Misteri dan Fakta Menarik Tentang Machu Picchu

Misteri Machu Picchu – Machu pichu merupakan daerah di negara Peru yang merupakan salah satu situs keajaiban dunia. Machu pichu merupakan pegunungan yang memiliki pemandangan yang sangat indah, sehingga sering menjadi tujuan wisata para traveler.

Machu pichu yang dikenal dengan tempat pendakian yang memiliki pemandangan yang spektkuller.

Machu pichu selalu memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya.

Machu pichu yang lebih dikenal dengan kota yang hilang ini memiliki banyak sekali hal-hal dibalik keindahannya.

Baca Juga : 10 Kalimat Indah Dalam Novel Manusia Setengah Salmon

Dan berikut wowaneh.com sudah merangkumnya untuk anda mengenai hal-hal dibalik kota machu pichu :

Sejarah Machu Pichu

Machu pichu merupakan sebuah kawasan di pegunungan Andes, Peru, Amerika Selatan yang sangat terkenal.

Bagunan ini merupakan bangunan peninggalan suku inca sekitar 14.000 sebelum masehi.

Banyak peneliti mempercayai bahwa machu pichu adalah makam Pachacutec. Hal ini karena banyak bangunan yang dilapisi dengan emas.

Machu pichu diyakini sebagai kota yang merupakan pusat kendali dari kegiatan-kegiatan yang bersifat vital seperti kegiatan perekonomian.

Sejak dulu banyak yang meyakini jika machu pichu menyimpan kekayaan yang terhitung sehingga banyak pemburu harta karun yang berbondong-bondong mencari harta karun di machu pichu.

Banyak hal yang membingungkan di machu pichu ini, tempat yang begitu luas hanya ditinggali oleh 1200 orang dalam waktu kurang dari 100 tahun.

Namun banyak yang mengungkapkan, kalau perginya penduduk-peduduk di machu pichu karena adanya wabah penyakit cacar dan hampir setengah penduduk machu pichu terbunuh karena wabah penyakit cacar. Wabah ini menyerang sekitar tahun 1527.

Machu pichu ditemukan kembali oleh arkeolog yang bernama Hiram Bingham pada tahun 1911.

Kota Yang Hilang

Machu pichu memang sering dikenal sebagai kota yang hilang. Karena tempatnya yang berada di kawasan pegunungan dan tidak ada penduduk yang berhuni di machu pichu.

Machu pichu sebenarnya memiliki arti puncak tua, namun arti ini jarang diketahui oleh banyak orang.

Machu pichu yang ditemukan kembali oleh Hiram Bigham pada 24 Juli tahun 1911 menjadi tonggak kemunculan kembali machu pichu.

Penemuan kota ini memang memunculkan banyak menimbulkan perselisihan, karena terletak di pegunungan yang sangat tinggi dengan terdapat banyak batu-batu disana.

Yang pada saat itu suku inca belum mengenal gerobak atau roda.

Kota Penuh Keajaiban

Machu pichu memang dikenal dengan sebutan kota yang hilang. Namun machu pichu juga sering disebut dengan kota yang penuh keajaiban yang mankjubkan.

Keajaiban yang tercipta tidak hanya pada pemandangan yang terdapat di machu pichu namun juga pada peninggalan yang ada didalam kota tersebut.

Yaitu salah satunya adalah intihuatana. Intihuatana adalah bangunan utama yang terdapat di machu pichu.

Bangunan ini memiliki gaya inka kuno dengan ciri batu tembok berpelitur. Bangunan utama dalam machu pichu tidak hanya Intihuatana melainkan masih ada kuil matahari dan ruangan tiga jendela.

Tempat-tempat inilah yang sering dipanggil dengan julukan distrik sacral machu pichu. Hal yang menjadi ajaib adalah bangunan ini didirikan dengan menggunakn batu-batu yang besar dengan berat mencapai 50 ton.

Batu-batu ini hanya ditumpuk tanpa adanya perekat. Jumlah bangunan keseluruhanyang terletak di machu pichu hampir mncapai 170 bangunan.

Hal inilah yang menjadikan machu pichu kota dengan penuh keajaiban, karena 170 bangunan disusun menggunakan batu-batu besar tanpa adanya perekat.

Demikian ulasan dari kami mengenai hal-hal dibalik machu pichu. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan anda. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih.

Baca Juga : Lagu Anak-Anak Yang Jarang Terdengar Di Zaman Milenial

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *