Negara Yang Memiliki Bendera Sangat Mirip Dengan Indonesia

Negara yang Memiliki Bendera Sangat Mirip dengan Indonesia – Bicara mengenai bendera yang digunakan sebagai simbol negara masing-masing ini memiliki arti dan tujuan yang berbeda.

Namun, jika kalian perhatikan ada beberapa negara yang memiliki warna serta bentuk bendera yang sangat mirip dengan bendera negara kita Indonesia.

Karena penggunaan warna yang sama dengan negara kita yaitu merah dan putih.

Tapi tenang, lagi-lagi kembali kepada arti dan tujuan masing-masing tak perlu saling klaim bahwa bendera itu milik negara sendiri hanya karena alasan memiliki warna yang sama.

Biar kalian mendapatkan tambahan ilmu mengenai bendera, yuk simak beberapa negara ini memiliki simbol bendera negara yang sama lho dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Bendera Negara Monako

Negara Monaco memiliki symbol berupa bendera yang berwarna sama persis dengan bendera NKRI, hanya saja yang membedakan adalah dari segi ukurannya.

Baca Juga : 6 Makanan Paling Tua Usianya Di Dunia

Indonesia menggunakan ukuran bendera (3:2) sedangkan Monaco memiliki bendera dengan ukuran (5:4).

Bendera Indonesia dan Monaco ini memiliki warna yang sama yaitu bagian merah di atas sedang bagian putih di bawah.

Bendera Negara Singapura

Jika kita perhatikan bendera dari negara Singapura ini berbeda, tapi jika dicermati bendera ini memiliki warna yang sama dengan bendera Indonesia hanya saja bendera Singapura memiliki lambang bulan sabit dan lima bintang membentuk lingkaran dibagian pojok kiri atas.

Bendera Negara Polandia

Polandia memiliki bendera yang sama dengan NKRI hanya saja diposisi terbalik yakni, merah di bawah sedangkan putih di atas.

Nah jika kalian mendapati sebuha gedung atau tetangga rumah yang memasang bendera merah putih terbalik bisa jadi itu adalah gedung perkantoran negara Polandia.

Bisa jadi juga tetangga kalian memang masih warga negara Polandia, dan mereka di sini hanya sebagai pekerja atau bersekolah.

Jadi jangan langsung asal nuduh dengan bendera terbalik, jangan asal nuding menistakan symbol negara.

Tapi cobalah untuk bertanya terlebih dahulu. Agar tidak mengundang masalah baru yang langsung bisa diterima orang-orang kurang teliti.

Bendera Negara Austria

Bendera ini terdiri dari dua warna hanya saja salah satu warnanya memiliki dua baris yaitu warna merah pertama, kemudian putih, dan merah yang terakhir.

Bendera ini juga disebut-sebut sebagai desain bendera tertua di dunia.

Bendera Jepang

Bendera negara ini memiliki dua warna juga,hanya sja berbeda di bagian desainnya yaitu dengan adanya warna merah bulat seperti bola dengan keseluruhan berwarna putih.

Baca Juga : Mobil Paling Keren dan Bagus Buatan Anak Bangsa Indonesia

Bendera Negara Bahrain

Bendera dari negara ini juga memilki dua warna yatu merah dan putih. Tapi yang berbeda adalah desai atau motifnya yaitu warna putih sebelah kiri dibatasi dengan garis zigzag dan dilanjuti dengan warna merah yang lebih dominanpenuh daripada warna putih tersebut.

Bendera Negara Peru

Symbol negara di Peru ini memiliki warna yang sama seperti Indonesia dan Austria. Hanya saja warnyanya didesain menurun baris pertama merah, kedua putih, dan ketiga merah lagi.

Itulah Negara-negara yang memiliki bendera yang sangat mrip dengan negara NKRI.

Yaitu dengan dominan warna merah dan putih. Bahkan bendera dari negara Belanda juga memiliki warna merah putih lho.

Ingat ketika masa hotel atau gedung orange yang ada bendera Belanda kemudian para pejuang kita merobek bendera berwarna biru dan jadilah bendera merah putih secara mendadak atau darurat.

Baca Juga : Tempat Paling Dingin Di Alam Semesta

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *