Kisah Peternakan Manusia Di Texas Menggegerkan Dunia

Kisah dan Misteri Peternakan Manusia – Sejak ratusan abad silam, kota Texas di Amerika Serikat memang terkenal sebagai penghasil ternak dan hasil ladang.

Mata pencaharian penduduknya pun sebagian besar adalah peternak serta petani. Jadi, mungkin sudah bukan hal yang aneh apabila menjumpai peternakan atau ladang jagung di kota Texas.

Akan tetapi, ada satu peternakan yang menggegerkan dunia dan berada tepat di kota Texas. Namanya adalah Freeman Ranch.

Dari luar peternakan ini tampak biasa saja. Pintu gerbang selalu tertutup dan tampak penjagaan keamanan yang sangat ketat. Apa sebenarnya yang ‘diternakkan’ di dalam bangunan yang super luas ini?

Freeman Ranch

Bagi orang awam yang tidak pernah mengenal Freeman Ranch, mungkin tidak begitu kaget melihat sejumlah bangunan dan deretan gedung yang ada di antara peternakan Freeman Ranch.

Baca Juga : 5 Masjid Di Indonesia Yang Di Yakini Memiliki Kisah Mistis

Padahal, ketika menjelajah satu per satu lokasi peternakan Freeman Ranch, Anda akan mendapatkan pemandangan yang miris.

Bagaimana tidak? Di dalam peternakan ini, terdapat banyak ‘ternak’ yang berasal dari mayat manusia atau jenazah manusia. Hiii…

Bagi pengunjung yang tidak kuat mental mungkin akan segera lari terbirit-birit atau setidaknya menjauh.

Selain berbau menyengat dan membuat perut mual. Pemandangan mayat atau jenazah yang sedang ‘diternakkan’ ini bisa membayangi pikiran setiap akan makan hingga berhari-hari.

Terdapat sekitar 50 jenazah manusia

Benar sekali. Jadi pada dasarnya, Freeman Ranch adalah sebuah lembaga penelitian atau tempat forensic yang menyelidiki tentang anatomi tubuh manusia maupun riwayat kematian jenazah manusia yang ditemukan.

Baca Juga : Hewan-hewan Berikut Ini Diyakini Memberikan Keberuntungan

Pada peternakan yang memiliki luas lahan hingga 6,4 hektar area ini, terdapat sekitar 50 jenazah manusia yang sudah diawetkan atau diberi formalin.

Beberapa di antara jenazah manusia tersebut merupakan obyek penelitian dari para mahasiswa forensic dan kepolisian yang berasal dari Texas State University, jurusan pusat antropologi forensic.

Tidak heran jika keamanan dan penjagaan begitu ketat. Karena satu jenzah manusia bisa sangat berarti untuk sebuah kasus penyelidikan polisi.

Penelitian pengaruh cuaca pada jenazah manusia

Selain korban pembunuhan atau kematian tidak wajar lainnya, jenazah manusia yang dibawa ke sini adalah jenazah para tunawisma yang didonasikan demi penelitian pendidikan.

Para peneliti umumnya akan menyelidiki sebab kematian mayat dari bentuk dan efek cuaca yang telah mengurai sebuah jasad.

Misalnya, jika jenazah terlihat membiru atau menghitam, atau apakah terdapat larva, maka peneliti bisa menentukan bahwa jasad tersebut sudah mati selama beberapa hari.

Semakin banyak bagian tubuh mayat yang terurai atau dekomposisi, maka bisa dikatakan semakin lama waktu kematiannya.

Peternakan dan kandang mayat

Seperti halnya ternak, maka mayat-mayat yang baru datang. Harus segera dilakukan tindakan oleh para peneliti atau mahasiswa pascasarjana. Setelah itu, mayat akan ditempatkan dapat sebuah kandang berupa kotak dari terali besi dan kawat berukuran 2 meter kali 1 meter dengan tinggi setengah meter. Mirip seperti kuburan yang sudah dikotak-kotak.

3 tahap pembusukan mayat

Dalam praktiknya, mayat atau jenazah yang sudah ditempatkan di dalam kandang kemudian akan selalu dianalisa dan diawasi secara seksama 24 jam.

Adanya serangga atau lalat serta larva akan memberikan efek tertentu pada bagian-bagian tubuh mayat.

Jika dikategorikan berdasarkan tahap pembusukan jenazah, maka ada 3 tahapan, yaitu:

  1. Tubuh jenazah akan membengkak diakibatkan oleh bakteri di dalam tubuh manusia melepaskan gas karena memakan karbon di dalam tubuh mayat.
  1. Kemudian, tahap kedua, tubuh mayat akan ‘meleleh’ atau menyemburkan cairan untuk melepaskan setiap bagian-bagian tubuh atau yang dinamakan dekomposisi. Bagian kulit dan daging pada mayat akan habis dimakan serangga atau bakteri.
  1. Tahap ketiga tubuh akan tersisa tulang belulang.

Bagaimana, Anda berani mengunjungi peternakan mayat manusia ini?

Baca Juga : Sutradara Paling Banyak Menerima Penghargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *