Manusia-manusia Paling Kuat di dunia

WOWaneh.com – Manusia Paling Kuat di dunia – Menjadi manusia yang kuat? Atau menjadi manusia yang terkuat? Tentu ini menjadi harapan hampir semua kaum adam ada di dunia ini.

Apalagi bagi buat kamu yang hobi melakukan aktivitas berat dan juga hobi membentuk otot tubumu.

Tenang saja, ini bukan hal aneh kok, toh banyak pria yang memiliki hobi sama sepertimu, bermimpi untuk menjadi kuat.

Tak heran memang, jika tempat-tempat fitnes semakin menjamur dan memanjakan para pria yang “kesemsem” banget akan tubuh yang semakin terlihat kuat ala-ala Om Ade Rai ataupun kakek Arnold Scheneger (ampun om :D), baik dari segi otot yang semakin menghiasi ataupun daya angkat beban yang semakin bertambah.

Tentunya kamu juga mesti tahu, ternyata ada lho di dunia ini manusia yang mendapatkan gelar sebagai manusia terkuat, dikarenakan diberikan kekuatan diatas manusia lainnya. Menarik bukan? Dan siapa sajakah mereka?

Magnus Ver Magnusson

orang terkuat1

Yang satu ini dijuluki sebagai orang terkuat setelah berhasil merengkuh 4 kali gelar sebagai pria terkuat di dunia.

Magnus, pria berkewarganegaraan Islandia ini sangat terkenal di sekitar tahun 90an, tentunya sebagai orang yang memiliki kekuatan super.

Pria ini pernah mencatatkan berat yang berhasil ia anggkat adalah seberat 455 kilogram, serta prestasinya yang menarik lainnya adalah Magnus berhasil menarik berbagai kendaraan dari mulai truk traktor sampai pesawat jet berukuran jumbo, tentu sangat pantas kalau pria Islandia ini masuk ke dalam daftar manusia-manusia yang memiliki kekuatan luar biasa di dunia.

Selain empat gelar Manusia Terkuat di dunia, ia juga runner-up pada tahun 1992 dan 1993. Ia juga memenangkan West coast Viking (Vestfjarðavíkingurinn) Islandia sembilan kali, ia dianggap sebagai pria Islandia terkuat berkali-kali dan salah satu pesaing kuat modern pertama, dan dianggap oleh banyak orang untuk menjadi salah satu orang terkuat sepanjang masa.

Baca Juga : Hukuman paling Mengerikan dan Menyeramkan Yang Pernah Ada Di Dunia

Magnus memiliki sebuah gym di Reykjavík disebut Jakaból. Nama Jakaból sendiri terinspirasi dari nama sebuah gym tua di Reykjavík, tempat di mana Jón Páll Sigmarsson dan banyak legenda Islandia lainnya yang menggunakan gym tersebut untuk berlatih.

Mike Greenstein

orang terkuat2

Orang terkuat selanjutnya justru boleh dibilang seorang kakek-kakek, bagaimana tidak, pria ini sudah berusia 92 tahun.

Mike Greenstein, memiliki kekuatan luar bisa menakjubkan, sehingga wajar memang masuk ke dalam jajaran orang terkuat.

Jika biasanya gigi lansia sudah rapuh atau bahkan tidak lagi memiliki gigi, kakek yang satu ini sebaliknya, Mike mampu menarik sebuah mobil hanya dengan menggunakan giginya, betul sekali, hanya dengan menggunakan gigi. Sungguh luar biasa!

Dia juga seorang kontestan pada musim ke-9 di acara Amerika Got Talent pada usia 93 tahun dan melewati babak audisi, walaupun kemudian ia harus tersungkur di babak berikutnya. Greenstein meninggal pada 16 Februari 2016 saat mengunjungi keluarga di Florida.

Mariusz Pudzianowski

orangterkuat4

Mariusz Zbigniew Pudzianowski, lahir 7 Februari 1977, dikenal di Polandia sebagai “Pudzian”. Selama karirnya sebagai orang kuat, Pudzianowski memenangkan lima gelar sebagai manusia terkuat di dunia, melebihi dari atlet lainnya menurut Guinness World Records.

Ia juga memenangkan dua gelar runner-up, termasuk penampilannya terbaru dalam edisi ke-32. Pada tahun 2009, Pudzianowski memulai debutnya sebagai seniman bela diri campuran.

Sebagai seorang yang berprofesi sebagai petinju kelas berat, tentu tubuh pria ini memiliki ketahanan dan juga bentuk fisik yang luar biasa.

Tentu hal ini jugalah yang membawa Mariusz bisa masuk ke dalam daftar orang-orang terkuat di dunia.

Giuliano Stroe

orangterkuat5

Giuliano Stroe adalah pesenam asal Rumania dan anak binaragawan. Pada tahun 2009, ia tercatat dalam Guinness Book of World Records setelah pengaturan rekor tercepat yang pernah ada yaitu sepuluh meteran (33 kaki) tangan-kaki dengan bola berat antara kakinya.

Stroe melakukan aksi di depan khalayak pada sebuah acara di televisi Italia, dan telah menjadi sensasi di internet dan ratusan ribu orang telah menyaksikan video dia ketika melakukan aksi di YouTube.

Pada tanggal 24 Februari, 2010 ia memecahkan rekor dunia untuk jumlah 90 derajat push-up, yang merupakan latihan dimana push-up dilakukan tanpa membiarkan kaki menyentuh tanah.

Stroe dikelola 20 90 derajat push-up, mengalahkan rekor sebelumnya. Pada tahun 2011, Giuliano bisa melakukan sampai dengan 40 90 derajat push-up.

Giuliano juga memecahkan rekor dunia setiap tahun sejak itu. Dia juga catatan resmi seperti 20 push-up di botol 4 kaca, 10, 90 derajat push-up di dua cincin, 40 handstand push-up, handstand dengan satu tangan selama lebih dari 20 detik, sebuah salib besi selama lebih dari 40 detik, dan satu tangan 90 derajat push-up pada dukungan memukul.

Paul Edward Anderson

orangterkuat6

Paul Edward Anderson (17 Oktober 1932 – 15 August, 1994) adalah seorang Amerika angkat besi, kuat, dan powerlifter. Dia adalah peraih medali emas Olimpiade, Juara Dunia dan dua kali Juara di angkat besi Olimpiade.

Anderson memainkan peran besar dalam manifestasi powerlifting sebagai olahraga kompetitif. Dia dianggap sebagai salah satu orang terkuat dalam sejarah untuk prestasi besar yang tiada banding kekuatannya. Anderson juga dianggap sebagai orang terkuat yang pernah hidup.

Anderson menderita penyakit Bright (sekarang dikenal sebagai nefritis kronis), gangguan ginjal, dan ia akhirnya meninggal karena penyakit ginjal.

Naim Süleymanoğlu

orang terkuat 7

Naim Süleymanoğlu (lahir pada tanggal 23 Januari 1967) adalah Juara Olimpiade di angkat besi. Di Olimpiade 1988 ia memecahkan rekor dengan mengangkat beban yang beratnya mencapai 190 kg.

Lahir di Bulgaria keturunan Turki, dia dijuluki “The Pocket Hercules” karena perawakannya yang kecil dari 1,47 m (4 ft 10 in).

Dia adalah yang pertama dan satu-satunya angkat besi yang menyambar 2,5 kali berat badan dan juga adalah yang kedua dari hanya tujuh atlet angkat untuk membersihkan dan brengsek tiga kali berat tubuhnya.

Suleimanov rekor dunia pertamanya pada usia 16 tetapi kehilangan kesempatan pertamanya di Olimpiade pada tahun 1984 ketika Bulgaria bergabung dengan boikot Soviet dari Olimpiade 1984 Los Angeles.

Baca Juga : Binatang-Binatang Berikut Ini Dikenal Sebagai Binatang Paling Rakus Di Dunia

Naim akhirnya dinobatkan menjadi salah satu orang terkuat di dunia setelah berhasil menjadi pemenang dalam olimpiade angkat berat selama 7 kali.

Mark Hendry

orangterkuat7

Yang menjadi orang terkuat di Dunia selanjutnya adalah Mark Hendry. Ia merupakan pegulat profesional dari negeri paman yang berhasil memenangi banyak sekali kontes gulat tingkat dunia.

Kendati berapa besar bobot terberat yang pernah diangkatnya belum diketahui secara pasti, namun Mark Hendry masih saja tetap merengkuh gelar sebagai salah seorang atlet terkuat di tingkat dunia.

Mark Jerrold Henry (lahir 12 Juni 1971) adalah atlet angkat besi Olimpiade, dan pegulat profesional yang saat ini masuk ke WWE pada merek Raw. Dia dua kali memenangkan Olimpiade pada tahun 1992 dan 1996 dan di Olimpiade Pan American pada tahun 1995.

Di angkat besi, Henry adalah tiga kali US National Angkat Berat Champion (1993, 1994, 1996), pemenang American Open (1992), dua kali Olimpiade AS Festival Champion (1993 dan 1994) dan juara NACAC (1996).

Sejak bergabung dengan World Wrestling Federation (sekarang WWE) pada tahun 1996, ia telah menjadi satu kali WWF Juara Eropa dan juara dunia dua kali, setelah memegang Kejuaraan ECW pada tahun 2008, dan World Heavyweight Championship pada tahun 2011.

Dennis Rogers

orangterkuat8

Di daftar selanjutnya adalah Dennis Roger, pria asal Texas ini juga berhasil menboyong prestasi sebagai manusia terkuat di dunia.

Bagaimana tidak? Dennis mampu membuat ratusan alat baja dan batang besi yang sebelumnya lurus menjadi bengkok. Selain itu ia dengan kekuatannya mampu menghentikan empat buah motor gede Harley Davidson sekaligus, yap sekaligus, luar biasa bukan!

Tak berhenti di situ, Dennis juga bisa merobek buku yang tebalnya boleh dikata bisa dijadikan bantal tidur, bahkan si pria Texas ini juga berhasil membuat dua buah pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat berhenti saat akan tinggal landas. Luar biasa.

Tapi tahukah kamu, Dennis ini dulunya memiliki tubuh lemah, ketika masih berseragam SMA ia hanya memiliki bobot sekitar 36 kg saja.

Dennis menjadi terobsesi menjadi orang kuat dan mulai rajin untuk berlatih membentuk tubuhnya setelah terinspirasi tayangan televisi yang ketika itu membicarakan mengenai orang-orang terkuat di dunia.

Kendati punya tubuh yang bisa dikatakan cukup kecil, bobot badannya hanya 76 kg saja dan tingginya hanya sekitar 167,6 cm. Tetapi, jangan pernah meremehkan kekuatannya, ia mampu mengangkat lebih dari 1000 pound (atau setara dengan 454 kg), tentu sangat kontras dengan ukuran badannya yang terlihat biasa-biasa saja.

Beberapa aksinya pernah menghiasi berbagai acara televisi seperti, The Oprah Winfrey Show, Ripley’s Believe It or Not, The Late Show with David Letterman dan Stan Lee’s Superhumans.

Kevin Fast

orangterkuat10

Orang terkuat selanjutnya agak berbeda dari yang lainnya, pria paruh baya ini adalah seorang pendeta.

Hal yang paling mencolok dari pendeta asal Kanada ini adalah tubuhnya yang begitu kekar dan tentunya memiliki kekuatan yang tidak bisa dibilang main-main, dan tentu saja membuat takjub orang-orang ketika menyaksikan aksinya.

Pendeta yang satu ini mampu menarik pesawat terbang, truk, juga dengan terlihat enteng ia mampu mengangkat beban dengan bobot 500 kilogram dan ditaruh di atas bahunya.

Tentu bukan hanya itu saja aksi luar biasa pria paruh baya ini, ia juga menarik mobil pemadam kebakaran, memindahkan sebuah rumah dengan bobot 40 ton.

Dan karena aksinya itulah, namanya tercatat dalam Buku Rekor Dunia dan mendapat gelar sebagai pendeta terkuat di dunia.

Kendati nama Kevin Fast sudah terkenal dimana-mana, tapi pria yang ini tetap setia melakoni profesinya sebagai seorang pendeta, melayani pembaptisan serta pemberkatan pernikahan. Hanya kalau ada waktu luang biasanya Kevin akan mengikuti turnamen profesional di Amerika Utara.

Well, itulah daftar beberapa orang terkuat yang ada di dunia ini. Tentunya kamu juga bisa dong untuk memimpikan masuk dalam daftar tersebut, dengan rajin berolahraga, berlatih dengan keras, dan tentunya memulai hidup sehat.

Kalau hal tersebut kamu lakukan dengan serius, tentu bukan hal mustahil untuk menjadi orang terkuat di dunia. Yuk menjadi kuat.

Baca Juga : Kisah Mengenaskan dan Mengerikan Gara-gara Foto Selfi Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *