Penjara paling Mewah Di Dunia

Penjara paling Mewah Di Dunia – Siapa yang mau menginap di hotel?

Tentu sebagian orang ingin bersantai di hotel, dengan fasilitas yang bagus seperti AC, kolam renang dan ranjang yang nyaman.

Namun adakah yang mau tinggal di hotel prodeo?

Tentu saja tidak. Penjara adalah sebuah fasilitas dan tempat pengasingan orang-orang tertentu, yang kehilangan hak kebebasan karena satu dan lain hal, seperti melakukan kejahatan, ataupun diisolasi karena alasan politik.

Berbeda dengan rehabilitasi atau tempat pengasingan untuk orang dengan penyakit atau kecanduan, penjara lebih mengarah kepada tempat pengasingan untuk orang-orang yang sakit mentalnya.

Penjara sendiri merupakan sebuah tempat untuk mengurung seseorang dalam kurun waktu tertentu, dengan maksud memberikan pembinaan dan efek jera.

Pernahkah anda berkunjung ke penjara?

Penjara sendiri biasanya terdiri dari ruangan-ruangan, yang disekat, dan didesain dengan tembok atau teralis untuk mengurung orang-orang tahanan di dalamnya agar tidak bisa kabur.

Di dalam penjara kehidupannya identik dengan kekerasan dan perang mental, karena orang-orang tentu tidak mau berada di sana, dan diusik kenyamanan serta rasa amannya.

Tak jarang banyak penjara yang sangat parah kondisinya, mulai dari kebersihan, makanan sampai tahanannya.

Baca Juga : Ritual atau tradisi paling aneh dan unik di dunia

Bayangkan jika seseorang ditahan dan harus hidup bersama dengan penjahat yang kita tidak tahu karakternya, kebiasaan buruknya seperti apa.

Belum lagi persaingan yang ketat, membuat penjara menjadi tempat yang menakutkan. Tidak heran banyak yang depresi dan bunuh diri di dalam penjara.

Ada juga yang saling membunuh di dalam penjara.  Namun, beberapa penjahat merasa lebih senang berada di penjara.

Karena di dalam penjara mereka bisa lebih berkuasa, dan dirasa tidak menyusahkan orang lain.

Lalu bagimana jika penjara ternyata adalah tempat yang mewah dan malah memanjakan penghuninya? Berikut penjara paling mewah di dunia

Penjara Bastoy, di Norwegia

Terletak di Pulau Bastoy, penjara di Norwegia ini bentuknya seperti cottage (rumah penginapan), dengan nuansa alam pulau, serta cottage kayu dan suasana outdoor.

Selama waktu bebas, para napi bsia melakukan banyak hal seperti berkuda, memancing, bermain tennis, dan bermain sky. Hebat bukan.

Justice Center di Leoben, Austria

Penjara yang satu ini bentuknya sangat bagus, dengan bangunan bertingkat dan mengedepankan prinsip bahwa manusia memiliki hak untuk bebas, dilahirkan untuk menjadi bebas dan memiliki kesamaan hak.

Baca Juga : Hal-hal yang menarik dibalik seorang k-popers

Di dalam penjara Justice Center ada ruangan-ruangan dengan balkon, bahkan ada bar di dalamnya, dengan toilet pribadi dan ruangan dapur, serta fasilitas lainnya.

Para napi pun diperbolehkan memakai baju biasa.

Penjara Champ Dollon di Swiss

Penjara Champ Dollon seperti hotel bintang 3, lengkap dengan ranjang spring bed besar, selimut bed cover, lemari dan meja. Ada jendela dengan view ke luar yang indah.

Rutan Pondok Bambu di Indonesia

Rutan khusus wanita ini cukup nyaman, kondisinya seperti kost-kostan elite atau hotel bintang 3, dengan berbagai fasilitas bahkan karaoke.

Rutan ini didesain untuk rehabilitasi para pecandu obat. Bahkan para napi diperbolehkan untuk berias di salon.

Aranjuez di Spanyol

Penjara Aranjuez memfasilitasi penjara dengan fasilitas untuk bersalin, dan ruangan keluarga (anak). Biasanya anak yang dilahirkan di penjara akan dirawat di luar penjara.

Namun, di Aranjuez diperbolehkan merawat anak sampai usia 3 tahu, dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat tidur dan mainan anak.

Bagaimana, cukup mewah? Itu tadi penjara mewah di dunia.

Baca Juga : Cari Seragam Sekolah Favoritmu diberbagai Negara YUK !!

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *