Oh lala kuntilanak, sundel bolong dan vampire

wowaneh.com – Dalam alam-alam khayal yang didengung-dengungkan ada beberapa makhluk gaib yang sebenarnya hanyalah cerita ilusi.

Seperti kuntilanak dan sundel bolong yang selalu dideskripsikan sebagai perempuan, berambut panjang, dengan pakaian putih.

Sebenarnya ada yang bilang itu beda, namun secara dekripsi bentuk selalu terlihat mirip. Mereka penyuka ibu hamil ataupun bayi-bayi.

Dikarenakan bayinya meninggal ketika mereka melahirkan anaknya.

Tapi tetap beda ya, kalau sundel bolong punggungnya bolong tapi dikenal sebagai makhluk yang pemalu, bisa dikatakan si sundel bolong tak akan menampakkan wajahnya dan akan menutupi punggungnya dengan rambut panjangnya, kalau kuntilanak enggak.

Baca Juga : 10 Fakta unik dan menarik tentang Hawaii

Sedangkan ciri lainnya, sundel bolong bau busuk, kalau kuntilanak harum bunga. Padahal Cuma cerita, tapi mitosnya sampai jelas.

Dan berita tentang dua makhluk ini bukan hanya di nusantara, namun hingga di negeri jiran juga ada cerita ini. Dan sepertinya dibawa oleh para penghijrah dari bumi nusantara.

Sedangkan vampire ada merupakan sebuah karangan di Eropa yang mulai ada di tahun 1800-an. Dan karya itu hingga kini selalu hot untuk dibuat cerita, bahkan film.

Vampire selalu digambarkan adalah makhluk yang memakan intisari manusia seperti darah, sehingga orang yang dia sedot darahnya akan mati secara berlahan. Selalu terlihat menakutkan namun ada cerita dibalik itu, entah dendam atau lainnya.

Bentuk vampire berbeda di Eropa Barat dan Eropa Timur, seperti di Eropa Timur vampire di tampakkan seperti mayat hidup, yang pucat seakan kehilangan banyak darah  sedangkan di Eropa Barat vampire selalu terlihat elegan dan rapi.

Jadi ditampilkan menggunakan seperti jas beserta aksesories pendukungnya sehingga terlihat maskulin dan macho.

Dan adalah sebuah novel yang menjadi kisah klasik dalam bentuk Vampire yang disini tertulis sebagai Dracula, namun keberadaannya sama. Sama-sama peminum darah. Yang merupakan karya dari Bram Shoker terbit di tahun 1897.

Meski hanya bentuk imajinasi, semuanya selalu menjadi hal yang cukup menakutkan terutama jika sudah dibuat menjadi bentuk visual.

Meski di Indonesia yang banyak diangkat adalah kuntilanak atau sundel bolong dengan gambar yang tak begitu mengerikan namun cerita rakyatnya bisa membuat anak-anak hingga dewasa menikmati hingga menguasai alam bawah sadar.

Begitu juga dengan vampire, daya magisnya selalu membuat kita takut maksimal, sehingga begitu ada film barunya akan bombastis menjadi tontonan horor yang bisa dinikmati pecinta film.

Dan untuk penikmat film Indonesia Suzana lah yang sangat mempopulerkan si sundel bolong di tahun 1981 dengan judul yang sama “Sundel bolong”.

Sedangkan vampire hingga saat ini masih bolak balik masuk di box office dengan budget yang super tinggi dan penonton yang membeludak, seperti beberapa judul yang sangat menyisakan isinya.

Captain kronos-vampire hunter di tahun 1974 dan Modern Vampires yang rilis di tahun 1998, Vampire Circus di tahun 1972 serta Hotel Transylvania yang dibuat di tahun 2012.

Dan masih ada sederet film bergenre horor yang mengangkat tema Vampire atau Dracula. Meski menakutkan karena semuanya masuk kategori film horor. Tapi selalu di tunggu para pencinta makhluk-makhluk alam gaib.

Kalau kamu mau di ceritain, kamu memilih kuntilanak, sundel bolong atau vampire atau dracula sebagai pengisi mimpi malammu?

Dan apa sisa ketakutan yang kamu rasakan?

By the way sudah pernah nonton salah satu dari genre horor itukan?

Baca Juga : Kisah Keracunan paling Menghebohkan Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *