7 Penjahat Terkenal yang Pernah Menghebohkan Dunia Melalui Aksinya

Penjahat Paling Terkenal Terkenal Di Dunia – Kawan-kawan sekalian pasti tahu bukan bahwa kejahatan sudah ada sejak awal terciptanya manusia dan orang yang melakukan kejahatan tersebut biasanya disebut dengan penjahat.

Jadi sudah diketahui oleh semua orang bahwa penjahat sudah ada sejak munculnya kejahatan tersebut.

Pada umumnya kejahatan ini di awali oleh rasa iri kepada orang lain dan juga merasa tidak puas dengan apa yang ia punya.

Tapi terkadang kejahatan juga bisa berawal karena ketidak adilan yang terjadi pada hidupnya dan tempat tinggalnya, seperti para bangsawan zaman dahulu yang memiliki uang yang banyak padahal sebagian besar uang itu adalah hasil kerja rakyat dibawahnya dan hal itu membuat sebagian orang ingin mengambil uang dari bangsawan dan membagikannya kepada rakyat yang berhak.

Tapi perlu juga kawan-kawan ketahui bahwa di dunia ini semuanya saling melengkapi dan memiliki pasangannya masing-masing.

Seperti cahaya dan kegelapan, kejahatan juga dilengkapi dengan kebaikan sehingga jika ada penjahat tentu juga ada orang yang akan menangkapnya seperti polisi atau petugas keamanan yang lain. Sungguh luar biasa bukan dunia yang kita tempati ini bukan?

Perlu kawan-kawan ketahui pula bahwa terkadang ada penjahat yang sangat berpengaruh pada perekenomian negaranya dan ada juga penjahat yang sangat berpengaruh terhadap sejarah negaranya bahkan sampai ada penjahat yang disebut-sebut sebagai pahlawan.

Walaupun begitu semua penjahat tetaplah orang yang melakukan kesalahan karena telah berbuat kejahatan tanpa peduli alasan mereka melakukan kejahatan tersebut.

Dalam sejarah panjang umat manusia ini ada banyak penjahat ataupun orang-orang yang melakukan kejahatan yang membuat dunia heboh akan aksi kejahatan yang mereka buat.

Bahkan banyak dari penjahat-penjahat ini yang memiliki kedudukan dan tahta yang tinggi tapi ada juga yang merupakan orang biasa. Berikut ini merupakan penjahat-penjahat yang terkenal karena aksi kejahatan yang mereka buat .

The ‘Barefoot Bandit’

pembunuhan

Kawan-kawan penjahat yang pertama adalah seorang penjahat yang mendapat julukan “the barefoot bandit”, dengan nama aslinya Colton Harris-Moore.

Dia adalah seorang penjahat yang diduga telah mencuri 5 pesawat terbang, beberapa mobil dan juga beberapa perahu yacht yang senilai $450,000, bahkan uang tunai di berbagai rumah serta tempatr bisnis.

Tapi ada satu hal yang tidak bisa ia curi yaitu sepatu. Karena selama 2 tahun jadi buronan ia tidak mengenakan alas kaki sehingga akhirnya dia mendapatkan julukan the barefoot bandit yang berarti penjahat kaki telanjang atau bisa dikatakan juga penjahat tanpa alas kaki.

Julukan tersebut bertahan sampai dia ditangkap. Pihak berwajib meringkusnya dengan borgol kaki yang mengekang kedua kakinya yang tidak beralas kaki, pada tanggal 11 juli 2010.

Penangkapan itu terjadi setelah terjadinya pengejaran menggunakan perahu dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga : Gara-Gara Smartphone Orang Berikut Meninggal Tragis

The barefoot bandit talah menjadi buronan sejak tahun 2008, ketika dia berhasil meloloskan diri dari pengejaran polisi dari  rumah singgahnya yang terletak di washington.

Sejak saat itulah dia dituduh telah melakukan lebih dari 100 perampokan. pada pelariannya terakhir the barefoot berkata bahwa dia sudah terbang dari indiana ke bahama dan selama masa pengejaran tersebut dia telah menerbangkan pesawat sejauh 1000 mile, walaupun dia tidak pernah mengikuti pendidikan penerbangan.

Dia belajar menerbangkan pesawat hanya dari internet dan buku manual penerbangan. Perlu kawan-kawan ketahui pula bahwa umur sang penjahat ini ketika melakukan kejahatan adalah 19 tahun, wah dengan umur yang masih tergolong muda ini dia telah berhasil melakukan kejahatan yang luar biasa. Sungguh sangat disayangkan bakat yang ada di dalam dirinya digunakan untuk kejahatan.

Dia ditangkap di bahama dan dituduh atas pencurian properti dan masuk ke negara bahama secara ilegal dan kemungkinan besar sang penjahat ini akan di ekstradisi ke amerika serikat dan akan mendapat hukuman 15 tahun penjara.

Billy the Kid

pembunuhan1

Penjahat yang satu ini merupakan salah satu penjahat yang telah menjadi lagenda di barat, hampir semua orang barat mengetahuinya yaitu billy the kid.

Seperti legenda barat yang lain, informasi tentang billy the kid hanya bisa kita ketahui dari cerita masa lalu. Kemungkinan dia dilahirkan sekitar tahun 1859- 1861 dengan nama William Henry McCarty.

Dari kecil dia hidup berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya seperti dari new york, kansas, colorado, dan ke new mexico.

Kejahatan pertama yang dilakukannya merupakan sebuah kejahatan kecil yaitu mencuri keranjang cucian, sejak saat itulah kejahatannya terus berlanjut.

Diceritakan juga bahwa billy the kid merupakan seorang pencuri kuda di arizona dan juga seorang pencuri ternak di new mexico.

Billly the kid menghabiskan hampir semua hidupnya dengan melarikan diri, berjudi, mencuri , dan membunuh. Menurut laporan yang ada billy the kid telah membunuh lebih dari 20 orang.

Diceritakan pula bahwa pada tahun 1881, billy the kid akan di hukum gantung karena telah membunuh sherrif, tapi dengan kemampuannya dia berhasil meloloskan diri dari penjara tersebut dengan meninggalkan 2 jasad deputi yang tak bernyawa lagi.

Tapi dua bulan kemudia seorang sherrif yang bernama pat garret berhasil menangkap dan mengadilinya dengan hukuman tembak mati pada tanggal 14 juli 1881.

Salvatore Giuliano

pembunuhan2

Kawan-kawan semua pasti tahu kan dengan cerita robin hood, seorang penjahat dari inggris yang dianggap seperti pahlawan karena ia merampok dan mencuri dari para bangsawan yang korup, kemudian membagikan harta tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Nah kali ini ada juga penjahat yang disebut-sebut sebagai robin hoodnya sisilia yaitu seorang penjahat bernama salvatore guiliano yang menjadi seorang penjahat terkenal di italia karena sifat angkuhnya tapi juga sangat dermawan dan juga karena ketajamannya sebagai seorang separatis.

Salvatore terkenal dengan kegagahan dan ketampanannya ketika memimpin kelompok banditnya yang berjumlah sekitar 600 orang dalam melakukan perampokan terhadap tuan tanah yang kaya raya, yang kemudian hasil dari aksinya itu dia bagikan kepada orang yang membutuhkan, layaknya robin hood dalam cerita.

Setelah melakukan semua itu dia dan kelompoknya akan menghilang di gunung. Dikatakan bahwa kelompoknya telah membunuh lebih dari 100 petugas kepolisian dan juga 40 warga sipil, serta mereka telah berhasil mengumpulkan uang sebesar 1 juta dolar dari penculikan.

Diceritakan juga bahwa ketika namanya tertulis di headline berita sebuah surat kabar, dia langsung menulis surat kepada surat kabar tersebut yang berisi tantangan untuk bertarung sampai mati kepada pemerintah, dan dia juga mengumumkankan peperangan di italia.

Menjawab surat tantangan itu pemerintah mengirim 2000 orang menyerang sisilia, untuk mencari penjahat tersebut hal ini terjadi pada tahun 1949. pada tahun 1950 salvatore tewas dengan luka tembakan senjata mesin dari jarak dekat.

Setelah kematian salvatore sebuah majalah yang bernama TIME menuliskan bahwa selama 7 tahun, salvatore telah menjadi seorang raja penjahat di sebuah negara yang menganggap bahwa seorang raja penjahat layaknya seorang raja pada umumnya.

Claude Du Val

pembunuhan3

Kawan-kawan penjahat kali ini adalah seorang warga negara perancis pada abad ke-17. Penjahat satu ini terkenal dikarenakan ia sangat menentang norma-norma pencuri yang bersenjata di jalanan, dengan cara tidak pernah melakukan kekerasan selama melakukan aksi pencuriannya. Cara yang dia gunakan untuk merampok adalah dengan pesona dirinya.

Dikatakan dalam legendanya bahwa sang penjahat ini yang bernama du val adalah seorang yang sedikit modis, dia memiliki penampilan yang sangat berbeda dari perampok pada umumnya. Du val digambarkan sebagai seorang laki-laki yang gagah, cerdas, dan juga tampan.

Dia memiliki sebuah aturan untuk pencuriannya yaitu bila istri orang yang dicurinya mau menari dengannya maka dia akan mencuri setengah dari harta orang tersebut.

Claude du val akhirnya ditangkap oleh pihak berwenang, setelah selama 10 tahun menjadi buronan.

Atas semua kejahatannya Du val pun mendapat hukuman gantung. Ketika selesai hukuman gantung, ada banyak wanita yang datang ke ke tiang gantungan untuk membangunkan dirinya, bahkan mereka berlomba-lomba untuk bisa menyentuh tubuhnya.

Sungguh luar biasa bukan pesona penjahat satu ini, bahkan setelah dia kehilangan nyawa pun masih banyak wanita yang ingin menyentuh dirinya.

Bonnie and Clyde

pembunuhan4

Kawan-kawan semua, kali ini ada sepasang penjahat yang sangat terkenal dengan tindakan perampokannya yang sungguh brutal.

Mereka berdua adalah bonnie parker dan clyde barrow, ketika mereka melakukan aksinya mereka tidak segan untuk membunuh orang-orang yang mengganggu aksi mereka.

Pada tahun 1934 tepatnya pada bulan juli, sepasang penjahat ini merencanakan sebuah pelarian dari penjara yang berada di texas yang menyebabkan 2 penjaga terbunuh.

Setelah 3 bulan dari kejadian itu lagi-lagi mereka membunuh 2 orang perwira polisi dan seorang perwira polisi senior, bahkan mereka juga menculik kepala polisi.

Karena kejadian itu patroli jalan raya texas memberi pengumuman tentang sebuah pengejaran resmi. Pada tanggal 23 mei 1934, petugas kepolisian akhirnya mengepung mobil mereka di luar gibsland, LA.

Akhirnya mereka dikalahkan dengan serangan hujan peluru dari petugas kepolisian. Perlu kawan-kawan ketahui bahwa pasangan penjahat satu ini tidak pernah menikah dan bahkan sang perempuan (bonnie) sebelum bertuma clyde tidak pernah melakukan kejahatan.

Walaupun begitu pasangan penjahat ini sangat mesra satu sama lainnya dan juga saling mencintai. Banyak foto yang menggambarkan kemesraan mereka seperti foto mereka sedang berpelukan dan lain-lain.

Bahkan cerita mereka berdua pun diangkat kedalam sebuah film, kisah cinta mereka bisa dikatakan tidak kalah dengan cerita cinta romeo dan juliet.

Vincenzo Peruggia

pembunuhan5

Ini dia kawan-kawan penjahat yang bisa mencuri salah satu barang seni terbesar sepanjang sejarah, penjahat ini bernama vincenzo peruggia.

Vincenzo bahkan tak menggunakan teknologi yang canggih dalam pencuriannya. Yang dia gunakan hanyalah kesabaran, waktu dan kelengahan pihak polisi. Pada tahun 1911, vincenzo bersembunyi di dalam musuem louvre di paris sepanjang malam sampai musuem tersebut ditutup.

Setelah musuem di tutup dia kemudian langsung melepas lukisan mona lisa. Dari dinding pameran, lalu menyimpannya di balik bajunya.

Untuk keluar dari museum tersebut dia hanya perlu berjalan melewati pos penjagaan yang saat itu sedang tidak ada penjaganya.

Dia kemudian menyimpan lukisan tersebut di apartemennya. Saat polisi menanyainya dia bisa membuat polisi percaya dengan alibinya bahwa saat lukisan itu menghilang dia sedang bekerja di tempat yang lain.

Selama 2 tahun dia menyembunyikan lukisan tersebut di dalam peti, setelah itu dia membawa lukisan tersebut ke italia. Dia ditangkap ketika dia mencoba menjual lukisan tersebut ke salah seorang pemilik galeri yang bernama alfredo geri.

Setelah dia ditangkap, lukisan mona lisa tersebut dipamerkan di seluruh penjuru italia, dan akhirnya dikembalikan ke musuem louvre lagi pada tahun 1913.

Vincenzo mengaku mencuri lukisan tersebut dengan alasan patriotis karena dia ingin mengembalikan lukisan tersebut ke italia, walaupun begitu ia tetap mendapat hukuman berupa 6 bulan penjara.

Ketika ia bebas dari hukumannya ia bergabung dengan tentara italia dan ikut berpartisifasi dalam perang dunia 1. Setelah menikah dia kembali lagi ke prancis dan dia juga membuka sebuah toko lukisan.

Nero

pembunuhan6

Kawan-kawan pasti berpikir bahwa tidak mungkin seorang raja atau kaisar akan menjadi penjahat bukan?

Tapi perlu kawan-kawan ketahui bahwa ada banyak orang-orang yang melakukan kejahatan padahal mereka adalah orang-orang yang memiliki jabatan tinggi sperti presiden, raja, menteri bahkan kaisar sekali pun.

Seperti salah satu kaisar romawi yang satu ini. Dia adalah nero seorang kaisar romawi yang hidup sekitar tahun 37-68 SM.

Dikatakan bahwa nero terkenal karena telah membakar para pengikut kristen di kebunnya. Nero juga memberikan hukuman mati pada ibunya.

Dikatakan pada tahun 64 sm sebuah kebakaran yang sangat hebat melanda roma, dan dikatakan bahwa saat itu ada rumor yang menyatakan bahwa nerolah yang menyebabkan hal itu dengan alasan nero ingin mengubah bangunan-bangunan itu sesuai dengan keinginannya.

Tapi nero tak bertahan lama, karena banyak sekali pemberontakan yang terjadi pada masa pemerintahannya. Setelah dia turun tahta, senat romawi menyatakan bahwa dia adalah musuh publik. Karena hal itu dia melarikan diri dan mencari tempat aman di selatan roma.

Tapi dia tidak bisa bersembunyi terlalu lama, karena tak lama setelah ia melarikan diri para prajurit menemukannya dan memasuki vilanya, dimana tempat dia bersembunyi. Tapi setelah prajurit mendekatinya ia membunuh dirinya sendiri dengan mengiris lehernya.

Bagaimana kawan-kawan dengan penjahat-penjahat di atas? apakah mereka pantas dikenal karena aksi kejahatan mereka? Atau menurut kawan-kawan masih ada lagi penjahat yang lebih terkenal dari mereka?.

Walaupun para penjahat di atas bisa dibilang terkenal karena aksi kejahatan mereka, kita tak bisa pungkiri jika masih ada beberapa penjahat yang lebih hebat dari mereka.

Tapi kawan-kawan juga perlu ingat jangan pernah meniru mereka walaupun kawan-kawan bisa terkenal karena hal tersebut.

Baca Juga : Tahukah Anda Tentang Pernikahan Paling Unik dan Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia, Berikut Ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *