Penghianat Negara berikut Ini paling terkenal Di Dunia

Penghianat Negara paling terkenal Di Dunia – Setiap negara jelas terbentuk karena adanya orang-orang yang mengalami suatu peristiwa dan berjuang bersama.

Dengan rasa persaudaraan dan persamaan, pastinya membuat penduduk atau warga negara bersangkutan lebih menghargai sejarah dan memiliki nasionalisme yang tinggi terhadap negaranya.

Contohnya saja Indonesia.

Dengan perasaan yang sama, yaitu sama-sama pernah diperbudak oleh bangsa lain dan berhasil merdeka, tentu saja ada perasaan nasionalisme yang harusnya muncul di berbagai kalangan warga negara di Indonesia. Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa.

Demikian slogan yang sering digumamkan.

Dengan adanya rasa nasionalisme yang tinggi juga tentunya bisa menghindarkan pertikaian antar saudara, yang kadang selalu muncul akibat perbedaan yang harusnya tidak perlu dipermasalahkan seperti perbedaan suku, ras, agama, gender, pekerjaan.

Baca Juga : Penjahat Paling Bodoh di Dunia

Sering kita melihat di berita, banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dan menyebarkan kebencian tanpa mencari tahu dahulu apa pentingnya.

Karena itu nasionalisme diperlukan jelas, untuk mempersatukan bangsa dan negara, serta membuat rasa memiliki negara semakin kental.

Tidak hanya di Indonesia, di negara lain di dunia juga banyak terjadi diskriminasi, perang saudara, permusuhan, bahkan pemojokan terhadap etnis, agama, suku dan gender tertentu. Tentu saja itu tidak selaras dengan prinsip nasionalisme.

Negara ingin agar warga negaranya hidup dengan rukun damai dan tentram sejahtera.

Karena itu diperlukan pemahaman yang benar tentang nasionalisme, serta pembelajaran dan prinsip yang harus ditekankan.

Sekarang ini banyak paham-paham yang mengancam nasionalisme. Nah, paham ini yang bisa memunculkan seorang pengkhianat di sebuah negara.

Tahukah kamu apa itu pengkhianat?

Pengkhianat sendiri adalah seorang pelaku pengkhianatan, dimana seseorang mengingkari suatu paham yang disepakati sebelumnya, misalnya anda telah menikah, kemudian anda berselingkuh, bisa dikatakan bahwa anda adalah pengkhianat cinta.

Atau anda bermain di dalam satu tim sepak bola, kemudian anda pindah ke klub lain yang notabene adalah musuh dari tim anda sebelum perjanjian bermain selesai, anda bisa dikatakan sebagai pengkhianat tim.

Pengkhianatan sering terjadi di dunia, karena seperti kata pepatah, dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah.

Hari ini kita berkata ini, besok bisa berbeda. Namun dengan adanya pengkhianatan, menunjukkan sifat buruk manusia yang bisa keluar, yaitu tidak konsisten serta ingkar janji.

Manusia tidak bisa 100 persen menepati semua janjinya, karena manusia adalah makhluk yang tidak sempurna. Namun ada baiknya jika manusia berusaha sebaik mungkin sebelum menyerah, atau bahkan mengkhianati seseorang/sekelompok orang.

Apalagi mengkhianati negara. Jelas hal tersebut merupakan sesuatu yang aneh, mengingat negara telah mendidik dan membesarkan orang bersangkutan agar menjadi warga negara yang baik, serta pastinya pengkhianat tersebut juga merasakan suka duka bersama sesama saudaranya yang juga merupakan penduduk dari negara bersangkutan. Lalu siapakah pengkhianat yang paling terkenal di dunia?

Tahukah kamu Wang Jingwei? Wang Jingwei, yang lahir pada 4 Mei 1883, adalah seorang pengikut sayap kiri partai Kuomintang, yaitu sebuah partai komunis di China.

Wang Jingwei adalah politikus yang bahkan dekat dengan Sun Yat Sen, mantan presiden RRC, bapa pendiri China.

Wang memulai karir politiknya dengan cukup gemilang, dan berhasil memikat hati banyak suara melaluu pidatonya.

Namun, yang menjadi sesuatu yang ironis adalah, akhirnya Wang memilih untuk bersekutu dengan Jepang, yang notabene adalah penjajah China.

Hal itu disebabkan karena kegagaln politiknya bersama partai Communist di China. Wang juga bersitegang dengan Chiang Kai Sek, yang juga dekat dengan Sun Yat Sen dan memimpin RRC.

Chiang Kai Sek merupakan seorang jenderal militer dan politikus. Wang bergabung dengan Jepang, membentuk partai pemerintahan Jepang untuk melawan RRC, saudaranya sendiri.

Sampai akhirnya Wang meninggal pada 1944, setelah Jepang menyerah kalah kepada Sekutu.

Itu tadi pengkhianat negara berikut ini yang paling terkenal di dunia.

Baca Juga : Misterius : Cacing Di Selandia Baru Bisa Bercahaya Di Dalam Gua

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *