Ini Dia 7 Daftar Mas Kawin Paling Unik dan Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia

Mas Kawin Paling Unik dan Aneh di Dunia – kawan-kawan sekalian, pasti menganggap bahwa pernikahan adalah salah satu momen yang paling penting dan berharga dalam hidup kawan-kawan.

Jika benar begitu kawan-kawan pasti juga ingin membuat pernikahan itu berkesan dan di ingat dalam selama kalian hidup dan juga membuat orang yang menghadiri pernikahan menjadi terkesan.

Tapi ada juga hal lain selain upacara pernikahan  yang bisa membuat unik acara pernikahan kawan-kawan, seperti mahar atau mas kawin yang digunakan kawan-kawan untuk melamar sang pujaan hati.

Sebuah mahar atau mas kawin  digunakan sebagai tanda seseorang lelaki telah mengikat pasangan wanitanya dalam sebuah pernikahan.

Mas kawin juga merupakan hal yang wajar ada dalam sebuah pernikahan dan mas kawin juga sudah menjadi kebiasaan yang harus ada dalam pernikahan tersebut, tanpa mas kawin rasanya pernikahan tersebut belum bisa dilaksanakan atau kurang lengkap.

Bentuk mas kawin yang digunakan dalam pernikahan sangat beraneka ragam , semua itu tergantung dengan daerah pernikahannya, adat istiadat disana, ras/suku yang ingin dilamar, bahkan terkadang disesuaikan dengan permintaan dari keluarga mempelai wanita dan di setujui oleh mempelai laki-lakinya.

Mungkin kawan-kawan sudah sering dengar atau lihat sendiri dengan mas kawin berupa uang dan seperangkat alat sholat (peralatan ibadah tergantung agama yang di anut).

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa ada berbagai mas kawin yang mungkin tidak bisa dipikirkan oleh kawan-kawan yang ada di dunia ini, berikut merupakan mas kawin paling aneh dan unik yang ada di dunia ini.

Mas Kawin Berupa Hapalan Al-Quran dan Al-Hadist

cats

Seperti yang kawan-kawan ketahui bahwa  mas kawin yang berupa seperangkat alat sholat merupakan hal yang umum atau sudah biasa kawan-kawan temui dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi bagaimana jika ada seseorang laki-laki yang melamar pujaan hatinya dengan hanya bermodal hapalan saja?

Tapi bukan sekedar hapalan sembarangan, yang menjadi modal lamaran sang lekaki ini adalah hapalan al-quran dan al-hadist.

Laki-laki yang menggunakan hapalan al-quran dan al-hadist yang sudah di kuasainya sebagai mas kawinnya ini adalah seorang staf di KBRI Damaskus, suriah dan bernama juanan raden. Raden menikahi seorang wanita cantik yang bernama muawiyah kharraji yang berasal dari tempat raden bekerja.

Untuk sang mempelai wanita pernikahan merupakan awal yang baru bagi kehidupannya, karena hampir sebagian dari hidupnya hanya dihabiskan dengan melihat peperangan yang terjadi disana.

Pernikahan mereka berdua yang berbeda negara ini banyak mendapat dukungan dari semua orang, termasuk dukungan dari sang dubes RI di damaskus yang bernama Djoko Harjanto.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa bukan hanya mas kawinnya saja yang unik dalam acara pernikahan ini, tapi juga upcara pernikahannya bisa dikatakan unik.

Karena upacara pernikahan raden dan muawiyah ini menggunakan budaya indonesia walaupun upacara pernikahannya dilaksanakan di damaskus. Bisa dikatakan bahwa hal ini juga untuk mempromosikan kebudayaan indonesia ke laur negeri.

Bagaimana kawan-kawan dengan mas kawin yang satu ini? Unik bukan? Bahkan kawan-kawan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mas kawin ini, kawan-kawan hanya perlu rajin dalam menghapal saja.

Apakah diantara kawan-kawan ingin mencoba menggunakan mas kawin yang satu ini? Atau kawan-kawan malah mencoba menikahi orang luar negeri seperti sang raden?

Atau kawan-kawan malah ingin mencoba menikah diluar negeri dengan kebudayaan indonesia? Yang mana pun boleh kawan-kawan lakukan.

Mas Kawin Berupa 40 Ekor Kambing Dan 20 Ekor Sapi

cats

Kawan-kawan sekalian kali ada seorang jurnalis asal kenya, afrika yang bernama godwin chepkurgor.

Godwin ingin melamar seorang anak gadis dari Hillary Rodham Clinton, seorang mantan menteri dalam negeri amerika serikat dan juga sekaligus istri dari mantan orang nomor satu di amerika serikat bill clinton.

Nama anak gadis hillary tersebut adalah chelsea.. Godwin ingin menikahi chelsea dengan mas kawin berupa hewan ternak sebanyak 40 ekor kambing dan 20 ekor sapi, semua itu tertulis dalam suratnya yang ia tujukan kepada hillary.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa binatang ternak di afrika lebih berharga dibanding emas dan berlian, jadi sangat wajar jika dia menggunakan binatang ternak sebagai mas kawin.

Melihat usaha godwin hillary hanya tertawa lucu dan menghargai semua usaha godwin tapi ia tidak bisa menjawab usaha tersebut karena yang berhak menjawabnya adalah anaknya.

Tapi sungguh malang nasib godwin, karena 3 bulan kemudian dia meninggal akibat diserang oleh gajah, dan dia meninggal tanpa mendapat jawaban yang jelas atas lamarannya.

Mas Kawin Berupa Segelas Kopi Dan Kurma

cats

Kawan-kawan sekalian, bagaimana pendapat kalian dengan seorang ayah yang sangat kaya raya dan tidak memiliki satu kekurangan pun  ketika menikahkan anak perempuannya?

Pasti kawan-kawan berpendapat bahwa sang ayah ingin mas kawin yang berupa materi dan tak diragukan lagi bahwa sang ayah ingin laki-laki yang menikahi anaknya merupakan orang yang kaya pula.

Tapi sepertinya pendapat tersebut tidak berlaku untuk sang ayah satu ini yang berasal dari uni emirat arab, bukannya meminta barang-barang atau materi yang mahal-mahal tapi dia hanya meminta segelas kopi asli arab dan juga sebuah kurma kepada menantunya sebagai mas kawin untuk anak perempuannya.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa hal ini di dasarkan karena sang ayah tidak ingin memberatkan menantunya yang akan menjadi suami anaknya kelak.

Perlu kawan-kawan ketahui pula bahwa di UEA ini memiliki masalah sosial yang sangat menyusahkan bagi pria muda disana yang ingin menikahi gadis pujaan hatinya.

Hal ini dikarenakan biaya pernikahan yang sangat tinggi bila pria muda disana ingin menikahi gadis sesame orang UEA karena mereka memiliki tradisi pernikahan yang sangat mewah.

Biaya yang dikeluarkan bila mereka menikahi gadis sesama UEA adalah sekitar Rp 1 miliyar sedangkan jika mereka menikahi gadis asing/ bukan orang UEA, mereka hanya akan menghabiskan uang sebesar Rp 266 juta saja. Hal inilah yang membuat banyak orang UEA menikahi gadis dari luar UEA.

Mas Kawin Berupa Uang Rp 194 Juta, 100 Krat Bir, Dan Belasan Kotak Daging

cats

Kawan-kawan sekalian pasti sudah sering kan lihat mas kawin berupa uang. walaupun uang merupakan hal yang biasa untuk dijadikan mas kawin tapi tidak kali ini karena pada tahun 2009 seorang ayah di california, amerika serikat menikahkan putrinya yang waktu itu masih barumur 14 tahun kepada tetangganya sendiri.

Untuk pernikahan tersebut sang ayah meminta mas kawin yang bisa dibilang sangat aneh, karena sang ayah meminta uang senilai Rp 194 juta, 100 kerat bir dan belasan kotak daging.

Pernikahan ini ternyata melanggar hukum karena usia minimal gadis yang bisa dinikahkan di amerika serikat adalah 16 tahun, sehingga pernikahan ini tidak bisa disahkan secara hukum.

Kejadian ini terungkap karena sang ayah yang meminta pertolongan kepada petugas polisi untuk mengambil kembali putrinya dari tetangga tersebut karena sang tetang tersebut tidak memberikan mas kawin yang dimintanya.

Tapi bukannya anak perempuannya yang dikembalikkan kepadanya melainkan dirinya dan sang menantulah yang ditangkap dengan tuduhan yang berbeda, jika sang ayah dituduh menjual putrinya maka sang menantu dituduh dengan tuduhan pemerkosaan.

Mas Kawin Berupa Satu Juta Like Di Facebook

cats

Kawan-kawan kali ini ada yang unik dengan mas kawin yang diminta oleh sang ayah kepada sang menantunya agar sang menantu dapat menikahi putrinya.

Bukannya meminta mas kawin yang biasanya berupa benda materi tapi sang ayah malah meminta mas kawin berupa satu juta like facebook untuk hari pernikahannya nanti.

Sang ayah tersebut bernama salem ayashi beliau bekerja sebagai penyair di kota taiz, yaman. permintaan aneh sang ayah ini membuat kehebohan di berbagai media sosial.

Sampai-sampai sebuah blog yang terkenal di yaman memberitahukan kepada semua penduduk yaman yang berjumlah sekitar 24 juta orang pada khusususnya dan semua orang yang menggunakan dunia maya pada umumnya untuk membantu sang menantu dengan memberikan like pada facebook untuk mendukung aksi mas kawin satu juta like facebook.

Bagaimana menurut kawan-kawan tentang mas kawin kali ini? Unik bukan kawan-kawan? yang pasti mas kawin yang satu ini sungguh lain dari pada yang lain, entah apa yang dipikirkan oleh sang ayah sampai meminta mas kawin seperti itu ya kawan-kawan.

Mas Kawin Uang Triliunan

cats

Kawan-kawan sekalian pasti berpendapat bahwa uang merupakan mas kawin yang lumrah atau biasa bukan?

Tapi bagaimana pendapat kawan-kawan bila uang yang digunakan sebagai mas kawin ini bernilai sangat tinggi, bukti tingginya nilai uang dalam mas kawin tersebut adalah uang tersebut bisa saja dijadikan rumah mewah atau membeli beberapa mobil mewah.

Wow sungguh banyak kan uang yang dijadikan mas kawin tersebut ya kawan-kawan. mas kawin berupa uang sekitar Rp 1,4 triliun ini akan diberikan oleh seorang pengusaha asal hongkok cecil chao kepada laki-laki yang bisa membuat anak perempuannya terpesona dan ingin menikahinya.

Hal tersebut bukanlah hal yang mudah dikarenakan putri cecil yang bernama gigi chao merupakan seorang yang mencintai sesama jenis atau disebut dengan lesbian.

Mendengar mas kawin yang sangat waw itu, ada sekitar 20 ribu laki-laki yang ingin melamar gigi, tapi sungguh disayangkan karena tidak ada seorang pun yang dapat menaklukan hati gigi.

Padahal gigi sudah berusaha menghargai usaha ayahnya tersebut dengan cara membuka hatinya tapi dia masih tidak bisa. Walaupun sang ayah sangat ingin anaknya untuk menikah secara normal dan memiliki keturunan.

Tapi pada akhirnya sang ayah tetap menerima pilihan anak perempuannya yang masih ingin menjadi lesbian. Akhirnya gigi pun menikahi pacar lesbiannya dan membuat impian sang ayah terkubur dalam-dalam.

Mas Kawin Harus IPhone 6

cats

Wah-wah ada satu lagi nih mas kawin yang cukup aneh kawan-kawan, yaitu mas kawin berupa iphone 6. Mas kawin ini yang cukup unik ini terjadi di arab saudi pada beberapa waktu yang lalu, peristiwa ini membuat banyak orang kaget.

Yang meminta mas kawin adalah seorang laki-laki yang mengharuskan calon adik iparnya untuk memberikannya ponsel keluaran terbaru dari apple yaitu iphone 6 sebagai syarat mas kawin untuk adik perempuannya yang akan menikah.

Kalau sang calon adik iparnya itu tidak memberikan mas kawin yang sesuai keinginannya itu maka tidak akan ada yang namanya pernikahan.

Perlu kawan-kawan ketahui bahwa dalam islam tidak dibolehkan untuk memberatkan atau membebankan sebuah mas kawin dikarenakan menikah itu adalah sebuah ibadah.

Tapi akhirnya sang calon adik iparnya itu sanggup untuk memenuhi syarat yang diberikan oleh sang pria tersebut sehingga pernikahan bisa terjadi sesuai yang dinginkan mempelai pria dan mempelai wanita.

Kawan-kawan sekalian jangan tiru peristiwa ini ya, karena jika kedua belah pihak telah saling mencintai satu sama lain dan ingin menikah lebih baik kawan-kawan permudah saja.

Lebih baik mereka mengikat rasa cinta mereka dalam ikatan pernikahan dari pada mereka melanggar norma-norma yang ada dengan alasan karena syarat untuk menikahnya susah atau sangat berat.

Bagaimana kawan-kawan dengan mas kawin yang aneh dan unik d atas? Adakah dari semua itu yang menjadi inspirasi kawan-kawan untuk memimang sang kekasih nanti? Atau malah kawan-kawan mempunyai ide untuk mas kawin yang lebih unik lagi?

Apa pun itu, kawan-kawan juga perlu di ingat bahwa mas kawin hanyalah tanda bahwa kawan-kawan sudah resmi mengikat diri dan pasangan kawan-kawan dalam perikatan pernikahan. Jadi kalau bisa jangan terlalu dipersulilah tentang mas kawin ini.

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *