Daftar peraturan Unik dan Aneh Untuk pendatang atau turis

Peraturan Unik dan Aneh Untuk pendatang atau turis – Setiap kita pasti ingin berjalan-jalan, menjelajahi tempat baru  untuk sekedar berbelanja, bertemu orang baru, mencoba makanan dan berbelanja, ataupun ke tempat wisata untuk bermain dan berlibur.

Menjelajahi tempat baru merupakan kebutuhan manusia, karena aktivitas sehari-hari pastinya bisa membuat kita jenuh, dan lebih baik untuk sejenak mencari hiburan, yang bermanfaat.

Ada yang senang berjalan-jalan di kota sendiri, pergi ke taman, mengunjungi mall, pergi ke cafe atau hanya berkeliling dengan motor untuk sekedar mencari hiburan.

Sebagian lagi senang memancing atau mencari hiburan yang dilakukan sendiri, misalnya pergi ke bioskop untuk menonton, membaca buku atau bermain game.

Baca Juga : 5 Film kartun 90an yang sudah jarang disiarkan

Ada yang senang berkunjung ke kota lain ketika memiliki waktu luang, atau bahkan negara lain.

Ada kepuasan sendiri ketika bisa mengunjungi kota atau negara lain, seperti bisa mendapatkan pengalaman dan cerita baru, berbelanja barang yang jarang ada di tempat asal atau bisa bertemu orang baru.

Indonesia sendiri merupakan tempat yang ramah dan populer serta cukup nyaman bagi turis dari luar negeri, seperti Australia dan China untuk datang dan berkunjung.

Indonesia terkenal dengan berbagai situs pariwisata, seperti pantai, gunung, pulau, dan kota-kota metropolitan dengan berbagai pesonanya seperti gedung bersejarah, makanan khas dan penduduk lokal yan gramah. Wistawan asing senang datang ke Indonesia.

Dan tentunya orang Indonesia bangga dan senang juga berwisata di Indonesia.

Namun, ada kecenderungan penduduk Indonesia lebih memilih untuk mencari tempat wisata di luar Indonesia, terutama untuk orang-orang yang punya uang lebih.

Padahal sebut saja tempat –tempat wisata seperti pulau Bali, pantai Raja Ampat, Gunung Bromo dan Jakarta banyak digemari oleh wisatawan asing.

Apabila ingin berpergian ke luar negeri, tentu saja ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain perbekalan uang, makanan dan pakaian, fisik tentu saja harus dipersiapkan.

Dan yang terlebih penting adalah dokumen seperti passpor dan visa, serta pengetahuan mengenai tempat tujuan, yang bisa dijuga dicari melalu internet atau tour guide lokal, agar liburan kita lebih maksimal.

Sejumlah negara tujuan wisata memiliki budaya dan peraturan yang berbeda-beda tentunya, seperti tata cara pembayaran (mata uang yang berbeda), tata cara mengemudi atau hal lainnya yang berbeda di setiap negaranya.

Namun tahukah kamu ada aturan-aturan aneh yang diterapkan untuk turis atau pendatang yang cukup aneh?

Sebenarnya peraturan ini berlaku di negara bersangkutan untuk semua oran, namun karena kebanyakan turis memiliki pola pandang yang berbeda, kesannya jadi aneh.

Berikut daftar peraturan unik dan aneh untuk pendatang atau turis.

  1. Di Jepang, kita tidak diperbolehkan untuk membawa inhaler (Vicks)

Di Jepang, setiap obat dengan pesudoefredin dilarang, sehingga obat untuk pilek yang biasa dihisap seperti Vicks inhaler dilarang.

Padahal inhaler sering dipakai di berbagai Indonesia, yang dipakai dengan cara disedot.

  1. Di Italia, kita tidak diperbolehkan untuk makan di area gereja

Sesudah pulang dari ibadah, tentu akan timbul rasa lapar, dan biasanya kita mencari jajanan yang ada di sekitar tempat ibadah.

Namun di Italia, tidak diperbolehkan makan dan minum di area gereja.

  1. Di San Fransisco, kita tidak diperbolehkan memberi makan merpati

Kita bisa melanggar hukum jika memberik makan burung merpati di San Fransisco di jalan.

  1. Di Maldives, kita melanggar hukum jika meninggalkan Alkitab

Jangan membawa Alkitab di Maldives, karena Maldives melarang agama lain selain Muslim, dan bsia melanggar hukum jika membawa Alkitab dari negara lain.

  1. Di Singapura, kita tidak boleh merokok sembarangan dan memakan permen karet

Permen karet dan rokok dianggap sebagai sampah di Singapura, karena itu pemakaiannya dilarang di tempat umum.

  1. Di Milan, semua orang harus terlihat ramah dan tersenyum setiap saat

Milan mengharuskan warganya untuk tetap ramah dan tersenyum setiap harinya. Kita harus tersenyum setiap saat, kecuali di rumah sakit dan penguburan.

  1. Di Swiss, tidak boleh menyiram toilet di atas jam 10 malam

Ada polusi suara yang bisa terjadi ketika kita menyiram toilet di atas jam 10, menurut pemerintah Swiss.

Bagaimana, aneh dan unik kan?

Baca Juga : 4 Bus Paling Mewah dan Indah Di Dunia

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *