Penjahat Paling Bodoh di Dunia

Penjahat Paling Bodoh di Dunia – Manusia, hidup di dunia, dengan maksud dan tujuan tertentu dari Penciptanya.

Yang pasti, kita semua diberikan kehendak bebas di dalam memilih, apakah yang kita kerjakan adalah perbuatan baik atau perbuatan jahat.

Banyak faktor yang diyakini criminolog dapat memicu perilaku seseorang yang terutama jahat, melanggar hukum dan menyimpang. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan orang menjadi jahat.

  1. Kelainan mental

Seseorang yang merasa tertekan, entah karena trauma masa lalu, mengalami penyiksaan, atau stress bisa memicu seseorang berbuat jahat.

  1. Hormon

Kortisol dan testoteron berlebihan diteliti mempengaruhi seseorang di dalam berbuat kejahatan.

  1. Penggunaan alkohol dan obat-obatan terlarang

Penggunaan alkohol dan obat terlarang, jelas mempengaruhi kesadaran seseorang, sehingga bisa memicu terjadinya perbuatan jahat yang sadar atau tidak sadar dilakukan.

  1. Latar belakang keluarga dan masyarakat sekitar

Tindakan seperti bullying dan rendahnya self esteem bisa memicu terjadinya tindak kejahatan. Faktor lingkungan sekitar memperngaruhi, karena manusia adalah makhluk sosial.

Labelling bsia memicu kejahatan, karena manusia saling mempengaruhi manusia. Dengan jumlah manusia yang semakin banyak, semakin sulit untuk menghindar dari kehidupan sosial.

  1. Pola pikir dan media sosial

Kecenderungan seseorang untuk berpikir mengenai suatu hal, serta aktivitas apa saja yang biasa ia lakukan sehari-hari bisa mempengaruhi sesorang untuk bertindak jahat.

  1. Penurunan kualitas moral dan keimanan seseorang.

Moralitas dinilai memiliki acuan yang berbeda-beda di setiap budaya dan lingkungan.

Tidak heran ada standar yang berbeda mengenai moralitas, apa yang disebut bermoral dan tidak, tindakan pantas atau tidak.

Standar moralitas manusia semakin hari semakin menurun. Begitu juga keimanan yang sekarang berganti menjadi kepercayaan berlebih terhadap diri sendiri, teknologi dan ilmu pengetahuan.

  1. Keserakahan

Manusia memiliki sifat tidak pernah puas, selalu ingin lebih, Jika tidak diimbangi dengan kemampuan, akibatnya bisa kacau, orang cenderung berbuat jahat demi mengejar kenikmatan dan keinginan semata.

Tak jarang orang-orang melakukan hal-hal yang aneh sewaktu mereka berbuat jahat.

Ada penjahat kelas kakap, yang modusnya besar dan terselubung dengan rapi.

Baca Juga : Berita hoax Yang Pernah menghebohkan Dunia

Namun ada juga kejahatan kelas kecil, bahkan terkesan konyol. Alih-alih melakukan kejahatan, malah terlihat konyol. Siapa sajakah penjahat yang bodoh?

Berikut penjahat paling bodoh di dunia.

Andrew Hennels

Seorang perampok pasti membungkus kejahatannya dengan rapi bukan?

Tapi di Norfolk, ada seorang perampok bersenjata yang dengan terang-terangan memposting rencananya untuk merampok supermarket. Dan tak lupa ia melakukan selfie dengan sebilah pisau.

Tentu saja 15 menit kemudian polisi datang dan menangkap Andrew, yang kemudian harus ditahan selama 4 tahun.

Lukasz Chojnowski

Pernah melihat perampok tertidur? Perampok yang satu ini kedapatan tertidur setelah merampok sebuah rumah dari pasangan yang sudah pensiun di Lancashire.

Tidak hanya tidur, Lukasz juga melakukan hal yang lain di rumah pasangan itu, seperti makan, membersihkan celana dan berbelanja.

Baca Juga : Sepeda paling Mahal Di Dunia

Lukasz pun terkena dua tahun masa percobaan dan harus membayar denda.

Rhys Own Jones dan Keri Mules

Kedua pasangan ini kedapatan tengah mabuk dan mencuri seekor penguin bernama Dirk, yang ingin mereka pelihara dari Sea World di Australia.

Pasangan mabuk ini berenang dan menculik Dirk, sampai mereka akhirnya terbangun setelah sadar dan berusaha memelihara Dirk. Pasangan ini dikenakan hukuman denda.

Donald Pugh

Yang ini cukup unik. Donald Pugh adalah seorang buronan karena melakukan vandalisme.

Lalu masuk ke dalam daftar pencarian orang, namun dengan foto Pugh yang menurut Pugh tidak cocok dengan dirinya, alias jelek.

Akhirnya, Donald Pugh mengirimkan foto yang lebih keren, selfie di dalam mobil dengan kacamata hitam ke polisi.

Akhirnya Donald Pugh ditangkap dan ditahan.

Pencuri mobil di Pretoria

Seorang pencuri mobil di Pretoria, Afrika Selatan akhirnya harus ditahan karena ia terkurung di dalam mobil yang berusaha ia curi, akibat sistem autolock dari mobil tersebut.

Konyol ya, itu tadi penjahat paling bodoh di dunia.

Baca Juga : Kisah dan Sejarah dibalik Film Tom and Jerry

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *