Klub Sepakbola Paling Kaya Di Dunia

Klub Sepakbola Paling Kaya Di Dunia – Permainan sepak bola adalah salah satu permainan terbesar dan paling banyak digemari di seluruh dunia.

Sebagai olahraga yang populer, banyak pebisnis yang ingin berkecimpung dan ikut mencicipi manisnya pundi-pundi penghasilan dari permainan sepak bola.

Menurut majalah Forbes, Real Madrid adalah klub sepak bola yang paling kaya di dunia. Klub sepak bola asal Spanyol ini memiliki kekayaan mencapai US$ 3 juta atau 44 trilyun rupiah.

Baca Juga : Pria Berikut Ini Memiliki Obsesi Paling Aneh di Dunia

Kekayaan yang diperoleh klub sepak bola yang dirintis pada 6 Maret 1902 tersebut dihasilkan dari berbagai bidang. Seperti siaran langsung, iklan, penggunaan merek tertentu atau kaos jersey.

Nah, ingin tahu kan, klub sepak bola paling kaya di dunia lainnya? Apakah negara kita termasuk? Yuk, cek sendiri daftar berikut:

Real Madrid

Klub sepak bola yang berdiri sejak 6 Maret 1902 ini memiliki kekayaan US 3,263 juta dengan pendapatan rutin US$ 746 juta.

Sejak berdiri di Spanyol, klub sepak bola ini sering mengadakan pertandingan di stadion kandangnya yaitu Santiago Bernabeu yang memiliki kapasitas  hingga 81 ribu penonton.

Barcelona

Klub sepak bola paling kaya di dunia, nomor dua diduduki oleh Barcelona. Kekayaan klub yang berdiri pada 29 Nov 1899 ini mencapai US$ 3,163 juta.

Dengan pendapatan rutin mencapai US$ 657 juta. Sama-sama berasal dari Spanyol, namun klub ini memiliki stadion tersendiri yatu Camp Nou, Barcelona yang berkapasitas 99 ribu penonton.

Manchester United

Siapa yang tak kenal MU atau Manchester United. Klub sepak bola asal Inggris ini memiliki kekayaan hingga US$ 3,104 juta dengan pendapatan US$ 704 juta.

Keluarga Glazer menjadi pemegang saham tertinggi sejak pertama kali didirikan pada 1902. Berkunjunglah ke Old Trafford Stadium untuk melihat mereka bertanding jika Anda ada waktu ke Inggris.

Bayern Munich

Klub sepak bola yang didirikan pada 27 Feb 1900 ini berasal dari Jerman. Memiliki kekayaan sebesar US$ 2,3  juta dengan pendapatan sekitar US$ 661 juta. Punya stadion Allianz dengan kapasitas penonton 75 ribu kursi.

Manchester City

Meski berasal dari Inggris, klub yang didirikan pada 1880 ini dimiliki oleh seorang asal Arab Saudi bernama, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Kini kekayaan klub ini mencapai US$ 1,375 juta dan pendapatan US$ 562 juta. Stadion City of Manchester menjadi kandang klub sepak bola ini dengan kapasitas kursi sekitar 55 ribu penonton.

Chelsea

Berasal dari Inggris, klub Chelsea memiliki kekayaan sekitar US$ 1,370 juta. Klub yang didirikan pada 10 maret 1905 ini sahamnya dipegang oleh Roman Abramovich. Bermarkas di stadion Stamford Bridge yang berkapasitas 41 ribu penonton.

Arsenal

Meski tidak sekaya klub yang lain, Arsenal memiliki kekayaan US$ 1,307 juta dan pendapatan US$487 juta.

Para pecinta fanatik Arsenal senantiasa memadati stadion Emirates Stadium yang berkapasitas 60 ribu penonton. Klub yang dimiliki oleh Arsenal Holding PLC ini berpusat di London, Inggris.

Liverpool

Kekayaan Liverpool mencapai US$ 982 juta dan pendapatan US$ 415 juta. Sejak berdiri pada 3 Juni 1892, klub yang berasal dari Inggris ini bermarkas di Stadion Anfield yang berkapasitas sekitar 45 ribu penonton.

Juventus

Keluarga Agnelli tentu selalu bangga mendapati kekayaan pendapatan Juventus milik mereka yang mencapai US$ 837 juta dan pemasukan sekitar US$ 379 juta. Sejak didirikan pada 1 Nov 1987, Juventus kerap bertanding di Stadion Juventus, Italia.

Bermain di Liga Serie A, kapasitas stadion berjumlah 41 ribu penonton selalu penuh dan padat.

Anda tertarik ingin menonton langsung klub sepak bola favorit berlaga?

Baca Juga : Alasan Mengapa Banyak Bioskop Di China Sepi Dari Penonton

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *