Misteri dan Rahasia Galaksi Spiral Di Raung Angkasa

Misteri dan Rahasia Galaksi SpiralWowaneh.com – Berbicara tentang galaksi penasaran banget nih sama galaksi apa yang pertama kali teebentuk.

Galaksi spiral adalah galaksi pertama yang diijuti oleh galaksi elips.

Galaksi-galaksi ini teebentuk awalnya dari dentuman Big Bang yang sangat besar dan menghasilkan kumpulan bintang-bintang.

Rata-rata sebuah galaksi dibutuhkan waktu bermilyar-milyar lamanya untuk tumbuh dan berkembang seperti saat ini.

Namun para ilmuwan merasa aneh sebab galaksi yang hanya butuh 3 milyar tahun ini sudah memiliki banyak bintang-bintang dan tumbuh besar di awal usia alam semesta ini.

Baca Juga : 5 Fidget Spinner Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Semakin lama semakin bertambah bintang-bintangnya dan membuat semakin besar. Inilah untuk pertama kalinya galaksi spiral terbentuk.

Galaksi spiral pergerakan bintang dan gasnya berputar mengelilingi sekitar pusat galaksi. Sedangkan galaksi elips pergerakan bintang dan gas tidak menentu.

Biasanya galaksi yang sudah tumbuh diawal usia alam semesta ini merupakan galaksi yang boros bahan bakar.

Sebab galaksi ini memiliki tingkat kelahiran bintang lebih cepat, sehingga memerlukan bahan pembentukan dan akan cepat habis juga.

Galaksi spiral memiliki bentuk seperti baling berbentuk huruf S dan ditengahnya terdapat cahaya dari berbagai macam bintang-bintang.

Uniknya galaksi spiral ini pernah dua kali lho salah disebut oleh dua profesor yang ahli.

Eiits, jangan salahkan kedua profesor ini ya mereka belum dapat melihat jelas sebab teleskop pada zaman itu belum sebagus sekarang.

Jadi kualitas dari teleskop belum bisa dikatakan bagus saat itu, semua serba kira-kira.

Galaksi seperti ini merupakan galaksi yang bersifat energetik, sebab memiliki pencahayaan yang sangat terang dan memancar dari lubang hitam tersebut.

Selain itu galaksi ini juga penuh dengan panas dan gas yang membara sehingga memancarkan radiasi yang sangat kuat dari intinya yang gelap.

Bimasakti juga merupakan sebuh galaksi yang ada pada alam semesta ini.

Sebenarnya alam semesta kita ini dihuni oleh beberapa macam jenis galaksi yang terdiri dari beberapa macam bintang-bintang yang menyelimuti pinggir galaksi atau seluruh galaksi.

Selain itu di dalam lubang gaaksi spiral terdapat lubang hitam yang memancarkan cahaya terang dari dua lubang hitam yang tersembunyi.

Lubang ini adalah kali pertama bagi para peneliti untuk meneliti seberapa dalam energi kuat yang ada di lubang itu dan seperti apa wujud sebenarnya lubang tersebut.

Galaksi spiral ini memiliki nama lain lho yaitu Cadwell 5 biasa para peneliti menyebutnya dengan sebutan IC342.

Hingga akhirnya para peneliti meluncurkan teleskop terbaru untuk mengetahui seberapa kuat hisapan lubang tersebut, ternyata tak sekuat lubang supermasif di lubang pusat galaksi.

Merka lebih dari 10 kali lipat lebih terang dari bintang massa lubang hitam yang ada bintang-bintang pada galaksi kita sendiri. Galaksi ini berjarak 7 juta tahun cahaya di Konstelasi Camelopardalis.

Itulah beberapa misteri dari galaksi spiral yang dapat anda ketahui.

Sepertinya akan leboh banyak lagi misteri yang terdapat pada caldwell 5 ini tapi itu nanti akan kita ketahui setelah para peneliti beehasil menemukan beberapa misteri yang belum terungkap dan diungkapkan.

Semoga tulisan ini dapat menjadi wawasan tambahan dan berguna bagi kalian yang ingin mengetahui tentang galaksi spiral.

Selain itu kalian dapat membaca kembali mengenai galaksi lain selain galaksi spiral.

Inilah misteri tentang galaksi spiral yang harus anda ketahui. Karena kita hanya melihat galaksi dari gambar seperti kumpulan debu dan bintang tapi ternyata itu adalah kumpulan bintang yang menjadi sebuah galaksi.

Baca Juga : Kisah Perjalanan Manusia Paling Mengerikan dan Ekstrim Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *