyikan bermain dan sampai terlalu jauh bermain game satu ini.

Karena berbagai hal game ini pun berhasil menjadi sorotan berbagai pihak baik yang pro dan kontra dengan game ini. Bahkan game ini juga banyak sekali mendapat respon yang keras dari berbagai pihak , baik dari pihak kepolisian, pemerintah dan masih banyak lagi.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena ada berbagai kejadian yang bisa kita katakana sangat miris karena game satu ini, berikut beberapa kejadian tersebut:

Lagi main game virtual Pokemon Go, gadis AS temukan mayat di sungai

Kisah tragis yang pertama yang dialami oleh salah satu dari player pokemon go adalah menemukan mayat di sungai.

Kejadian ini dialami oleh seorang gadis yang berasal dari  wyoming,amerika serikat yang bernama shayla wiggins(19).

Coba kawan-kawan pikirkan siapa yang akan menduga bahwa game seperti yang seharusnya menyenangkan ini malah bisa membawa kengerian dengan membuat gadis tersebut menemukan mayat.

Penemuan ini terjadi ketika shayla sedang asik-asiknya bermain pokemon go dan menemukan bahwa ada sebuah pokemon yang berada di sumber mata air , tapi ketika  dia sampai disana bukan hanya pokemon yang ia temukan, dia juga menemukan sesosok mayat.

Ketika pertama kali shayla melihat mayat tersebut dia sangat terkejut dan bingung mau melakukan apa, tapi kemudian ia pun terpikir untuk menelepon 911.

Kejadian tersebut terjadi di sungai big win, yang berada tepat di bawah jembatan 789 wyoming. Yang lebih mengagetkan lagi adalah pernyataan dari polisi local yaitu mengatakan bahwa mayat yang ditemukan shayla diindikasikan sebagai salah satu dari pemain pokemon go juga.

Satu orang tewas akibat bermain Pokemon Go

Kejadian miris lainnya yang terjadi terhadap salah satu pemain pokemon go adalah tewas dikarenakan terlalu focus pada permainan pokemon go.

Ditemukan sesosok mayat di sungai big win, yang berada tepat dibawah jembatan laying 789 wyoming, amerika serikat. Polisi setempat pun menyatakan bahwa mayat tersebut merupakan salah satu pemain pokemon go.

Menurut kepala kepolisian wilayah fremont bahwa Kemungkinan mayat tersebut merupakan salah satu pemain pokemon go yang terjatuhg ataupun loncat untuk mendapatkan pokemon virtualnya, tapi sayangnya dia kemungkinan tergelincir dan kemudian jatuh .

Beberapa bukti bahwa hal tersebut terjadi seperti kata kepala polisi tersebut adalah ditemukannya pokemon di tempat jenazah di termukan.

Perlu kalian ketahui bahwa yang menemukan mayat tersebut merupakan salah satu pemain pokemon go juga yang sedang asik bermain pokemon go di daerah tersebut, dia bernama shayla wiggins, seorang gadis berumus 19 tahun.

Perlu kalian ketahui pula bahwa pokemon go telah banyak menyebabkan kecelakaan sejak awal pekan game tersebut di rilis disana.

Para pemain dari pokemon go bahkan siap melakukan berbagai cara untuk mendapatkan pokemon yang mereka inginkan.

Bahkan ada saja para pemain yang sampai melompat hingga menyeberang jalan raya hanya untuk mendapatkan pokemon tersebut.

Sedang bertempur lawan ISIS, tentara AS malah asyik main Pokemon Go

Kejadian miris lainnya yang membuat orang-orang geleng-geleng terhadap para pemain pokemon go satu ini adalah seorang tentara as yang memainkan game tersebut di saat bertempur melawan isis.

Kejadian ini dialami oleh seorang asal amerika yang secara sukarela bergabung dengan tentara kurdi peshmerga, dia bernama Louis park dan berumur sekitar 26 tahun. Menurut pengakuannya dia menemukan pokemon squirtle di antara senapan mesin yang berada di wilayah padang pasir.

Baca Juga : Kota Berikut Ini Jangan Anda Kunjungi Karena Paling Berbahaya dan Mematikan

Dia bahkan memposting tentang hal tersebut di dunia maya, yang menjelaskan bahwa dirinya baru saja mendapatkan pokemon pertamanya di garis terdepan mosul yang berada dalam wilayah kekuasaan isi, dia juga bahkan menantang para mortar untuk melakukan pertarungan pokemon.

Dalam berita yang ditulis di Koran daily mail, selasa (12/7), saat itu dia sedang bertugas untuk bersiaga akan gempuran milistan Negara ISIS, yang berada di kota dohuk.

Park mengaku bahwa di jarang memainkan game satu ini, karena disebabkan tugasnya sebagai tentara dan juga disana sinyalnya terbatas. Walaupun begitu, ketika dia berada di dohuk, di sebuah desa di Kurdistan, dia bisa bermain game tersebut sepuasnya dikarenakan disana terdapat tempat pelatihan pokemon.

Perampok pakai Pokemon Go buat jebak korbannya

Kejadian miris lainnya yang terjadi akibat permainan pokemon go adalah perampokan yang menggunakan game pokemon go untuk menjebak para korbannya. Kejadian yang sungguh miris ini terjadi di amerika serikat.

Menurut keterangan dari polisi Missouri, amerika serikat mereka mendapatkan laporan bahwa ada insiden perampokan yang terjadi dengan menggunakan aplikasi game ponsel pokemon go. Para perampok memanfaatkan game tersebut untuk menjebak para korbannya di sebuah tempat yang sepi.

Menurut laporan dari stasiun televise cnn, senin (11/7), polisi setempat sudah menangkap 4 orang tersangka perampokan, setelah menerima laporan sekitar pukul 02.00, tiga hari lalu. Polisi juga atelah menemukan senjata di lokasi kejadian tersebut.

Polisi juga mengungkapkan bahwa para penjahat tersebut menggunakan fitur lokasi yang ada di pokemon go, dengan hal itu mereka bisa mengetahui di mana para korbannya berada.

Masuk Kantor Polisi Untuk Menangkap Monster Pokemon

Kejadian miris lainnya yang terjadi akibat game pokemon go adalah kejadian yang terjadi di kota Darwin Australia.

Kejadian tersebut adalah banyaknya para gamer yang memainkan pokemon go keluar masuk kantor polisi dengan alasan menangkap pokemon dan mengambil hadiah di poketstop.

Seperti yang kalian tahu bahwa poketstop bisa di putar sekali dalam 5 menit dan ketika di putar poketstop bisa memberikan kita beberapa hadiah seperti pokeball, potion, egg, dll. Dan juga biasanya di dekat poketstop ada banyak pokemon yang bermunculan, jadi dengan alasan tersebutlah cukup wajar kalau banyak para pemain pokemon yang keluar masuk kantor polisi.

Bahkan kabarnya tipe pokemon yang ada di sana adalah tipe sandshres, yang membuat semakin banyak alasan untuk pergi ke kantor polisi tersebut untuk menangkap pokemon, tapi hal itu ternyata sangat menganggu pihak polisi yang di buat kewalahan oleh para pemain pokemon go, yang keluar masuk tanpa ijin ke kantor polisi tersebut.

Sehingga wajar saja jika pihak kepolisian Darwin tersebut akhirnya mengeluarkan surat pernyataan resmi agar para pemain pokemon go tidak lagi masuk ke kawasan kantor kepolisian tersebut untuk menangkap pokemon lagi.

Hal tersebut sangat wajar, karena kelakuan dari para pemain pokemon go ini juga dapat menganggu orang yang memang lagi membutuhkan bantuan polisi.

Coba bayangkan saja jika ada orang yang ingin melaporkan sebuah kasus yang penting dan tiba-toiba ada orang yang lewat dan asik bermain pokemon go pasti mereka sangat terganggu bukan.

Ditangkap Polisi akibat Bermain Games Pokemon Go

Kejadian miris lainnya yang di alami akibat bermain pokemon go adalah tertangkap oleh polisi. Kejadian ini sungguh tak terduga, coba bayangkan saja kita lagi asik-asik bermain game, eh tiba-tiba kita ditangkap oleh polisi, kan gak lucu kalau itu terjadi.

Tapi kejadian ini benar-benar terjadi dan dialami oleh seorang laki-laki yang berusia 40 tahun, dia mengungkapkan bahwa pengalaman tersebut merupakan pengalaman pertamanya ketika bermain pokemon go.

Kejadian tersebut terjadi saat dia baru saja menyelesaikan download game tersebut dan dia segera mulai pencarian pokemon tersebut, saat itu sekitar jam 3 pagi dia mulai mencari pokemon di sekitar area rumahnya, tapi karena terlalu penasaran dia pun mulai berjalan ke sebuah taman.

Ternyata di taman tersebut ada 2 orang lain yang ternyata juga sedang memainkan game pokemon go tersebut, pria ini pun merasa semakin senang karena mendapatkan orang yang bisa dia ajak bicara tentang game pokemon go tersebut, tapi saat mereka sedang asik-asinya berbincang-bincang mereka pun di grebek polisi, dengan tuduhan sedang melakukan transaksi narkoba di tempat tersebut.

Setelah dia berdebat argumentasi dengan polisi yang menggrebeknya dan dia juga sudah menjelaskan bahwa mereka hanya sedang bermain game pokemon go saja dan tidak melakukan transaksi narkoba. Akhirnya mereka bertiga pun di lepaskan dan di suruh pulang ke rumah mereka masing-masing.

Itulah beberapa kisah yang sungguh miris yang terjadi terhadap beberapa pemain pokemon go. Hikmah dari artikel ini adalah kita seharusnya lebih memerhatika lingkungan dan jangan terlalu focus pada game ini, ingat ini hanyalah game yang seharusnya membuat kita menjadi senang bukannya malah memberikan celaka terhdap kita. dan apakah kalian juga pernah mengalami kejadian miris ketika bermain game satu ini? Jika iya silahkan kalian berikan komentar kalian dibawah ini.

Baca Juga : Daftar Pemimpin Dunia Dengan Masa Jabatan Paling Panjang Yang Pernah Ada

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *