Mitos dan Fakta Unik tentang Kucing Berwarna Hitam

Mitos dan Fakta Unik tentang Kucing Berwarna Hitam – Selama ini, ternyata kucing hitam sering dikait-kaitkan dengan nasib sial dan hal-hal yang berbau mistis.

Selain itu, banyaknya masyarakat Indonesia dan Dunia yang beranggapan jika bertemu dengan kucing hitam menandakan akan ada kesialan yang akan datang.

Karena melekatnya anggapan tersebut, mengakibatkan banyak masyarakat takut ketika bertemu dengan kucing yang memiliki warna hitam.

kucing-hitam

Berdasarkan inverstigasi yang dilakukan oleh Journal of Applied Animal Welfare Science, menjelaskan jika kucing hitam adalah hewan yang paling banyak mendapatkan kekerasan dan seringkali ditelantarkan serta susah mendapatlkan orang yang mau mengadopsinya.

Baca Juga : Tempat dan Taman Hiburan Paling Parah dan Terburuk yang Pernah Ada Di Dunia

Hal tersebut dikarenakan banyaknya mitos yang dipercaya oleh masyarakat yaitu kucing hitam membawa sial bagi yang melihatnya.

Sehingga dari sekian banyak kucing yang terlantar di jalan dan tempat adopsi hewan, kucing berwarna hitamlah yang paling banyak mendominasi.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh organisasi pecinta hewan di Eropa menunjukan hasil yang sangat mengejutkan.

Sebab sekitar 26% masyarakat Eropa menyatakan jika warna adalah faktor utama ketika akan mengadopsi kucing, 24% menyatakan jika netral dalam urusan warna, dan 50% sisanya menyatakan tidak peduli dengan warna kucing yang akan mereka adopsi.

Meski setengahnya mengatakan tidak peduli dengan warna saat akan mengadopsi kucing, ternyata hingga saat ini kucing berwarna hitam masih sangat kurang peminatnya.

Mitos dan Fakta Kucing Berwarna Hitam

Berikut beberapa mitos dan fakta unik tentang kucing berwarna hitam yang perlu kita ketahui;

  • Beberapa organisasi hewan tidak mengizinkan adanya adopsi kucing hitam saat bulan Oktober, karena mereka takut kucing hitam yang akan di adopsi tersebut akan digunakan sebagai ritual-ritual sesat oleh anak muda atau sekte-sekte tertentu untuk keperluan ilmu hitam. Selain itu, mereka juga takut kucing-kucing hitam tersebut akan menerima siksaan.
  • Bagi masyarakat Inggris, mempercayai jika mempelai pria memberikan kucing berwarna hitam kepada mempelai wanita akan memberikan nasib baik bagi hubungan mereka berdua.
  • Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mengadopsi kucing berwarna hitam, sebuah penitipan dan penangkaran hewan di Nevada menggunakan slogan “Adopsi Phanter mini milik Anda sendiri”. Mereka menyamakan kucing hitam sama seperti macan phanter, dengan tujuan agar masyarakat yang akan mengadopsi kucing berwarna hitam meningkat. Berkat slogan tersebut, 18 kucing berwarna hitam yang mereka tampung berhasil mendapatkan pemilik baru.
  • Berdasarkan kepercayaan yang dipercayai oleh masyarakat Skotlandia, mereka percaya jika ada kucing hitam yang muncul di depan atau sekitar rumah mereka menandakan akan adanya rejeki yang melimpah dan mendatangkan kemakmuran serta kebahagiaan bagi keluarga mereka.
  • Bagi masyarakat Finlandia, mereka percaya jika kucing berwarna hitam merupakan mahkluk yang akan membawa jiwa seseorang kealam baka.
  • Bagi masyarakat Cina, mereka percaya jika kucing hitam sangat lekat dengan pertanda buruk seperti akan terkena penyakit, akan jatuh miskin, atau akan terjadi duka di keluarga mereka.
  • DI Jerman, masyarakat mereka percaya jika ada kucing hitam yang melompat ke tempat tidur orang yang sedang sakit. Akan membawa jiwa orang tersebut dan membawa kematian.

Itulah beberapa mitos dan fakta unik tentang kucing berwarna hitam, apakah kita percaya atau tidak? Pertanyaan tersebut hanya diri kita saja yang dapat menjawab.

Baca Juga : Daftar Pemimpin Dunia Dengan Masa Jabatan Paling Panjang Yang Pernah Ada

One thought on “Mitos dan Fakta Unik tentang Kucing Berwarna Hitam

  1. Ayu Ratih

    Kucing hitam memang misteri banget. Banyak banget yang mengaiktan kucing itam dengan hal mistis. Terutama orang indonesia paling banyak yang bilang kucing hitam pembawa sial. Tapi ternyata gak cuma di negaa indonesia saja ya, ada banyak negara lain yang memiliki pendapat tentang kucing hitam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *