Kopi Berikut Paling Mahal Di Dunia…

Kopi Paling Mahal Di Dunia – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling diminati orang di seluruh dunia.

Rasanya yang pahit tidak membuat banyak orang membencinya, tetapi justru rasa itulah yang menjadi ciri khas dari minuman ini.

Tak hanya enak, kopi juga memiliki banyak khasiat, salah satu yang paling dipercaya adalah khasiatnya yang dapat mengusir kantuk.

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang memburu minuman ini untuk teman begadang atau kerja lembur, mulai dari permen rasa kopi hingga minuman dari kopi paling mahal di dunia. Adapun daftar jenis kopi termahal di dunia akan diuraikan lebih lanjut di bawah ini.

Kopi Gajah

Nama kopi gajah agaknya tidak asing di telinga para penggemar kopi. Berbeda dengan di Indonesia, masyarakat dunia lebih mengenal kopi jenis ini dengan nama Black Ivory.

Kopi yang dibuat dari biji kopi Arabika Thailand ini memiliki harga yang fantastis, yaitu sekitar 50 USD per cangkirnya.

Baca Juga : 3 Desain T-Shirt Terunik yang Bisa Dipilih

Harga kopi gajah yang mahal sendiri disebabkan karena produksinya yang tidak mudah, yaitu kopi harus dimakan oleh gajah untuk kemudian dikeluarkan lagi seperti cara membuat kopi luwak.

Dari kurang lebih 30 kg kopi yang diberikan ke gajah, hanya kurang dari 5 ons saja yang berhasil dikeluarkan dan dapat diolah kembali.

Kopi Luwak

Orang Indonesia sudah pasti mengenal kopi yang satu ini, kopi luwak. Dahulu kopi luwak sempat menjadi kopi dengan harga termahal di dunia meskipun sekarang tidak lagi.

Namun, harga kopi luwak tetap bisa masuk ke dalam daftar kopi dengan harga termahal di dunia, yaitu sekitar 300 USD per pound.

Sama seperti kopi gajah, kopi luwak juga dibuat dengan cara memberikan buah kopi untuk dimakan oleh luwak dan kemudian biji kopi yang tidak dicerna yang dikeluarkan itulah yang akan diproses menjadi kopi dengan rasa lezat.

Kopi La Cima

Dengan harga 500 USD per pound, kopi La Cima yang berasal dari Finca El Injerto juga termasuk salah satu kopi yang memiliki harga termahal di dunia.

Kopi ini memiliki harga mahal karena ditanam di Huehuetenango, di hutan yang sudah berumur ribuan tahun di ketinggian lebih dari 1650 mdpl.

Baca Juga : Daftar Kota Paling Unik Yang Ditinggali Hanya 1 Orang

Oleh sebab itu, kopi ini memiliki memiliki rasa yang khas, kuat, dan berkarakter.

Meskipun harganya mahal, rasa dari kopi La Cima dapat membuktikan kalau kopi ini memang layak memiliki harga setinggi itu.

Kopi Geisha

Kopi terakhir yang masuk ke dalam daftar kopi termahal di dunia adalah kopi Geisha. Kopi ini berasal dari wilayah Hacienda La Esmeralda, tepatnya di lereng Gunung Baru, Panama.

Kopi yang satu ini memiliki harga yang mahal karena sudah biasa memenangkan penghargaan sebagai kopi dengan kualitas terbaik, salah satunya yaitu penghargaan dari Roster’s Choice di SCAA beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga : Kisah Paling Mengerikan dan Mistis Dibalik Bangunan Kuno

Itulah beberapa daftar kopi di dunia yang memiliki harga setinggi langit. Bagi orang awam, menghabiskan uang untuk kopi memang rasanya sangat berat, tapi hal itu tidak berlaku untuk para pecinta kopi yang sudah ketagihan dengan rasa minuman ini.

Berapapun harganya mereka akan tetap memburu si hitam ini, dan hal itu terbukti dengan masih lakunya jenis kopi-kopi tersebut di pasaran dunia.

Anda sendiri bagaimana, dari semua jenis tersebut kopi yang manakah yang akan Anda cicipi terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *