Mengerikan.. Berikut Ledakan Bom Paling Dasyat Sepanjang Sejarah

Ledakan Bom Paling Dasyat Sepanjang Sejarah – Kawan-kawan semua pasti tahu kan jika manusia itu adalah mahkluk yang mempunyai nafsu atau keinginan yang lebih kuat dari pada makhluk lainnya, nafsu tersebut bisa berupa keinginan yang tidak pernah puas, selalu ingin mendapakatkan apa yang orang punya, bahkan terkadang ada juga manusia yang memiliki keinginan untuk menjadi lebih hebat dan ingin menjadi yang seorang manusia yang berada di atas manusia lainnya.

Karena nafsu manusia yang sulit dikendalikan inilah yang akhirnya banyak menyebabkan terjadinya kekacauan, mungkin jika ini hanya terjadi pada seseorang manusia biasa yang tidak memiliki pangkat maka yang terjadi hanyalah keributan biasa tapi coba kalian bayangkan kalau hal ini terjadi pada seseroang yang memiliki pangkat yang cukup tinggi maka yang terjadi adalah peperang yang bisa melibatkan 2 negara atau lebih bahkan juga bisa melibatkan seluruh negara di dunia ini.

Keinginan untuk berperang ini juga dibarengi oleh orang-orang yang memiliki keinginan untuk menjadi orang yang paling berkontribusi dalam peperangan ini dan juga ikut serta membantu negara mereka yang berperang, hingga akhirnya orang-orang inilah yang menemukan berbagai teknologi untuk membantu peperangan agar lebih mudah dimenangi.

Tapi karena bukan hanya satu negara yang bisa membuat teknologi tersebut, akhirnya yang terjadi adalah perang dalam teknologi, mereka berlomba-lomba menghasilkan teknologi yang bisa membuat musuh mereka tidak akan berani lagi melawan mereka hingga akhirnya terciptalah bom. Dalam berbagai peperangan bom terbukti efektif untuk menghancurkan pasukan musuh dan juga markas mereka.

Lama-kelamaan bom ini bukan hanya bisa menghancurkan markas musuh lagi tapi bisa menghancurkan sebuah kota dalam sekali ledakan. Berbagai ledakan bom yang sangat besar terjadi selama perang dunia kedua dan juga sesudah perang dunia kedua yaitu perang dingin. Berikut merupakan berbagai ledakan bom yang tercatat sebagai ledakan bom terbesar sepanjang sejarah.

Pemboman SS Cap Arcona

bom1

Ledakan bom pertama yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kapal yang bernama ss cap arcona.

Baca Juga : Penemuan Paling Unik dan Aneh Pada Masa Lalu

Ledakkan Bom yang satu ini terjadi di ss cap arcona yang bahkan telah menjadi salah satu aksesoris yang terkenal dari nazi untuk mengangkut para tentara mereka atau itu yang seharusnya ada dalam pikiran para tentara sekutu.

Tapi ternyata tidak ada satupun laporan yang ada tentang apa yang terjadi di dalam tahanan dari kamp konsentrasi tersebut.

Pada tahun 1945 kapal ss cap arcona pun dinyatakan tenggelam dengan jumlah penumpang yang melebihi 5000 orang. Hal tersebut dilaporkan sebagai kehilangan yang terburuk yang terjadi di maritim  dalam sejarah kehidupan ini.

Pemboman Le Havre

bom2

Ledakan bom kedua yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang di tinggali oleh para pasukan sekutu yang bernama le havre yang berada di perancis.

Namun dengan berat hati pada saat tempat tersebut di serbu oleh pasukan tentara jerman, para pasukan sekutu pun melakukan tindakan pencegahan supaya tentara jerman tidak menguasai kota tersebut dengan cara mengebom kota le havre tersebut.

Korban yang tercatat dalam pertempuran tersebut sekitar 5000 jiwa lebih, korban tersebut termasuk dari orang-orang yang tak berdosa, ibu-ibu, dan bahkan anak-anak yang masih belum tahu apa-apa.

Pemboman Pforzheim

Bom3

Ledakan bom ketiga yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama kota pforzheim, kota ini merupakan salah satu korban dari rangka untuk menghapuskan semua kota yang bergabung dalam oposisi melawan pasukan nazi.

Kota-kota yang melakukan oposisi melawan nazi ini juga membuka hubungan internasional, tapi semua kota tersebut akhirnya di hapuskan oleh ketika retribusi dari para pasukan sekutu yang menyerang pasukan nazi selama terjadi perang dunia II.

Kota pforzheim merupakan salah satu kota yang sangat parah terkenah dampak dari peperangan ini, korban jiwa yang kehilangan nyawanya di kota ini ada sekitar 17.600 lebih.

Yang lebih mengerikannya lagi hal itu terjadi hanya dalam satu malam saja, tepatnya pada malam tanggal 23 februari 1945.

Dresden Bom

Bom4

Ledakan bom selanjutnya yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama dresden, kota dresden merupakan sebuah kota yang sangat bertanggung jawab dalam upaya transportasi dan komunikasi para pasukan jerman pada perang dunia keII.

Karena hal itulah para pasukan sekutu pun membuat strategi untuk menghacurkan kota ini lebih dulu, supaya pasukan jerman akan lebih mudah dikalahkan karena transportasi dan juga komunikasi mereka kacau.

Dengan rencana tersebut akhirnya dikirimkanlah lebih dari 2600 pesawat untuk menjatuhkan bom di kota tersebut selama lebih dari 6 bulan, mereka memastikan bahwa kota yang berperan sangat penting tersebut benar-benar hancur dan tidak bisa membantu pasukan jerman lagi.

Korban dari pengeboman ini tercatat sebanyak 25,000 orang lebih yang kehilangan nyawa disini.

Rencana untuk melemahkan pasukan jerman ini pun membuahkan hasil, sehingga para pasukan  jerman pun mulai lemah karena kurangnya komunikasi serta terhambatnya transportasi baik pasukan juga persediaan.

Pemboman Hamburg

bom5

Ledakan bom selanjutnya yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama hamburg, kota hamburg merupakan salah satu kota yang berada di jerman dan kota tersebut dijadikan sebuah markas untuk menjalankan proyek gamora selama perang dunia kedua.

Baca Juga : 10 Orang yang Memiliki Umur paling panjang, Mau Tahu Rahasianya?

Kota hamburg dihancurkan oleh pasukan sekutu dengan dijatuhkannya banyak bom yang telah membuat kota tersebut hancur sehancurnya dan membuat sekitar 42.600 orang meninggal dunia.

Bom Nagasaki

bom6

Ledakan bom selanjutnya yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama kota nagasaki.

Kota nagasaki merupakan salah satu kota yang penting bagi negara jepang, sehingga para sekutu berusaha menghancurkan kota tersebut sehingga bisa membuat jepang menyerah.

Walau semua usaha telah dilakukan pasukan sekutu terhadap jepang sudah banyak tapi tentara jepang tetap saja tidak mau menyerah sehingga akhirnya para pasukan sekutu pun menemukan sebuah bom yang mempunyai daya ledak dan radiasi yang tinggi.

Bom tersebut merupakan sebuah penemuan baru dalam dunia militer yang akhirnya bisa membuat negara jepang menyerah setelah bom tersebut diledakkan di kota nagasaki. Walau jepang akhirnya menyerah tapi korban dari bom atom yang dijatuhkan di kota nagasaki tersebut tetap masih sangat banyak.

Banyak para ahli yang berkata bahwa tindakan menggunakan bom atom untuk menghacurkan kota dari negara lain merupakan sebuah tindakan yang sangat langka dan bisa di bilang sebagai keputusan dari keputus asaan.

Bom Tokyo

bom7

Ledakan bom selanjutnya yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama kota tokyo.

Kota tokyo merupakan  ibukota negara jepang sehingga tidak bisa kita ungkiri lagi memang akan jadi target utama pasukan sekutu dalam perang dunia kedua.

Pada perang dunia kedua tersebut akhirnya pasukan sekutu tepatnya amerika serikat menjatuhkan bom ke ibu kota negara jepang tersebut, sehingga mengakibatkan  sekitar 97.000 orang lebih yang kehilangan nyawa.

Hiroshima Bom

bom8

Ledakan bom selanjutnya yang bisa dikatakan salah satu ledakan bom terbesar sepanjang sejarah adalah ledakan yang terjadi di sebuah kota yang bernama kota hiroshima.

Kota hiroshima merupakan salah satu kota yang penting bahkan sama pentingnya dengan kota nagasaki dan tokyo.

Ketiga kota tersebut bahkan bisa dikatakan sebagai pusat dari negara tersebut, dengan rencana membuat negara jepang menyerah para pasukan sekutu pun mulai merencanakan pengeboman ke tiga kota tersebut.

Dikatakan bahwa dari ketiga kota yang di bom tersebut, kota hiroshima merupakan kota yang parah mengelami kerusakan dan juga paling banyak mendapatkan korban jiwa, dikatakan bahwa lebih dari 160.000 orang yang kehilangan nyawa dalam pengeboman kota tersebut.

Tsar Bomba

Bom9

Pada tahun 1961 tepatnya pada tanggal 10 juli sekretaris jendral uni soviet yang bernama nikita khrushchev memulai sebuah proyek yang akan membuat bom nuklir terbesar sepanjang sejarah manusia.

Nikita menyetujui proyek ini dikarenakan ketegngan di dalam perang dingin mulai memuncak. Tsar bomba merupakan sebuah bom hidrogen yang sudah mencapai stage ketiga yang memiliki kekuatan ledakan sebesar 50 megaton yang berarti daya ledak dari bom ini 10 kali lebih kuat dari seluruh bom yang diledakkan dalam perang dunia ke 2 termasuk bom yang pasukan sekutu jatuhkan di hiroshima dan nagasaki.

Bahkan ada kabar bahwa tsar bomba sebenarnya akan dibuat berkekuatan 100 megaton .tapi tidak jadi karena sampah radioaktifnya yang terlalu besar.

Bomba tsar juga merupakan bom nuklir paling bersih yang berarti menyebabkan sampah radioaktif paling sedikit. Sebagai buktinya tempat pengetesan bomba tsar tidak menganggu populasi mahkluk hidup disana.

Perlu kalian ketahui bahwa pengetesan bom ini terjadi pada tanggal 30 oktober tahun 1961. Bom ini dibawa oleh pesawat Tu-95v, bom yang dibawa seberat 27 ton dengan ukuran 8 meter dan berdiameter 2 meter.

Tsar bomba di ledakkan di atas mityushika. Dikabarkan bahwa ledakkan yang tercipta akibat dari tsar bomba sangat luar biasa, walaupun bom tersebut diledakkan di udara tapi bola api dari bom ini bisa mencapai daerah permukaan bumi dan bahkan bisa mendekati ketinggian pesawat yang meluncurkan bom tersebut.

Tekanan dari bom ini juga dahsyat bahkan di bawah titik dari ledakan tersebut mencapai 300psi, yang kira-kira kekuatannya 6 kali lebih kuat dari tekanan bom yang meledak di hiroshima. Cahaya dari bom ini juga sangat jauh, hingga dengan jarak 1000 km pun, cahayanya masih terlihat.

Dengan melihat berbagai ledakkan bom yang sangat besar sepanjang sejarah ini, kita dapat menyimpulkan bahwa manusia semakin lama semakin ingin membuat alat yang bisa menyelesaikan perang dengan cepat walaupun cukup banyak mengorbankan nyawa manusia.

Walaupun mereka beralasan bahwa jika perang diselesaikan dengan cepat maka korban yang terjadi dalam peperangan akan berkurang sehingga mereka menciptakan bom untuk mewujudkan pendapat mereka, meskipun bom juga memakan banyak korban jiwa.

Bagaimana menurut kawan-kawan yang sudah membaca artikel ini, apakah kawan-kawan sependapat dengan mereka yang mengatakan jika bom merupakan jalan terceat untuk menyelesaikan peperangan tanpa memakan korban yang banyak? Atau malah kawan-kawan beranggap bahwa semua pendapat itu hanyalah alasan saja yang mereka gunakan?

Apapun pendapat kalian, yang pasti tidak seharusnya senjata yang bisa membunuh banyak orang ini digunakan karena bisa membuat banyak orang meninggal dan juga bisa menghancurkan peradaban.

Baca Juga : Mau Tahu Siapa Yang Menikah Paling Banyak, Berikut Rekor Paling banyak Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *