Manusia Paling Tinggi Di Dunia

Manusia Tertinggi di Dunia – Setiap manusia dilahirkan dengan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Terunik lagi adalah adanya manusia dengan ukuran tinggi badan yang tidak wajar.

Bahkan ada yang memiliki ketinggian badan yang melebihi manusia normal.

Berikit ini ulasan mengenai manusia tertinghi di dunia.

  • Robert Pershing Wadlow, pria ini memiliki tinggi lebih dari ayahnya sejak usia 8 tahun. Sampai saat ia memasuki Sekolah Dasar dibuatkan khusus meja dan kursi untuk Robert Pershing Wadlow. Pria ini memiliki tinggi badan mencapai 2,54 Meter sekitar 8 kaki 4 inci.
  • Jhon Wiliam Rogan, pria ini memiliki tinggi 8 kaki sekitar 2,44 Meter. Pria ini menyabet rekor pria tertinggi di dunia stelah Wadlow.
  • Caroll, manusia tertinggi ini lahir di Buffalo New York yang dkenal sebagai Giant Buffalo. Manusia yang satu ini tinggi badannya tidak wajar sebab adanya gangguan kesehatan pada saraf tulangnya yang mengakibatkan semakin terus mengalami pertumbuhan. Tinggi badannya mencapai 7 inchi perbulan.
  • Vaino Myllyrinne, manusia tertinggi yang lagi pada 27 Februari 1909 ini mencapi 251 Cm. Tak hanya adannya yang tinggi melainkan seluruh badannya tergolong besar.
  • Sultan Kosen, pria asal Turki ini mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record untuk kategori laki-laki tertinggi di dunia. Tinggi badannya mencapai 251 cm. Kegiatan sehari-hari adalah bertani sebab ia juga tak dapat melanjutkan pendidikannya karena tinggi badannya yang melebihi batas normal. Selain itu ia juga memiliki kesulitan dalam memilih busana serta ukuran sepatu atau sandalnya. Karena ukurannya yang terlalu besar.
  • Vikas Kumar, warga asli India ini memiliki tinggi memcapai 2,70cm saat diukir terakhir kali pada tahun 2005 silam. Namun kini ia telah meningal dunia yang dikarenakan adanya tumor otak dan saat operasi memgalami kegagalan sehingga nyawanya tak dapat diselamatkan. Pria ini menutup mata di tahun 2007 silam.
  • Donald A. Koehler, manusia yang satu ini juga memiliki rekor dunia untuk kategori manusia tertinggi dengan tinggi badan mencapai 249 cm. Pria ini memiliki tinggi yang tak wajar dikarenakan memilki kelainan secara medis yaitu berupa gigantisme.
  • Julius Koch, pria asal Jerman ini memiliki tinggi 246 cm. Sebab itulah ia jiga masuk dalam rekor pria tertinghi di dunia dn dengan telapak kaki terbesar.

Itulah beberapa manusia yang dinobatkan sebagai manusia tertinggi di dunia.

Selain itu masing-masing dari mereka juga memiliki anggota badan seperti kaki dan tangan yang juga besar.

Ukuran tinggi badan seseorang ini dapat melampaui batas wajarnya disebabkan oleh salah satu kelainan medis atau biasa disebut gigantisme.

Jadi tidak semua orang yang memiliki tinggi badan yang memang alami terjadi. Kebanyakan dari mereka  memiliki tinggi badan tak wajar karena salah satu kelainan yang diderita mereka.

Penyakit media ini memang sangat langka terjadi hanya ada 1:1000 yang mengalami penyakit itu.

Sebab orang yang memiliki tinggi badan alami tidak mengalami ketinggian yang diluar batas normal.

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai orang yang memiliki tubuh tinggi di dunia.

Sekaligus dapat menyadari kita akan waspada mengenai kelainan medis yang satu ini.

Selain itu juga kita jadi mengetahui beberapa orang yang mengalami penyakit seperti ini.

Selain itu kelebihan kalsium yang mengakibatkan tinggi badan semakin bertambah ini juga sering diiringi dengan penyakit yang lain seperti tumor otak yang mengakibatkan badan tidak memiliki kestabilan pada saat berjalan atau berdiri.

Baca Juga : Tempat Paling Dingin Di Alam Semesta

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *