Penemuan Paling Unik dan Aneh Pada Masa Lalu

WOWaneh.comPenemuan Paling Unik dan Aneh Pada Masa Lalu – Kawan-kawan semua pasti tahu kan bahwa manusia selalu saja membuat benda-benda yang bisa digunakan untuk membantu kehidupan mereka, bahkan hal itu dimulai dari zaman yang sangat lampau atau malah bisa dibilang dari awal manusia ada di bumi ini.

Dari berbagai barang yang manusia ciptakan ada beberapa barang yang mungkin sangat unik kegunaanya maupun bentuk dari barang tersebut.

Bahkan beberapa benda tersebut masih sangat unik untuk zaman yang sangat modern ini. Berikut merupakan berbagai benda yang paling unik dan juga aneh yang pernah manusia temukan .

Pelindung Wajah Dari Badai Salju

Penangkan muka terkena badai salju

Penemuan benda paling unik dan juga aneh pertama adalah sebuah pelindung wajah yang digunakan untuk melindungi wajah dari badai salju.

Benda ini terbuat dari plastik dan berbentuk topeng. Topeng tersebut digunakan untuk membuat badai salju tidak mengenai wajah orang yang memakainya.

Baca Juga : WOOW.. Ternyata Ada Acara TV Paling Mengerikan dan Ekstrim Di Dunia

Sehingga orang yang menggunakan topeng tersebut tidak akan merasakan sakit bila ada salju yang akan datang ke wajahnya.

Kacamata Membaca

kaca mata unik

Penemuan benda paling unik dan juga aneh kedua adalah sebuah kacamata yang bisa kita gunakan untuk membaca dalam keadaan tiduran.

Kacamata membaca ini bisa membuat kita membaca dengan baik walaupun kita tidak menghadap langsung dengan buku ketika kita dalam keadaan tiduran.

Sehingga kita tidak perlu lagi untuk menyangga tubuh kita terlalu tinggi dan kita hanya perlu menidurkan kepala kita di sebuah bantal, dan kemudian kita bisa langsung membaca buku yang ada di hadapan kita tanpa terlalu mendekatkan buku tersebut. mungkin pada zaman modern ini kacamata ini bisa membuat banyak orang yang akan terbantu karena banyak orang yang senang mambaca buku sambil tiduran atau bisa juga juga kita gunakan untuk bermain android atau handphone ketika kita sedang mau tiduran. Kacamata ini ditemukan pada tahun 1936.

Piano Untuk Orang Lumpuh

piano untuk orang lumpuh

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah piano. Walaupun kalian sudah tidak asing lagi dengan piano, tapi piano ini bukanlah piano yang sering kalian dengar tersebut. karena piano yang satu ini adalah piano khusus yang telah didesain sebaik mungkin untuk orang yang lumpuh.

Sehingga bagi mereka yang lumpuh keindahan musik bukan lagi sebuah angan-angan belaka dan alat ini juga telah membuat penyakit bukanlah sebagai alasan untuk tidak bisa bermain alat musik lagi.

Hal yang paling pasti dari alat ini adalah akan membuat para pasien yang ingin bermain piano mendapatkan keinginan mereka.

Sungguh hebat orang yang membuat alat musik ini dan sangat baik tujuannya untuk membantu orang-orang yang lumpuh yang mungkin telah kehilangan banyak harapan mereka.

Caravan Portable

caarapan unik

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah caravan. Caravan ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan caravan pada umumnya tapi yang istemewa sekaligus aneh dari caravan ini adalah desainnya.

Karena caravan ini memiliki ruang yang sangat luas di caravan saat menjalani camping. Dikatakan bahwa caravan ini memiliki sebuah desain tambahan yaitu bisa menyambung caravan tersebut satu sama lainnya, sehingga bisa membuat orang lebih terasa lega dan bebas di dalamnya.

Topi Radio

topi radio

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah topi. Topi ini bukanlah topi biasa karena topi ini mungkin merupakan cikal bakal adanya headset yang bisa kita pakai sekarang.

Karena pada topi ini memiliki sebuah fitur tambahan yaitu radio. Topi ini merupakan topi yang mempunyai radio yang berada di atas topi tersebut, sehingga topi ini disebut dengan topi radio.

Topi ini sangat terkenal pada zaman dahulu, zaman ketika handphone belum di temukan, bahkan jika kalian mempunyai ini kalian bisa disebut sebagai orang yang yang keren.

Dikatakan juga banyak orang yang mengejar topi ini tapi hanya sedikit yang bisa mendapatkan topi ini.

Menurut mereka yang mengejarnya, topi ini merupakan sebuah penemuan yang jenius karena dengan topi ini mereka tidak perlu lagi diam di satu tempat hanya untuk mendengar radio dan juga mendengar musik. Topi radio ini ditemukan pada tahun 1931 di amerika serikat.

Radio Kereta Bayi

kereta bati radio

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah radio yang digabungkan dengan sebuah kereta bayi, yang kemudian diberi nama radio kereta bayi. Dikatakan orang yang membuat radio kereta bayi ini bertujuan untuk membantu para ibu-ibu rumah tangga yang sedang sibuk.

Radio kereta bayi ini memiliki iklan yang sangat menggiurkan, mereka berkata bahwa dengan kereta yang satu ini mereka bisa membuat bayi yang rewel menjadi pendiam dan tenang.

Tapi ternyata ada beberapa orang yang berkata juga bahwa kereta tersebut bertujuan untuk menyangi suara tangis si bayi supaya tidak terdengar oleh sang ibu.

Sepeda Amfibi

sepeda ampibi

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah sepeda, sepeda yang satu ini dibuat untuk bisa berjalan di atas air, sehingga orang yang menggunakannya bisa menyeberangi danau yang tenang, sehingga sepeda ini dapat sebutan sebagai sepeda amfibi.

Walau sepeda ini bisa berjalan di atas air tapi hal itu tidak berarti bahwa sang pengguna tidak akan terkenah air.

Karena orang yang mengendarai sepeda ini untuk menyeberangi air pasti akan basah juga. Sepeda ini dibangun ketika masih banyak para ilmuwan yang bermimpi bisa membuat kendaraan yang bisa berjalan di permukaan dan juga bisa terbang di atas langit.

Balon Anti Tenggelam

balon air

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah balon yang bisa membuat orang memakainya tidak akan tenggelam, sehingga balon ini disebut sebagai balon anti tenggelam.

Tapi banyak hal dari balon anti tenggelam ini yang membuat orang susah diantaranya adalah pemasangan balon ini sungguh lama, kemudian desain dari balon ini juga sungguh tidak praktis.

Mungkin balon ini merupakan cikal bakal terbuatnya pelampung yang sekrang kita gunakan walau bentuknya sungguh berbeda.

Motor Beroda Satu

motor ban satu

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah motor, tapi motor yang satu ini sungguh berbeda dengan motor yang ada pada zaman sekarang ini, karena motor yang satu ini hanya memiliki sebuah roda saja.

Baca Juga : Orang-Orang Sukses yang Memiliki Keterbatasan Fisik

Walaupun motor yang satu ini memiliki desain yang sungguh unik, tapi sayang motor tersebut tidak pernah sukses di pasaran. Mungkin saja pada saat itu dunia ini masih  belum siap menerimah perubahan seperti itu.

Kompleks Kuil Saksaywaman

kuil

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah kompleks kuil purba, keunikan dari kuil purba ini adalah kuil ini diselesaikan tanpa menggunakan satu tetes semen pun, hal ini sangatlah luar biasa.

Padahal kemungkinan hal itu terjadi sangatlah kecil bahkan hampir bisa di bilang mustahil untuk membuat suatu barang bisa lolos dari batu tersebut. di kuil tersebut, setiap bloknya bahkan memiliki permukaan yang lembut dan juga ujung yang melingkar.

Yang lebih unik lagi dari hal ini adalah sampai sekarang tidak ada satu pun orang yang tahu bagaimana cara membuat bangunan ini.

Gapura Matahari, Bolivia Gapura Matahari

gerbang

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah sebuah gapura yang dikenal dengan gapura matahari.

Gapura ini terletak di Tiwanaku di sebuah kota yang purba dan misterius, di negara Bolivia. dikatakan banyak ahli arkeolog percaya bahwa tempat bangunan ini adalah sebuah tempat dimana sebuah kekaisaran besar pernah berjaya selama milenium pertama sebelum tahun masehi.

Tapi sayang tidak ada orang yang mengetahui arti kata dan makna yang ada pada pahatan tersebut, dan mungkin saja kaum yang membangun bangunan ini memiliki beberapa ilmu yang signifikan dengan astrologi ataupun astronomi.

Goa Longyou

goaa

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah sebuah goa, yang unik dari goa yang berada di cina ini adalah kenyataan bahwa goa ini dibuat dengan cara mencungkil batu pasir yang ada di gua tersebut dengan tangan.

Dikatakan bahwa goa ini dibangun oleh ribuan orang, tapi sungguh disayangkan tidak ada catatan ataupun bukti tentang metode yang mereka gunakan untuk membuat goa ini.

Tugu yang Tidak Selesai, Mesir

tugu gak jadi

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah sebuah tugu, tugu ini memiliki sebuah keunikan karena di pahat pada bagian  depan sebuah batu, namun sayangnya pahatan tersebut retak.

Karena retak tersebut hal ini dibiarkan begitu saja. Tugu ini adalah sebuiah bangunan yang sangat besar dan sangat mengejutkan.

Kota Bawah Laut of Yonaguni, Jepang

kota di bawah laut

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah kota, kota tersebut bisa dikatakan unik karena kota ini dibangun disebuah tempat yang mungkin tidak pernah kita pikirkan, kota ini dibangun di bawah lautan tepatnya di laut yonaguni di negara jepang, komplek purba ini ditemukan pertama kali oleh seorang instruktur dengan cara tak sengaja ketika dia sedang menyelam di kihachiro aratake.

Dikatakan bahwa kota bawah laut ini telah membuat kekacauan dalam berbagai teori ilmiah yang telah ada.

Bahkan bangunan ini telah dibangun lebih lama dari piramida mesir yaitu sekitar 10 ribu tahun yang lalu.

Beberapa ahli arkeologi pecaya bahwa selama era primitif tersebut seharusnya manusia masih tinggal di dalam goa-goa dan hidup dari akar-akaran saja, sehingga tak seharusnya bangunan seperti ini bisa diciptakan.

Mohenjo-daro (Gundukan Kematian), Pakistan

gundukan mati

Penemuan benda paling unik dan juga aneh selanjutnya adalah sebuah kota, kota yang satu ini memiliki arsitektur yang sangat maju lebih maju dari zamannya sendiri.

Tapi yang menjadi hal aneh adalah bagaimana bisa peradaban yang semaju kota ini bisa hancur.

Bertahun-tahun para ilmuwan mencari penyebabnya tapi sampai sakarang belum bisa mengetahui sebab hal tersebut bisa terjadi. Reruntuhan kota satu ini diteukan oleh seorang arkelog india yang bernama R. D. Banerji pada tahun 1922 di sungai indus.

Apa yang kawan-kawan pikirkan setelah melihat berbagai penemuan aneh dan unik di atas? mungkinkah kawan-kawan berpikir bahwa ada beberapa penemuan di atas mungkin sangat berguna bila di temukan atau di ciptakan lagi sekarang.

Atau adakah dari kawan-kawan yang mungkin pernah berpikir sama tentang penemuan di atas. yang pasti penemuan diatas merupakan penemuan yang digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Ekstrim dan Menakjubkan di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *