Perampokan Paling Besar yang Pernah Ada dalam Sejarah

Perampokan Paling Besar yang Pernah Ada dalam Sejarah – Perampokan ialah salah satu tindakan kriminal dimana sang pelaku mengambil paksa atas harta benda yang dimiliki oleh korbannya.

Peristiwa ini pun pernah terjadi hampir di setiap wilayah. Tetapi, dari peristiwa tersebut ada yang menimbulkan konflik hingga menjadikan sejarah perampokan di sepanjang masa.

Seperti halnya perampokan besar yang dilakukan oleh para penjahat dengan basis tinggi, sehingga menimbulkan kerugian yang tak sedikit.

Selama pada masa tertentu, terjadi beberapa perampokan besar yang menimbulkan sejarah perampokan menghebohkan dari masa ke masa. Dimana, beberapa tindakan kriminal tersebut antara lain :

The great train robbery

The great train robbery adalah geng perampok dengan 15 anggota. Dimana kelompok ini telah beraksi di sebuah kereta Royal mail’s glasgow pada 8 agustus 1963.

Baca Juga : Sejarah Dan Asal Usul Adanya Km 0 Di Bandung

Hasil yang diperoleh dari rampok ini adalah 120 kantong dengan isi surat berharga dan nominal 2, 6 juta pound sterling.

Brinks mat warehouse

Brinks mat warehouse adalah perampokan atas sekelompok bandit yang menyerang gudang brink mat Inggris.

Baca Juga : Keajaiban Paling Menakutkan di Dunia

Pada ulahnya ini, mereka berhasil membawa uang dan harga benda yang bernilai lebih atau sekitar 476, 2 milyar di tahun 1983.

Graff diamond

Graff diamond ialah perampokan yang menyerang gerai perhiasan tersebut dengan total kerugian mencapai 650 milyar di tahun 2009.

Central tunnel’s robbery

Perampokan di Bank central tunnel’s robbery brazil di tahun 2005 yang merugikan dengan total 697 milyar. Dimana para 5 perampok ini mencuri uang dari Bank melalui penggalian terowongan.

Dengan hasil rampok yang tak sedikit ini berasal dari surat-surat yang berharga serta nominal uang yang jumlahnya milyaran rupiah.

Beberapa perampokan tersebut telah merugikan pihak pribadi dan juga umum. Dimana, hasil rampokan itu tidaklah sedikit namun bernilai lebih yang nominalnya dari puluhan sampai ratusan milyaran.

Namun, setelah peristiwa buruk itu terjadi, para pelakunya telah tertangkap dan mendapatkan hukuman yang semestinya.

Terlebih lagi, peristiwa itu mampu menimbulkan perbincangan yang sangat terkenal hingga menjadi trending topik atas terjadi suatu perampokan dengan nominal yang lebih.

Bahkan, menjadi sangat terkenal di sepanjang sejarah masa perampokan yang ada.

Baca Juga : Sejarah dan Asal Mula Perjalanan Chairul Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *