Perbedaan Anak Laki dan Perempuan Yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan Anak Laki dan Perempuan – Tak jarang orang bangga memiliki anak laki-laki, selain menyematkan nama keluarga juga lebih mudah mengurusnya.

Bukan hanya mengurus, anak laki-laki kebanggan orang tua. Beda dengan anak perempuan. Padahal perempuan dan laki-laki itu sejajar.

Bukan minta belas kasih untuk di jadikan sejajar, namun sudah jamannya menjadi sama antara anak laki-laki dan perempuan.

Bukan hal mustahil anak perempuan juga bisa jadi dokter, dan betapa banyak laki-laki yang dapat memilih profesi sebagai chef.

Jadi profesi sudah tidak dibedakan dengan gender. Meski genetik tetap akan memengaruhi segala kesehariannya.

Tapi tak lepas dari anak laki-laki dan perempuan bisa setara.

Tapi tahukah kamu semua punya untung dan rugi yang mencengangkan buat kami para orang tua. Dan menjadikan kita selalu bangga akan anak yang kita miliki.

Anak laki-laki keuntungannya :

  1. Lekas mandiri

Sepanjang kedua orang tua dan lingkungan memberi kesempatan, anak laki-laki di usia yang ke 8 tahun sudah bisa di lepas ke sekolah atau tempat les sendiri, berbeda dengan anak perempuan masih memerlukan bantuan dari orang tuanya untuk ketempat tujuan diusia 8 tahunan.

Bukan hanya masalah anak perempuan tidak mandiri, tapi keadaan saat ini yang kurang memungkinkan

  1. Memiliki tanggung jawab

Tanggung jawab menjaga ibu bahkan adik-adiknya terpupuk dari usia dini, sedangkan anak perempuan lebih lambat.

Meski ini lebih dikarenakan faktor demografi.

  1. Seumur hidup akan menjadi anak untuk ibunya

Secara agama, uang anak laki-laki masih menjadi hak ibu.

Meski sang anak telah berumah tangga. Sedangkan dalam perempuan tidak ada lagi hak ibu setelah anak menikah, karena semua berdasarkan ijin suami.

Anak perempuan keuntungannya :

  1. Sabar

Diciptakan menjadi anak perempuan memiliki naluri keibuan yang berbentuk sabar hampir bisa dibilang tanpa proses, alamiah.

Sehingga anak perempuan lebih dominan untuk menyelesaikan masalah.

  1. Mencintai orang tuanya

Perempuan diciptakan sebagai makhluk lemah bukan sesungguhnya lemah, namun penuh pertimbangan.

Sehingga mencintai kedua orang tuanya tanpa berpikir macam-macam menjadi keunggulan bila memiliki anak perempuan

  1. Tekun

Banyak anak perempuan yang secara akademik biasa-biasa saja, namun dikarenakan tekun sehingga apa yang diperjuangkannya dapat terlaksana.

Berbeda dengan anak laki-laki yang lebih sering secara akademis jauh diatas rata-rata sehingga berhasil tanpa banyak kesulitan.

Anak laki dan kerugiannya :

  1. Mudah stress meski dalam usia kanak-kanak, semua hanya karena hormon. Sedangkan anak perempuan lebih bisa mrngendalikan stress nya.
  2. Sangat mencontoh terutama figur ayah. Sehingga rasa atau sikap ayah benar diikuti. Tak perduli benar atau tidak. Berbeda dengan anak perempuan, meski tak dominan namun sikap yang dilihat dengan kedua matanya akan dipikirkan terlebih dahulu
  3. Suka melawan. Ini bukan mengikuti tokoh hero yang dipertontonkan di televisi namun lebih ke egonya yang meletup-letup.

Anak perempuan dan kerugiannya :

  1. Menyindir dan mencibir, ini dominan di kerjakan anak perempuan. Berbeda dengan anak laki yang tak suka muter-muter untuk mengungkap kejengkelan hatinya.
  2. Lebih cepat dewasa. Ini faktor hormon juga yang mempercepat kehidupan remajanya, meski secara usia masih kanak-kanak
  3. Maklum pada sekeliling. Hal ini sering terjadi pada anak perempuan. Pemaaf meski melewati norma. Selalu bertoleransi, meski banyak bermasalah dengan pendapat pribadi. Kejadian seperti ini membuat perempuan sering dianggap lalai mengambil keputusan.

Semua bukan patokan namun itu membuat kita bangga akan anak kita. Tanpa bermaksud menyerang apapun gendernya.

Loading...

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *